About these ads

Tanya: Aku punya kucing namanya aci. dia perempuan campuran dari anggora dan kucing kampung. Dia lagi hamil pas lagi tidur dia sika ngeong ngeong kenapa ya? Kasih tau donk


Jawaban dari puu27 : Yakin lagi hamil? Soalnya kalo ngeong2 malem itu ko kayak yg lg beger yak...tapii coba perhatiin dia ngeong2nya itu kayak yg lg kesakitan ga. Pupnya lancarkah? Soalnya kucingku yg hamil dulu itu konstipasi jadi pas mau pup tuh ngeong2 kesakitan.
Atau malah laper? hehe


Jawaban dari pu2t : wah mz deden hbat yah..................
pa clon dokter hewn yach............
kucingny prksain ja kw dokter deden....


Jawaban dari ff gaul : gak tau coz aq gak punya kucing!!!!!!!
tpi mungkin dia mimpi gemn anknya lahir mungkin>>>>>wakakakaka


Jawaban dari lili : ngigau kali


Jawaban dari Wine M : ngigau kali ...


Jawaban dari hariadinug : Dia ingin dimanja. Kalo br hamil emang bgt, soale ada perubhan hormon.


Jawaban dari ? : kli mau lahirin kucing ak sma kya kcing km
dan pgi kcing ku lhiran
anknya ad 5 cwe ma cwo


Jawaban dari darkyyyy : gak salah lagi, pasti bentar lagi mo nglahirin. dia ngeong2 karena minta ditemenin ma yg naruh benih. klu g tempat tidurnya kurang nyaman. paling beberapa hari lagi, dia sibuk nyari lemari buat nglahirin anaknya...


Jawaban dari ? : kalau menurut aku di sih mau melahirkan


Jawaban dari Blukutuk : Kucieng yg hamil memang beginuh kelakuannya pasalnya dia mungkin mengira anaknya ssudah brojol dari perutnya..atau dia mimpi anak2 nya udah pada nongol ketika tdr ..

coba di ajak ngomong bilangin ajah "" luh mimpi kalee ye ..pus..!! ""


Jawaban dari Bimzzzz : Kucing (Felis catus) telah menyatu peradaban manusia selama ribuan tahun. Kucing pernah dipuja seperti dewa (seperti pada zaman Mesir kuno) dan juga pernah ditakuti karena hubungannya dengan nenek sihir atau hubungannya dengan setan (seperti Salem di Masschussetts selama pengadilan nenek sihir) Sekarang kita dapat melihat apa mereka sebenarnya. Hewan ini sangat responsif, pintar beradaptasi di berbagai lingkungan.

Kucing dapat menjadi sahabat yang baik karena mereka relatif lebih mudah dipelihara dan memberikan kesenangan seumur hidup.


- Memilih kepribadian
Dengan bertambahnya popularitas kucing sebagai hewan peliharaan muncul tanggung jawab untuk merawat mereka dengan baik. Tanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka menerima makanan dengan benar, memiliki tempat tinggal yang baik dan mendapat perawatan oleh dokter hewan. Kucing dapat hidup sampai lima belas tahun lebih. Mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang senang menyendiri dan ada juga yang bersosialisasi. Mereka cenderung kena beberapa masalah kesehatan dan membutuhkan sedikit perawatan selain perawatan rutin.

- Jaga nutrisinya
Kucing adalah karnivora yang artinya mereka membutuhkan sumber kandungan hewani seperti daging, ayam atau ikan dalam makanan mereka. Tidak ada makanan sayuran yang terbaik untuk kucing. Tanpa sumber hewani pada makanan mereka , mereka akan kekurangan nutrisi dan dapat membahayakan kehidupannya mereka.





- Memilih kucing
Pada saat memilih makanan kucing, yang terbaik adalah memilih sesuai dengan umur kucing itu. Contohnya anak kucing seharusnya mendapat makanan anak kucing dan kucing dewasa mendapat makanan kucing dewasa. Dan juga untuk kucing yang keberatan badan dapat memanfaatkan makanan rendah kalori. Sangat penting untuk memilih makanan yang komplit dan nutrisi seimbang.

- Susu bisa bikin mencret
Ada beberapa jenis makanan kucing yang tersedia: kering, setengah basah, dan kaleng. Pemilik kucing harus menyadari kekurangan dan kelebihan setiap jenis ini lewat diskusi dengan dokter hewan. Air baru harus selalu tersedia. Sudah menjadi cerita lama bahwa kucing harus diberi susu tetapi justru sebaliknya susu dapat menyebabkan diare pada kucing.

- Kucing sama seperti manusia
Setiap kucing sebaiknya dievaluasi secara rutin oleh dokter hewan yang sudah biasa dengan spesies ini. Kucing harus diperiksa untuk masalah kesehatan yang pontensial. Kucing cenderung mempunyai masalah yang sama dengan manusia. Kanker, penyakit ginjal, penyakit jantung dan sakit gigi pun bukan hal yang tidak biasa lagi. Sedini mungkin masalah ditemukan,dan ditanggulangi, kucing akan membalas dengan positif. Sebagai pemilik kucing, kita harus membantu menjaga kesehatan yang baik. Banyak kucing yang amenable untuk menyikat gigi secara rutin dengan pasta gigi kucing.









- Hati-hati kutu
Mereka juga harus diperiksa untuk parasit yang sering menyerang kucing. Yang paling jelas ke pemilik adalah kutu telinga(earmites) atau kutu(flea). Meskipun ada yang tidak terlihat seperti beberapa jenis cacing usus yang bersarang di dalam perut kucing dan mengambil nutrisi yang berharga. Masalah ini harus dirawat dan banyak obat yang efektif yang tersedia di pasaran. Kucing yang diperbolehkan ke luar rumah akan jelas lebih cenderung kena oleh parasit ini, atau mungkin parasit ini telah berkembang di dalam rumah.

- Perlu disterilkan
Umumnya, disarankan untuk kucing disterilkan dan juga disebut spay/steril untuk betina dan castrated/kebiri untuk jantan. Sterilisasi tidak hanya menolong dalam mengontrol anak kucing terbengkalai, tetapi juga mengurangi resiko masalah yang berhubungan dengan sistem peranakan dan masalah prilaku yang berhubungan dengan lawan jenis.

- Kucing betina dewasa secara seksual umur 4 bulan
Kucing betina juga dipanggil ratu (queen), mereka umumnya mulai dewasa secara seksual antara 4 sampai 12 bulan. Betina yang tidak disterilkan/spayed dapat menghasilkan anak sampai delapan tahun atau lebih. Kucing jantan dipanggil tom, umum menjadi subur mulai dari 6 dan delapan bulan dan terus sampai 14 tahun atau lebih. Kebanyak dokter hewan menyarankan kucing untuk diseterilasi pada atau setelah enam bulan meskipun ada pertentangan dari beberapa individu tentang isu ini. Pemilik kucing yang tertarik akan hal iniharus konsultasi ke dokter hewan pada saat pertama kali pemerikasaan dan vaksinasi.






- Penyakit kucing
Ada beberapa penyakit kucing untuk mendapat divaksinasi oleh dokter hewan. Feline rhinotracheitis, calici virus and panleukopenia(distemper) benar benar penyakit yang mematikan bagi kucing yang kena. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang mudah ditular dari kucing ke kucing. Berapa virus dapat terbawa oleh pakaian pemilik kucing pada saat merawat kucing sakit. Vaksin ini tersedia juga buat penyakit lainnya seperti rabies yang telah menjadi endemik di daerah tertentu. Maka dari itu sangat penting biarpun kucing dalam rumah untuk divaksinasi untuk penyakit ini. Ada beberapa vaksin


Jawaban dari El : lihat hantu mungkin kucingnya


Jawaban dari Safira : mumhkin di laper atau mau minta susu kl bwt anaknya yang ada di dalam kandungannya.


Jawaban dari Abil : Betul kata dokter Deden,tp lebih jelasnya tny si Aci. hehehe...


Jawaban Terbaik "Duh Kucing Kenapa Ya? " dimiliki oleh deden

Itu sih ga pa2 gak usah khawatir deh.krn dia si anak yg ada didalam kandungan lagi ada kontraksi ato perpindahan posisi si anak bgt mendadak..jd deh si ibu kucing mersa kesakitan yg kadang2.tapi ga usah kawatr kok....itu normal2 aja...

Duh Kucing Kenapa Ya?
About these ads