Ciri Ciri Kucing Akan Melahirkan Itu Apa?

Tanya: cara merawat kucing baru lahir bagaimana?cara memperhatikan anak dan ibu kucing secara bersama bagaimana (aku takut nanti ibunya cuek sama aku), terakhir aku gak tau tempat dokter hewan untuk memberi vaksin kucing


Jawaban dari ? :
kalo mau tau ciri ciri sih cari di internetkan banyak kalo masalah dokter hewan tanya ke ayah kamu pasti tau


Jawaban dari Adel :
biasanya klo kucing mo nglahirin,induknya jd gelisah,mondar mandir&ga mau diem d 1 tempat,jg cenderung lbh galak trutama k kucing jantan,bawaannya jd slalu nyari tempat yg aga gelap,tersembunyi

mendingan s induk dsediain tmpt buat nglahirin aj,misal keranjang atau dus besar yg dibawahnya dksh alas kain2 yg halus, dmnpun tmptnya yg jls hrs tersembunyi trutama dr manusia.

yg hrs diinget, begitu anak2 kucingnya lahir,jgn langsung digendong/dipegang/disentuh tangan manusia,krn ntar s anak kucing tsb akan beraroma manusia,akibatnya s induk mengira itu bukan anaknya dan bs2 anak kucing tsb dimakan olehnya. klo ud lwt seminggu,biasanya anak2 kucing tsb br aman utk qta pegang

utk bbrp kasus,kebanyakan induk kucing sk memindahkan anak2nya yg br lahir k bbrp tmpt yg berbeda. kdg sampe 3-7 kali pindahan,br s induk merasa tmpt tsb aman utk dtinggali anak2nya

klo utk dokter hewan,gw ga tau d kota apa lo tinggal jd ga bs kasih referensi yg tepat.


Jawaban dari Wood :
Kalo kucing perutnya sudah gede n dia ngerasa udah mau ngelahirkan, biasanya dia udah pada ribut n bingung cari tempat buat ngelahirkan. Jalan kesana jalan kesini, ngelongokin kolong tempat tidur, ngintip lemari pakaian, naik keatap rumah. Pokoknya nyari tempat paling aman n nyaman buat ngelahirkan n tempat persembunyian yang terbaik buat anak-anaknya.

Kalo dia kucing peliharaan, waktu deadine buat ngelahirin udah bener2 mepet, pasti berisik banget miaw miaw. Kalo dia udah muter-muter gak nemu tempat buat ngelahirin biasanya dia ngomong (secara bahasa kucing) ke majikannya. Ribut banget. Kalo udah gitu siapin aja kardus atau tempat yang layak buat kucing buat ngelahirin, alasin pake kain atau handuk biar hangat. Kalo udah gitu yang awalnya ribut pasti langsung diem.

Kalo diamatin, waktu ngelahirin dia akan sibuk njilatin bagian tubuhnya dimana jalan keluarnya bayi. setelah njilatin selang beberapa waktu akan keluar satu ekor. Ga keluar secara kontinu. Biasanya keluarnya selang beberapa menit atau beberapa jam.

Kalo udah lahir, ga perlu perhatian lebih. yang penting tempatnya bersih, aman, n hangat. selebihnya itu tanggung jawab n tugas induk kucing. Untuk 3 hari pertama biasanya induk kucing ga mau ninggalin bayinya lama2 karena si bayi maunya minum susu terus. Kalo ngerasa induk kucing mau memindahkan anaknya, biasanya itu karena dia ngerasa tempatnya udah ga aman atau ga bersih. Kalo tempatnya kita ubah atau kita bersihkan dia biasanya mau untuk tetap ditempat yang sama.

Untuk masalah kesehatan, mungkin bisa konsultasi dengan dokter hewan atau tempat pemeliharaan hewan. Referensi bisa dilihat di yellow page atau searching di internet untuk dokter hewan terdekat.

Masalah kutu kucing harus hati-hati. karena saat bayi kucing masih rentan kesehatannya, jangan terburu-buru kasih bedak kutu. Karena belum tentu cocok. Kadang bedak kutu terlalu keras buat kucing, jika sampe dijilat bisa menyebabkan kematian kucing. Jadi sebaiknya konsultasi dulu untuk bedak yang baik.

Gud Lax


Jawaban Terbaik “Ciri Ciri Kucing Akan Melahirkan Itu Apa? ” dimiliki oleh dilbar

berikut adalah ciri2 kucing hamil :
1. Berhentinya siklus birahi secara tiba-tiba dan kucing kesayangan anda akan lebih manja pada anda.

2. Kita harus selalu mencatat tanggal kawin kucing,karena dari tanggal pertama kucing di kawinkan kita dapat memperkirakan waktu kelahiran kucing kita dan mempersiapkan diri kita untuk mendapatkan kucing-kucing baru lagi.

3. Sebagian kecil kucing hamil juga mengalami muntah-muntah. Sepeti manusia pada awal kehamilan. Tetapi kalau kucing mengalami muntah terus-menerus pada awal kehamilan nya, segera hubungi dan konsultasikan hal ini kepada dokter hewan.

4. Kucing juga mengalami perubahan fisik. Perubahan fisik akan terlihat jelas di bagian perut yang mulai membesar sekitar umur kehamilan 5 minggu dan akan trus membesar sampai saat terakhir menjelang kelahiran.

5. Puting susu juga akan membesar dan berubah warna kemerahan atau pink. Pada akhir masa kehamilan sekitar 3 minggu, bila kita tekan secara lembut air susu mulai bisa di keluarkan.dan itu artinya kelahiran akan terjadi sekitar 2-3 minggu lagi.

6. Bulu-bulu pada sekitar puting susu akan menipis/rontok. Bulu-bulu badan kucing juga akan rontok, tapi itu tidak akan berlangsung lama.

Tipsnya : segera masukan ke kandang kucing yang cukup besar agar anda dapat mengawasi dan merawatnya dengan mudah.