About these ads

Tanya: apa si ciri2 kucing hamil???


Jawaban dari luthchan : 1.perutnya besar
2.males (kayaknya males soalnya aku punya kucing lagi hamil)

yg aku tau cuma segitu


Jawaban dari Give me Some!!! : Hmmm dia biasa malas"an!!

Trus RAKUS!! ^^

Hihihi apa aja dimakan!!


Jawaban dari Caca : perutnya menggembung, btw kucing ngelahirinnya kalu udah berapa bulan yawh?


Jawaban dari irwan : kebetulan paman aku adalah dokter hewan, jadi aku juga tau sedikit sih ciri-ciri kucing hamil.
1. selalu ingin tidur
2. loyo bergerak
3. ngga terlalu nafsu makan
4. jinak
5. perutnya besar,sekitar 0,64 c dari perut kucing yang ngga hamil

itu aja deh


Jawaban dari â??Theyâ?¥Areâ?? : ~ Ciri-Ciri kucing

Berikut ini adalah sebagian besar ciri ciri kucing yang membedakannya dengan hewan lain. Ciri kucing ini juga termasuk (walau tidak semua) kucing besar semacam harimau, singa, macam dsb.

Baiklah tanpa menunggu lebih lama lagi, mari kita bahas satu persatu.


1. Suara Kucing
Ciri-ciri kucing yang tentu saja membedakannya dengan binatang lain adalah suaranya. Tapi tahukah anda suara kucing itu seperti apa?

Pasti jawaban anda adalah Meong.BENAR! tapi itu untuk orang indonesia dengan bahasa indonesia. Coba kita lihat untuk bahasa lainnga

* â??Miaowâ? untuk inggris dan perancis
* â??Meowâ? untuk kucing di amerika (bahasa inggris dialeg amerika)
* â??Miauâ? untuk kucing dalam bahasa jerman
* â??Nyaâ? untuk kucing jepang
* â??Danâ? masih ada ratusan lagi

Selain itu ciri kucing yang khas adalah dengkurannya panjang yang juga dapat mengeong pada saat yang bersamaan. Kemampuan ini dikarenakan dengkurannya bukanlah suara vokal sehingga mampu bersama-sama dengan mengeong (Seingat saya)


2. Kelopak mata kucing.
Ciri kucing yang paling nampak adalah memiliki membran niktitans yang merupakan kelopak mata ketiga dari kucing. Kelopak ini memiliki suatu lapisan tipis yang berguna untuk menutupi mata. Kelopak ini terlihar saat mata kucing terbuka dan kadang-kadang saat kucing gembira ataupun sedang mengantuk. Membran ini baru tertutup sebagian (setengah terlihat setengah tidak) pada saat kucing sakit.


3. Daun Telinga Kucing
Tidak seperti anjing, ciri ciri khusus kucing adalah memiliki daun telinga yang tegak. Namun ada salah satu jenis kucing yang mengalami mutasi genetika memilki daun telinga yang terlipat. Jenis kucing langka ini sendiri bernama Scottish Fold, Ketika kucing ini marah atau takut dan telinga akan tertekuk ke belakang (Seperti terlipat) sambil mengeluarkan suara meggeram. Bahkan ketika ada sumber suara, daun teling kucing dapat mengarah ke depan dan kesamping.


4. Kebiasaan Tidur
Anda tahu kenapa kucing paling suka tidur? Karena kucing menyimpan energi dari makanan mereka dengan cara tidur. Dibanding dengan binatang lain kucing lebih lama tidur, mereka tidur antara 12-16 jam setiap harinya. Dan ini merupakan salah satu ciri kucing yang membuat kita senang sekaligus sebal


5. Sifat Kucing
Saat anda melihat kucing jalanan yang tidak memilika majikan. Kebanyakan mereka terlihat bersih bukan? Itu karena kucing termasuk hewan yang suka merawat diri. Cara kucing membersihkan tubuhnya yang paling sering kita lihat adalah dengan menjilati bulu. Air liur kucing (Saliva) adalah alat pembersih yang sangat bagus, walau bisa menjadi alergi untuk manusia. Itulah kenapa ada sekelompok manusiayang tidak tahan berdekatan dengan kucing.


Jawaban dari Lia 007 : kalo ciri ciri kucing hamil =
1.Males
2.agresif
Berikut ciri-ciri kucing sedang sakit :

1. Kelelahan dan lesu
2. Menggelengkan kepala secara berlebihan
3. Selera menurun ataupun bahkan meningkat secara mencolok
4. Juga mengkonsumsi air secara berlebihan
5. Adanya cairan abnormal yang keluar dari lubang-lubang di tubuh contohlah mata kucing, hidung, telinga dsb.
6. Sulit membuang kotoran
7. Berat badan dapat naik ataupun menurun dengan mencolok
8. Menjadi lebih agresif dan hiperaktif
9. Berjalan pincang, bahkan sulit untuk berdiri
10. Ada bagian-bagian tubuh kucing yang membengkak


Jawaban dari siTIkus : -perutnya gede
-lebih galak (apalagi klo dipegang peyutnya yg gede)
apalagi, ya?
-o y, lebih gembul makannya
-lebih2 dari biasanya


Jawaban Terbaik "Ciri-ciri Kucing ... ? " dimiliki oleh ikan biroe

PERUBAHAN FISIK
Bagian perut mulai membesar
Perut Kucing yang hamil mulai terlihat membesar pada umur kehamilan 5 minggu. Bagian perut ini akan terus membesar hingga mendekati saat melahirkan.

Puting susu memerah dan membesar (pink)
Salah satu tanda yang cukup signifikan adalah berubahnya puting susu. Pada kucing hamil, puting susu sedikit membengkak dan warnanya berubah kemerahan (pink)

Keluar susu
Air susu mulai diproduksi dan bisa dikeluarkan sekitar 3-2 minggu akhir masa kehamilan. Jadi bila puting susu dipencet dengan lembut dan terlihat ada cairan susu, kelahiran akan terjadi sekitar 2-3 minggu lagi.

Bulu sekitar puting susu menipis

PERUBAHAN TINGKAH LAKU
Muntah-muntah
Pada beberapa kejadian (jarang) kucing hamil juga muntah-muntah, seperti manusia pada awal kehamilan. Segera hubungi dan konsultasikan hal ini dengan dokter hewan

Berhentinya siklus birahi secara tiba-tiba.
Siklus birahi (siklus estrus) kucing tergantung berbagai hal, salah satunya adalah musim. Di Indonesia yang merupakan negara tropis, siklus estrus kucing tidak banyak dipengaruhi oleh musim. Rata-rata panjang satu siklus estrus kucing sekitar 1-1.2 bulan. Waktu birahi (estrus) berlangsung sekitar 7 hari. Bila setelah dikawinkan, birahi kucing berhenti secara tiba-tiba dan tidak minta kawin lagi, kemungkinan besar kehamilan terjadi.

Peningkatan nafsu makan.
Kucing yang hamil memperlihatkan peningkatan nafsu makan. Tentunya peningkatan nafsu makan ini bertujuan memberikan nutrisi yang cukup bagi perkembangan ibu dan janinnya.

Lebih lembut & mencari perhatian.
Sebagian kucing yang hamil mengalami perubahan tingkah laku seperti lebih tenang dan lembut. Selain itu mereka juga berusaha mencari perhatian lebih terhadap pemiliknya. Pada akhir masa kehamilan terlihat beberapa tingkah laku seperti gelisah dan lebih suka berada di tempat hangat dan tertutup

MEMASTIKAN KEHAMILAN KUCING

Dokter hewan dapat membantu memastikan kehamilan kucing. Orang yang berpengalaman dapat memastikan kehamilan dengan palpasi (perabaan) pada umur kehamilah 3-4 minggu.

Alat alat seperti USG (ultrasonografi) dan Rontgen (X ray) dapat dipergunakan untuk memastikan kehamilan. USG dapat memastikan kehamilan setelah kandungan berumur minimal minggu. Detak jantung janin kucing baru bisa dideteksi setelah berumur 3 minggu.***

Ciri-ciri Kucing … ?
About these ads