Cara Ngehilangin Kutu Untuk Kucing Anggora Yang Usianya Masih 3-4 Bulan Tuh Gimana Sih ?

Tanya: Saya punya kucing anggora nih,umurnya masih 3-4 bulan .?
masalahnya,kucing ku tuh banyak banget kutu nya,mau aku mandiin,tapi kata tetangga saya yg juga memelihara kucing anggora katanya jangan dulu masih kecil,terus dia saranin ,suruh pakai kapur barus ( kapur buat semut ) .. bener gak sih, guys ??


Jawaban dari Claritz :
Aku gak tw ni…
Aku punya kucing, tp bukan anggora…


Jawaban dari EGREENA :
pakai bedak anti kutu buat anjing/kucing, beli di pet shop.


Jawaban Terbaik “Cara Ngehilangin Kutu Untuk Kucing Anggora Yang Usianya Masih 3-4 Bulan Tuh Gimana Sih ? ” dimiliki oleh Surya

Kutu tsb kemungkinan besar menurun dari induknya, tidak salah lagi. Cara nya kamu hrs menghilangkan kutu dari induknya dahulu hingga tuntas.

Sebenarnya cara paling efektif utk menghilangkan kutu kucing adalah mencari kutu secara manual, dan utk mencegahnya kembali mandi 1 minggu sekali.

Caranya kamu sibak bulu kucing kamu perlahan2, biasanya kutu kucing mudah ditemukan di bagian lipatan tubuh dimana mereka bersembunyi, seperti ketiak, selakangan, leher dan telinga. Jika kamu menemukannya kamu tinggal memencetnya dgn mengadukannya diantara kedua kuku ibu jari kamu. Pencet hingga bunyi klik, krn kutu itu keras. Lakukan setiap hari ketika waktu senggang. Bahkan dalam waktu kurang dari 1 minggu dgn cara manual kutu kucing bisa berkurang sangat drastis.

Dengan cara ini saya pribadi selalu berhasil menghilangkan kutu kucing yg saya miliki dan kutu tidak pernah kembali. Bahkan kucing yang baru didatangkan selalu berhasil dihilangkan dgn cara ini.

Selain itu, kucing yg baru datang tdk boleh disatukan (hrs dikarantina) dari kucing lama. Kucing bisa disatukan ketika sudah dpt dipastikan kutu sdh hilang.

***

Mengenai pengguanaan kapur ajaib, saya tidak bisa memberi kometar krn saya belum pernah melakukannya. Memang di kemasannya tertera tidak berbahaya bagi manusia dan hewan peliharaan, tetapi siapa yang tahu [?]. Obat nyamuk juga mengatakan hal yg sama, tapi kenyataannya sebaliknya.