Kevin, Kucing Kebonku Yang Hilang Ntah Kemana…

Agan agan semua, ijinkan ane mau curhat dikit..
Tahun 2011, sekitar 2bulan sebelum lebaran ane berniat buat melihara kucing dengan tujuan biar tikus tikus dirumah pada hilang, tapi seiring berjalannya waktu ane malah tambah sayang ama ni kucing domestic.hahaha kucing kebon lebih kerennya.

Kucing ane beri nama “Kevin”, biar keren dikit gitulah..
Kucing ane gak doyan ama gereh, dia paling doyan ama ikan pindang, udah kayak manusia aja makan 3x sehari, tapi biar gak bangkrut itu pindang aku ramu dengan nasi biar banyak&kenyang. Waktu masih kecil, dia betah dirumah dan terbukti rumah ane bebas dari yang namanya tikus, tapi lama lama tambah gede mungkin udah kenal dengan dunia percintaan. Pernah ane mergokin dia lagi ama kucing betina tetangga didepan rumah, bener bener porno aksi, padahal ane selaku majikan gak pernah ngasih contoh kayak gitu.

22 April 2013, Pagi hari ane dikejutkan dengan bau menyengat yang ane sudah hafal, dan lagi lagi ternyata kevin boker dikasur. habis itu kevin ane nasehatin biar gak ngulangin lagi, next dia tak kasih sarapan, selepas itu seperti biasa dia langsung pergi maen (mungkin udah janjian ama pacarnya). Emang dasar kucing kerjaane tidur,maen, terus kalo laper pulang kerumah. Dua hari ane tungguin, kevin tak kunjung pulang, terakhi kali ane liat dia lagi jalan ama kucing betina yang ane kurang familiar, mungkin tu kucing pendatang baru. Kalo di itung itung berarti udah hampir sebulan dia ninggalin rumah, udah tak cari kemana mana tapi gak ketemu, mau lapor polisi nanti dibilang lebay. Padahal dulu waktu ane masih jomblo, dia slalu nemenin ane diteras rumah tiap malem minggu, mungkin kevin ngerti kalo majikane nich kesepian. Satu lagi, dia slalu bangunin ane tiap adzan shubuh berkumandang dengan cara ngusel ngusel ane, kadang juga nggigit kalo ane gak bangun bangun sambil meong meong. Subhanallah…

Ane ya berharap moga Kucing ane baek baek aja. buat yang pernah kehilangan kucing atau hewan peliharaan laen mungkin boleh juga curhat ma ane…

Kebetulan ane baru bikin ID kaskus, padahal uda dari dulu sering buka tapi cuma liat liat doang. Jadi buat yang berkenan ane minta donk..

Ni ane kasih liat foto fotonya kevin

Kevin lagi pake guling

kevin lagi tidur nyenyak

kevin lagi ngrungkel

kevin lagi tidur dirumput

kevin lagi kedinginan

Kalo berkenan ane minta . makasih gan

biasakan baca Indeks Mamalia sebelum buat thread baru disini
sudah ada threadnya, langsung gabung sharing ceritanya di Kucing Kampung/Domestic Cat Lovers bareng yg lainnya ya, thx

Continue reading “Kevin, Kucing Kebonku Yang Hilang Ntah Kemana…”

URGENT!!!! Baru Nemu Kucing Dijalan

Gini gan. ane baru kemaren mungut bayi kucing dijalan, umur kira2 2 mingguan.

Ane bingung gan, cara ngurus anak kucing gimana ya gan.. ??
soalnya ane juga baru pertama kali ngurusin kucing dari kecil gini.. biasanya ada ibunya.

tolong donk gan sarannya.. saya bingung + kasihan denger dia ngeong2. takut disuruh buang sama penghuni kontrakan yang lain..

tolong ya gan sarannya gimana cara ngurus anak kucing tanpa ibu gimana..
kalalu memang ada sarannya yang bisa berharga sedkit murah. berhubung saya anak perantau dikota lain (a.k.a Anak KOST)..

sekali lagi tolong gan..
Terima kasih buat agan-agan yang ngasih saran dithread saya ini

klo umurnya 2 mingguan kan belum bisa makan sendiri gan..
mesti agan minumin susu pake pipet…
beli pipet yg kecil n agak panjang terus minumin itu susu ke dia , klo gk salah sih setiap 4 jam… IMO…

cba masuk ke forum catlovers gan ,, tanya disitu…

kesini coba gan

Continue reading “URGENT!!!! Baru Nemu Kucing Dijalan”

-=**Pecinta Kucing Muchkin (kucing Kate) Kumpul Disini**=-

WELCOME TO PECINTA KUCING MUNCHKIN
thread ini dibuat buat siapa aja yang suka sama kucing ras ini, dan juga share tentang apa saja tentang kucing ini.

pertama kali ngeliat ni kucing ane langsung jatuh hati, kucing munchkin alias kucing kate. lucu gan, mungil imut2x, kalo lihat dia jalan, bogel2x gthu, hehehe, langsung aja deh kita telusuri lebih dalam tentang kucing ini.

RULES
– NO JUNKS POST
– NO SINGLE POST
– TIDAK ADA TRANSAKSI JUAL BELI

Sejarah kucing munchkin
tahun 1944, seorang dokter hewan bernama H.E. Williams mendeskripsikan empat generasi kucing dengan kaki pendek yang hidup liar di Inggris. Kucing-kucing tersebut hidup dengan sehat dan bergerak bebas di alamnya. Namun sayangnya kucing itu menghilang setelah perang dunia ke II. entah jenis kucing apa yang ditemukan itu. Tapi banyak orang percaya itu adalah Munchkin.

Sekitar tahun 1953 Max Von Egon Thiel, seorang berkebangsaan Jerman, melaporkan melihat seekor kucing berkaki pendek di Stalingrad. Kemudian selama bertahun-tahun tidak terdengar lagi perkembangan kucing-kucing berkaki pendek.

Sejarah kemudian dilanjutkan pada 1983. Sandra Hochenedel (Guru Musik) menemukan dua ekor kucing betina dibahwah truk. Nah kedua kucing dalam keadaan hamil. Yang satu berwarna abu-abu dan yang lainnya berwarna hitam.

Keduanya diberi nama Blueberry dan Blackberry. Ciri dari ke dua jenis kucing lucu itu adalah kakinya yang berukuran pendek. Setelah Blackberry melahirkan, beberapa anaknya ternyata juga berkaki pendek. Dan satu diberikan kepada temannya,Kay LaFrance.

Nah oleh Kay LaFrance, ras kucing ini diberi nama Toulouse. Dia kemudian mengembangbiakkannya dan menemukan anak kucingnya juga berkaki pendek. Nama munchkin sendiri terinspirasi dari Film Wizard of Oz. Dalam film itu ada kurcaci-kurcaci yang diberi nama munchkin.

Karakteristik Munchkin
Kaki pendek pada ras ini berhubungan dengan mutasi genetik , bukan karena manipulasi yang dilakukan oleh manusia. Gen yang menyebabkan kaki pendek pada kucing Munchkin sama dengan gen yang menyebabkan kaki pendek pada anjing ras Daschund (teckel) dan Welsh Corgi. Tidak seperti kedua ras anjing tersebut, munchkin tidak pernah mengalami gangguan pada tulang punggung yang berhubungan dengan anatomi tubuhnya yang pendek tersebut.
Kucing-kucing munchkin sangat bervariasi, bisa berbulu panjang atau pendek. Munchkin banyak dikimpoikan dengan kucing dari ras lain, sehingga anaknya sangat bervariasi. Saat ini belum ada standar khusus yang mendeskripsikan ras ini. Tantangan bagi para breeder agar dapat menghasilkan munchkin dengan sifat-sifat genetik yang konsisten.Karena ras ini masih dalam tahap pengembangan, ciri utama/standar agar seekor kucing termasuk munchkin adalah kakinya pendek.

Sifat
Kucing Munchkin termasuk kucing yang aktif, sangat suka bermain dan mengejar mainan. Cara duduk kucing munchkin pada kaki belakang dengan posisi yang mirip kelinci. Seperti kebanyakan kucing yang lain, munchkin juga mudah beradaptasi dengan manusia atau hewan lain.

Kesehatan
Gen yang menyebabkan kaki pendek pada kucing Munchkin sama dengan gen yang menyebabkan kaki pendek pada anjing ras Daschund (teckel) dan Welsh Corgi. Tidak seperti kedua ras anjing tersebut, munchkin tidak pernah mengalami gangguan pada tulang punggung yang berhubungan dengan anatomi tubuhnya yang pendek tersebut.

lucu kucingnya…. jadi pengen…..

Continue reading “-=**Pecinta Kucing Muchkin (kucing Kate) Kumpul Disini**=-“

Ane Nemu Kucing Terluka, What Should I Do Gan?? T_T

Permisi Agan2 semua, sebelumnya ane minta maaf kalo salah kamar. Ane butuh saran segera gan, mohon bantuannyaaa..

Di lingkungan rumah ane ada kucing liar, tadi ane ketemu dia di jalan depan rumah ane da, cara duduknya tuh aneh. Pas ane deketin, dia ngesot2 pengen melarikan diri. Kedua kaki belakangnyi tuh terkulai lemes aja gitu gan, dia cuma bisa ngangkat tubuhnya dari pinggang ke atas aja. Kayaknya patah tulang pinggul gitu. Kasian ane liatnya gan..
Trus ane angkat doi dan ane masukin ke kardus, trus ane tutup biar dia ga ngesot2 kemana2 lagi. Yang pengen ane tanyakan:

1. Pertolongan pertama apa yang bisa ane kasi gan? Dokter hewan terdekat dari rumah ane jaraknya 1 jam. Adakah yang bisa ane lakukan supaya rasa sakitnya berkurang?

2. Gimana cara ngasi makannya gan? Tiap dideketin dia takut dan ngesot2 menjauh gitu sambil mengeong2 kesakitan. Ane takut ntar tulangnya makin bergeser atau gimana kalo dia banyak bergerak gitu.

Terimakasih sebelumnya gan, ane sangat membutuhkan bantuan dari agan2..

dbawa kerumah aja sis dpelihara jgn dmsukin kardus yg ada tar dia berusaha keluar, ane ga tega kalau da kucing terluka .
kyk hbs dpkul org .

Continue reading “Ane Nemu Kucing Terluka, What Should I Do Gan?? T_T”

Kucing Wajib Mengkonsumsi Rumput Hijau!

Fakta unik Kucing suka makan rumput dan rumput berguna untuk pencernaan si mamalia menggemaskan ini!

Ternyata eh ternyata nih kucing itu suka mengonsumsi rumput hijau lhho gan sis, dan rumput itu sangat membantu untuk kesehatan si hewan menggemaskan ini, kok aneh ya ? apa sih manfaatnya ?

Ini dia jawabannya!!

Kucing memiliki kebiasaan memakan rumput hijau, terutama rumput yang masih segar dan berdaun hijau. Kebiasaan ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk pencernaanya. Bahkan kucing sangat wajib untuk mengkonsumsi rumput minimal 1 bulan sekali agar pencernaannya tetap sehat.

Rumput yang di makan oleh kucing berguna untuk membantu proses pencernaannya, terutama untuk mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat kucing menjilati bulu-bulunya. Bulu yang tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernaan kucing yang disebut hairboll. Dan mengkonsumsi rumput akan membantu kucing mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut. Karena bila gumpalan bulu-bulu(hairboll) yang ada dalam pencernaan kucing tidak dikeluarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing. Seperti, nafsu makan kucing akan berkurang, susah pup, batuk dan lemas.

Rumput yang di sukai kucing tidaklah susah dicari, Anda bisa memetiknya di halaman rumah atau di tempat-tempat yang di tumbuhi rerumputan liar. Atau jika Anda bingung harus pilih rumput jenis apa yang di sukai si kucing kesayangan, bawa dia ke halaman yang banyak di tumbuhi rumput dan biarkan dia mencari sendiri rumput yang disukainya. lepas kan kucing anda biarkan kucing anda mencari sendiri rumput yang mana yang di sukainya. Kucing tidak memerlukan banyak makan rumput, kucing hanya butuh secukupnya saja. Setelah makan rumput, biasanya kucing itu akan muntah. Jadi, kalau kucing anda muntah, anda tidak perlu khawatir karna kucing anda hanya mengeluarkan bulu atau zat yang tidak bik yang ada didalam tubuhnya Jika di daerah tempat tinggal Anda tidak ada rumput, di sejumlah petshop biasanya menyediakannya, berupa rumput keringan atau makanan yang mengandung rumput.

Nah itu dia inmasi seputar manfaat rumput hijau untuk kucing, semoga bermanfaat yaaaaps

thanks Infonya gan

Continue reading “Kucing Wajib Mengkonsumsi Rumput Hijau!”

Kucing Ku Ga Pup Di Litter Box Lagi

Assalamualaikum

kucing ane
ane mau curhat sekalian nanya gan, kucing ane namanya empus umur 6 bulan, dari pertama kali addopt (3 bulan) dia pinter banget gan, pup selalu di tempatnya, pokoknya membanggakan deh gan sebagai kucing

sejak seminggu yg lalu dia kena diare gan
tapi seminggu dia diare itu juga pup selalu di litter box, eh taunya kemaren dia ke gep pup di ruang tamu ane kesel banget

pertamanya ane pikir karna efek dia diare, dia udah lari ke litter box tapi ga tahan jadi ga sengaja pup disitu, trus langsung dibawa ke dokter trus bener ternyata diarenya parah

nah, sejak kemaren sore sampe tadi sore dia dikurung di kandangnya terus (kandangnya di garasi) dengan alasan kalo tiba2 kebelet bisa langsung pup, karna dia meong2 terus minta dibukain jadi pulang kuliah tadi ane lepas bentar tapi cuman di garasi, ga masuk ke dalem rumah (garasinya gw tutup) trus si empus ane tinggal tuh gan

baru aja gw ngecek di empus eh ternyata dia pup ga di litter boxnya lagi gan padahal garasi kan kecil aja, kalo dia kebelet bisa langsung lari ke litter box

ada yg tau nggak gan kira2 empus kenapa? ini karena efek diare atau karena emang dia ga mau di litter box lagi? aku harus gimana gan?

sediiih

kayanya emang pengaruh diare juga gan,empus agan udah kebelet banget di tempat,terus susah buat jalan ke litter box..atau engga itu pasir di litter box nya udah kotor gan,soalnya kucing kan demen kebersihan gan,jadi mungkin aja empus agan mau minta di ganti pasir di litter box nya..hehehe

Continue reading “Kucing Ku Ga Pup Di Litter Box Lagi”

Kucing Ane Sakit Ginjal ? Solusi ?

Permisi agan-agan Pets Lover, ane mau sharing soal kucing kampung jantan ane yang diduga sakit ginjal, Kucing ampung jantan, Umur 3.5 Tahun

Situasi :

Jadi pertama2 kucing ane ngga mau makan dan minum, setelah beberapa hari nafsu makannya turun sampe lemes ga bisa jalan ane bawa ke :

01.00 PM :
Vet A (Deket Ragunan, sebelah utara mesjid, Jaksel)
-Kata dokter A ada jendolan di perut bagian bawah, dan genitalnya kering
-Dokter menduga ada gangguan ginjal, karena genitalnya kering akibat ngga bisa pipis
-Dia ngga bisa berbuat apa2, dia nyaranin ane dateng ke Vet B (masih deket2 situ)

02.00 PM:
Ok ane bawa ke Vet B (Deket PLN Ragunan, Jaksel)
-Sampe sana dokter B bilang : Mulutnya sariawan, bisa pipis tapi sedikit
-Dokter bilang ini penyakitnya ngga ketahuan, jadi harus rawat inap sehari Rp40.000 sampe penyakitnya ketahuan.
-Lalu dia menyarankan ane buat pergi ke Vet lain biar bisa ronsen, cek darah dll, karena disitu peralatan kurang mendukung.

Akhirnya saya pulang, kondisi si kucing makin lemes, akhirnya saya pergi ke Vet C.

09.00 PM
Vet C :
-Dokter C bilang betul ada gangguan ginjal
-Dokter bilang boleh rawat inap dengan biaya sekian permalam, (dia orangnya baik, walaupun ngga ketahuan penyakitnya apa, tetep aja setidaknya usaha dulu, ngga langsung nyuruh pergi ke vet lain, kalopun pemilik hewan kurang dana, dia tetep mau bantu)

Besoknya Dokter C kabarin lewat hp dia bilang :
-Ada tonjolan diperutnya entah tumor / pembekakan ginjal
-Pipis darah
-Ada luka di kakinya sampe ada belatung !!!! (sudah dibersikan)
-Dokter ngasih obat (ngga tau obatnya apa, katanya nambah nafsu makan, sama ngeringin luka)

3 hari kemudian Dokter C kabarin
-Kondisinya mulai membaik, udah mau jalan2 dan makan 3 kali sehari
-Dia bilang boleh dibawa pulang, dirumah tetep di kasih obat

Sampai di rumah (sudah 2 hari di rumah)
-Kondisinya sudah agak mendingan tapi :
-Ngga mau makan, bahkan makanan kaleng basah, maunya makan ikan goreng
-Minumnya banyaaaak sekali
-Jalannya ngga stabil
-Pipisnya susah, setetes2 aja, ngeden
-Tidur melulu, walau masih suka jalan
-Tulang punggung menonjol
-Pipis dimana2 kadang di tempat tidurnya sendiri
-Ngeong2 setiap ane samperin seperti minta tolong (jujur hati ane sedih pas liat dia ngeong2)

Yang ane lakukan sekarang :
-Paksa dia makan dengan menggunakan pipet (makanan kaleng basah)
-Terus ngasih obat dari dokter (sisa 1.5 hari lagi)
-Kasih minum yang banyak

Yang ane mau tanya
-Apakah benar ini sakit ginjal ? karena 2 hari ini ane mempelajari penyakit ginjal pada kucing dari internet, dan semua gejala sakit ginjal pada kucing terlihat pada kucing ane (sudah dituliskan di atas)

-Bisa sembuh ngga ? (berdasarkan yang ane tahu dari 2 hari mencari info soal sakit ginjal pada kucing, penyakit ini susah disembuhkan)

-Kalopun iya, kira2 apa yang harus ane lakukan ? Apakah ane tetep harus berjuang ? Ada pengobatan alternatif lain yang biayanya murah ? Vitamin apa? setidaknya biar nafsu makan dia pulih.

Thanks, mohon bantuannya para Pets Lover

biasakan baca Indeks Mamalia sebelum buat thread baru disini
langsung gabung ke links berikut gan, g’luck

– Konsultasi Masalah Kesehatan & Penyakit
– Kucing Kampung/Domestic Cat Lovers

Continue reading “Kucing Ane Sakit Ginjal ? Solusi ?”

Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Assalamualaikum
Bagi agan/aganwati yg blm tau cara ngrawat kucing tanpa induknya, ane sdkit kasih tau cara nya gan

Berikut cara merawat kucing tanpa induknya :
1. Bersihkan anak kucing anda sesering mungkin terutama setelah dia bangun tidur, karena nanti kotoran matanya akan menempel di mata dan membuat dia susah untuk melek jikalau kotorannya tidak dibersihkan. Pakai air hangat2 kuku untuk membersihkan badan untuk mengurangi efek dingin ke si anak kucing dan gunakan kapas yg dibasahi untuk membersihkan badannya.
2. Jangan memberikan anak kucing anda susu kental manis ataupun susu untuk orang dewasa karena mengakibatkan rusaknya pencernaan anak kucing anda, gunakan susu mula untuk bayi. Jika bingung menyuapi susunya anda bisa membeli dot khusus untuk anak kucing atau gunakan kapas basah dan diteteskan perlahan. (INGAT ! jangan menyuapi minuman langsung secara lurus ke dalam rongga mulutnya, teteskan perlahan dari SAMPING mulutnya, pemberian minum secara lurus langsung bisa mengakibatkan air masuk ke rongga paru2 si kucing !)
Jika susah nyari susu bisa pakai air putih biasa.
3. Kalau anak kucing anda rewel ya biasanya kalau tidak minta susu ya minta makan, klo sudah makan/minum biasanya saya kasih dia tidur di boneka saya yg modelnya berbulu tebal untuk memberikan efek nyaman ke si anak kucing (biasanya malah ada yg ngedot di boneka saya hehehe..)
4. Khusus untuk makanan anak kucing anda ada banyak macam produk yg ada di pasaran, kebetulan saya menggunakan produk Whiskas untuk anak kucing bayi 0-6 bln klo tidak salah. Jgn memberikan nasi ataupun yg berat2 ke anak kucing anda, pencernaannya belum siap untuk menerimanya, salah2 malah jadi mencret2 biasanya.
5. Sediakan box khusus untuk membiasakan dia kencing atau pup, pakai tisu atau koran atau bisa menggunakan pasir khusus.
6. Telaten, sabar dan memahami kebutuhan anak kucing anda adalah kunci untuk merawat binatang anda

itu beberapa tips dari ane gan, mungkin bisa brmanfaat skaligus ini thread perdana ane thx

Jgn lupa di ya gan
yg berkenan bolehdong kasih

bru aja ane bikin tritt ini minggu2 kmaren eh skrg malah nemuin dua anak kucing gaada induk nya gan

Continue reading “Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk”

15 Fakta Tentang Kucing

Untuk penyayang kucing, ada baiknya mengetahui fakta-fakta di bawah ini:

1. Kucing dewasa memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya, sementara anak kucing memiliki 26 buah gigi.
2. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.
3. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.
4. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.
5. Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.
6. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap.
7. Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu spesies, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 spesies.

Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies.
8. Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka.

Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk jalur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.
9. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih.
10. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.
11. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka memiliki daya pembersih yang kuat, tapi dapat memicu alergi pada manusia.
12. Kucing merupakan hewan yang kuat tidur. Waktu tidurnya bervariasi antara 12 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.

13. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah pes.

14. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

15. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”. Kalau bahasa Jepang sering ditulis dengan kata “Nya”.

Seperti nya udah pernah baca nih gan
Tapi nice info gan , keep posting ..
Tapi kucing ane yg bulu putih solid dengan mata flipflop di panggil masih nyamperin ko gan ,,

Continue reading “15 Fakta Tentang Kucing”

Sebab Kucing Di Panggil Pus

Dalam kehidupan sehari-hari tentu kita menemukan banyak hewan di sekeliling kita, mulai dari anjing, kucing, belalang, kupu-kupu, ular, tawon, lebah, nyamuk, dan lalat. Di antara hewan yang telah disebutkan, mungkin yang paling familiar dan akrab dengan manusia adalah anjing dan kucing.

Anjing dan kucing, menurut penelitian, adalah hewan yang paling banyak menerima perhatian dari kita, manusia. Anjing dan kucing sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan, baik itu di rumah atau sekedar memelihara dengan memberi mereka makan. Mereka pastinya sangat senang jika diberikan makan, karena mereka tidak usah susah-susah cari makan ke sana ke mari dengan perut lapar. Mereka hanya perlu menggonggong atau mengeong sebagai tanda mereka lapar dan berharap diberi makan.

Suara pus = makan?

Pertanyaan tentang kucing, kenapa kucing akan datang kalau dipanggil pus? Dan, kenapa semua orang memanggil kucing dengan panggilan pus? Lebih baik ke pertanyaan yang kedua terlebih dahulu. Kebanyakan orang akan memanggil kucing dengan panggilan pus karena kata pus singkat, padat, dan jelas. Kata pus itu sendiri berasal dari kata pussy yang artinya kucing. Namun, kucing itu sendiri tidak tahu bahwa dirinya dinamakan pus atau apa

Kucing yang sejak lahir sampai dewasa tidak dipanggil pus tidak akan mendatangi yang memanggilnya pus. Biasanya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan pus memiliki tujuan memberi makan. Dengan kebiasan orang yang memanggil pus terus-menerus ketika memberi makan, maka kucing akan mengetahui bahwa suara pus adalah makan. Makan adalah hal yang enak bagi kucing. Oleh karena itu, dengan memanggil pus maka kucing akan merasa enak dan berharap akan realisasi dari rasa enak tersebut yaitu makan. Jadi, kucing yang datang ketika dipanggil pus itu adalah kebiasaan.

Andaikan kucing sejak kecil sampai dewasa dipanggil woi ketika hendak makan, sangat besar kemungkinannya kucing akan datang ketika dipanggil woi meskipun tidak ada makanan. Tidak heran, kalau ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa diberikan makanan begitu saja tanpa ada suara, perintah, atau komando khusus seperti pus. Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberikan makan. Kalau sudah terbiasa datang ketika dipanggil, maka coba tanpa makanan. Jika kucing datang, maka elus-eluslah dia supaya dia tetap merasa enak dan disayangi

SUMBER

wah aku baru tau gan
alasan kenapa kucing dipanggil dengan sebutan pus

Continue reading “Sebab Kucing Di Panggil Pus”

PECINTA KUCING DI BANDUNG WAJIB IKUTAN FUN CAT SHOW (masuk MURI)

28 april bulan iini SBKR (salah satu um group FB pecinta kucing) akan mengadakan fun cat show dengan peserta kucing terbanyak *rekor MURI.
bertempat di Mall Festival City Link KOTA BANDUNG. bagi kawan2 yang ingin mengikuti perlombaan cat show / cat fashion show berikut ini Kriteria untuk SBKR Cat Show :
1. Untuk House Hold Pet/ Kucing kesayangan,
data yg hrs disertakan :
– Nama kucing :
– Warna kucing
– Umur :
2. Untuk Pedigree all breed, data yg hrs
disertakan :
– Nama kucing :
– Warna kucing
– Umur :
– copy sertifikat pedigree dari organisasi
pembuat certificate
3. Biaya pendaftaran untuk pedigree Rp.
150.000,- , House Hold pet Rp. 50.000,-
Pendaftaran kucing 2 ekor mendapat discount
10 %, 3 ekor 15 %, 4 ekor 20 %, 5 ekor disc
25 %
4. Biaya utk lomba SBKR Cat Show bisa di
transfer ke Rek BCA atas nama “Delly
Tjandra” – No rek : 5150142042.
Setelah peserta mentransfer uang
pendaftaran ke rekening di atas, kirimkan
m pendaftaran SBKR Cat Show via email
ke : [email protected], beserta bukti
transfernya, dengan mat :
– nama fb :
– jumlah kucing yg dilombakan :
– kelas show yg diikuti : (pedigree atau HHP)
5. Pendaftaran akan di tutup tg 15 april
2013, atau bila jumlah kucing yang terdaftar
telah mencapai 250 ekor
6. Untuk kucing kesayangan atau House Hold
Pet, tidak di kebiri tidak masalah
. DAFTAR LANGSUNG KE MALL FESTIVAL CITY LINK di Lt.3 (food court) dari jam 12.00-20.00 wib.
tgl


double thread

http://www.kaskus.co.id/lastpost/515…75b44d1600000d

Continue reading “PECINTA KUCING DI BANDUNG WAJIB IKUTAN FUN CAT SHOW (masuk MURI)”