Bagaimana Cara Mengatasi Anak Kucing Yg Sakit Batuk Berdahak Mesti Kasih Obat Apa Ya?

Tanya: dari pertama lahir udh batuk2,apa pengaruh dari air asi ibunya atau dari hal lain kah?bingung mesti kasih obat apa,dan skarang malah ga nafsu makan,badannya lemes + nafasnya kaya yg sesek karna dahak 🙁 tolong bantu ya bagi yg tau

biaya ke dokter hewan berapa ya?soalnya belum pernah ke dokter hewan hehe

Continue reading “Bagaimana Cara Mengatasi Anak Kucing Yg Sakit Batuk Berdahak Mesti Kasih Obat Apa Ya?”

Guys, Yg Pernah Ngerawat Anak Kucing, Urgent?

Tanya: Kemarin tetanggaku nemu kucing kecil, nggak tahu umur berapa minggu, nich fotonya di avatar aku, matanya udah terbuka, tapi baru bisa jalan sedikit-sedikit aja.

Pertanyaannya:
– Aku kasih susu SGM untuk bayi 0-6 bulan, is it ok?
– Dalam sekali minum takarannya berapa banyak?
– Sehari dikasih minum berapa kali?
Yang paling penting:
– Bersihin pup-nya pake apa? Aku tadi pake tissu yang dibasahin air, apa itu nggak papa? apa dia nggak akan kedinginan? Kebetulan kardus buat dia tidur aku taruh di dekat komputer yang nyala 24 jam, jadi soal kehangatan kayaknya nggak masalah. Tapi tadi bersihin pake tisu kayaknya kurang bersih. Kalau pake sabun apa nggak papa? Tadi cuma pake air tok…

Tolong jawabannya ya,…. Soalnya dulu pernah ngerawat anak kucing baru lahir, yang induknya mati pas habis melahirkan. 4 kucing, cuma bertahan 1 minggu dan mati semua. Aku nggak mau terjadi lagi…

Help. Bitte…. Please…
Trims buat yang urun pengetahuan dan share pengalaman

Continue reading “Guys, Yg Pernah Ngerawat Anak Kucing, Urgent?”

Cara Mengurus Anak Kucing Berumur 1 Bulan?

Tanya: saya punya 2 anak kucing yang masih membutuhkan susu ibunya… tapi ibu kucing nya tidak mau memberinya dia susu… nah yang jadi masalah anak kucing nya jadi lemas… saya sudah memberinya dia makanan tapi dia gak mau makan… caranya gimana ya? apakah boleh saya memberikan kuning telur kepada anak kucing itu? dan apakah saya boleh memberikan dia susu D*ncow?

Continue reading “Cara Mengurus Anak Kucing Berumur 1 Bulan?”

Anak Kucing Tiba2 Sakit Muntah, Nggak Ada Nafsu Makan, Mencret Warna Kuning Obatnya Apa Ya?

Tanya: di rumah ada anak kucing umur 2 bulan, sakitnya tu mencret warna kuning, muntah-muntah, juga nggak mau makan, beratnya anak kucing tsbt sekitar 200-250 gram, mau tak bawa ke dokter hewan pas lagi gak punya duit, soalnya tarif terlalu mahal buat saya.

1. obatnya namanya apa? apa di apotek biasa jual obat tsbt?
2. takaran obat untuk anak kucing tsbt berapa? berat masing2 sekitar 200-250 gram…
3. sehari dikasinya berapa kali?
4. perawatan terbaik yg musti dilakukan gimana caranya?

trimakasi banyak bagi yang ngasi tau… semoga Tuhan membalas kebaikanmu…

Continue reading “Anak Kucing Tiba2 Sakit Muntah, Nggak Ada Nafsu Makan, Mencret Warna Kuning Obatnya Apa Ya?”

Ada Yang Jual Botol Dot Anak Kucing Online Ga?

Tanya: aku tau botol dot dijual juga di petshop. tapi cuma mau tau aja ADA GA kalo ada aku mau beli, kalo ga ya terpaksa juga ke petshop, di sekitar rumah aku gaada petshop soalnya hehe.
aku punya 4 kitten, dan induknya seharian ini gamau nyusuin. aku udah nyoba pake plastik es loli tapi malah netes kemana mana dan mulut kitten aku jadi lengket.
mohon bantuannya ya^^ dan yang ganiat/gapunya jawaban jangan answer, terimakasih pengertiannya. ^^

Continue reading “Ada Yang Jual Botol Dot Anak Kucing Online Ga?”

Anak Kucing Tewas Berlumuran Darah Di Leher..?

Tanya: saya punya kucing kampung..
2minggu yg lalu dia melahirkan 4 anak kucing belang tiga lucu"..
sebelumnya dy jg sudh punya 2 anak umur 3 bln..
yg 1 meninggal..
tadi pagi sy kaget..
2 anak kucing sya mati di lehernya berlumuran darah..
yg 1 mati dn yg 1 sekarat..
tapi bbrp jm kmudian mati juga..

pertanyaan sy siapa yg tega matiin kucing sya??
1.induknya..??
2.kakaknya(emg ga akur)
3.ayahnya(yg secara paksa bikin bunting ibunya)
4.tikus rumah
5.ato kucing tetangga yg sering main k rumh..
6.ato malah tetangga sy sndiri..

yg bisa menjelaskan bintang 5..

Continue reading “Anak Kucing Tewas Berlumuran Darah Di Leher..?”

Kisah Anak Kucing yang Diselamatkan 6 Polisi

Seekor anak kucing yang terjebak di dalam mesin mobil polisi itu, akhirnya berhasil diselamatkan oleh enam orang polisi. Publik Austria berterima kasih atas kerja keras para polisi itu.

Peristiwa ini bermula dari seorang polisi Austria yang tanpa sengaja mendengar suara seekor kucing kecil dari balik kap mobil.Si polisi ini celingak-celinguk mencari asal-usul suara. Tapi tak ditemukan. Dari suaranya si polisi itu paham betul bahwa si kucing itu sedang kesakitan.

Tapi itulah repotnya, makin lama makin lemah suara suara si kucing, makin susah pula mencarinya. Cemas dengan nyawa si kucing itu, polisi itu meminta bantuan sejumlah kawannya lewat radio. Continue reading “Kisah Anak Kucing yang Diselamatkan 6 Polisi”

Cara merawat anak kucing dan tipsnya

anak-kucing-1Cara merawat anak kucing ,  Setelah lahir anak kucing harus diberi makanan yang alami (susu ibu) dalam waktu 10-20 menit.  Jangan lupa untuk juga memberi makan induk kucing makanan dan air minum saat dia menyusui anak mereka.

Anak kucing dapat memakan makanan padat pada usia dua sampai tiga minggu. Sisihkanlah uang untuk memberi mereka makanan komersial maupun susu komersial khusus anak kucing. Dalam masa pertumbuhann seperti hindari untuk memberi susu sapi atau susu kambing karena masih belum dapat dicerna dengan sempurna karena mengandung laktosa.

Salah satu permasalahan pemilik kucing adalah sifat kucing yang selalu buang kotoran sembarangan. Untuk mengantisipasi hal ini sejak dini maka sediakan dua buah nampan untuk mengganti kotoran dan ganti nampan-nampan tersebut secara teratur pada siang hari. Secara alami anak kucing akan membuang kotoran disanan pada usia tiga sampai empat minggu. Continue reading “Cara merawat anak kucing dan tipsnya”

Video Anak Kucing jadi pembantu

Apakah anda termasuk orang yang udah tekor buat gaji pembantu? Kenapa tidak pakai anak kucing aja jadi pembantu he he. Kebetulan aku baru jalan-jalan dari yotube dan menemukan sebuah video kucing lucu.

Dalam video kucing ini terlihat anak kucing sedang menggunakan atau lebih tepatnya menaiki vacuum cleaner. Nggak tahu deh siapa yang sangat kejam memperlakukan anak kucing sebagai pembantu 😀 .

Anak kucing lucu ini bisa disaksikan videonya di bawah ini. Continue reading “Video Anak Kucing jadi pembantu”

Dijual Kucing Persia bluetabby

Hallo penggemar kucing, kami memberikan penawaran spesial untuk anda…

Dijual kucing persia dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Warna blue tabby
  2. Hidung Medium
  3. jenis kelamin jantan
  4. Umur 6  bulan

Harga kucing kami patok dengan 1,5 juta rupiah boleh nego lo…namanya nacha de bianco…

untuk kucing lainnya bisa dilihat di http://biancocupido.blogspot.com

Berminat hubungi kami di alamat: PINGGIRREJO, Jl. Aru gg 1 Rt 04 Rw 07 Wates Magelang,Jateng

085228774140 / 0813 28098746.

note: Penawaran Iklan Jual Kucing persia ini bisa kami hapus sewaktu-waktu sampai kucing persia ini telah diadopsi oleh pihak lain. Selain itu ada kami juga jual kucing persia warna bluetabby klik disini

Perawatan anak kucing setelah lahir

anak-kucingSetelah anak kucing melahirkan anda harus tahu cara merawatnya.Dan hal-hal apa yang harus segera dilakukan. Sebenarnya tidaklah terlalu sulit melakukan perawatan semacam itu. Cukup biarkanlah itu terjadi secara alami.

Namun begitu tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit perawatan anak kucing seperti berikut :

  • Membersikan anak kucing dari kotoran.Terutama pada tali pusar
  • Setelah melahirkan pastikan anak kucing mendapatkan kehangatan sesaat. Caranya dengan meletakan mereka di bawah handuk yang diatasnya terdapat botol berisi air hangat. hal ini dilakukankarena kondisi mereka sesaat setelah dilahirkan dalam kondisi basah dan lembab, dan jika tidak dilakukan apa-apa suhu tubuh mereka dapat menurun dengan cepat.
  • Tiada yang lebih baik mengasuh anak mereka dibanding ibu mereka sendiri. Maka dari itu setelah anda membersihkan kucing segera kembalikan mereka ke induknya.
  • Untuk anak kucing yang baru lahir sangat penting untuk mendapatkan susu pertama dari induknya. Jadi anda tidak perlu bingung “nih makhluk akan saya beri makan apa“. Cukup kembalikan saja ke induknya. Dengan bayi kucing itu mendapatkan susu pertama dari induknya ini akan melindungi si anak kucing dari infeksi. Continue reading “Perawatan anak kucing setelah lahir”