59 responses

  1. Lala
    April 7, 2012

    Allow.. Maw tanya niih
    kucingQ gak tau knp tiba2 mulutnya kluar air liur, trus badanny gmetar.. Dan 5 menit kmudian sampe mati.. Itu trmasuk kena pnyakit apa ya kog sampe segitunya.. Jdi sedih dwehh ;(

  2. Irfan&katie
    April 13, 2012

    Dear temen2 Pecinta Kucing:
    q Baru beli kucing hari minggu lalu dia sudah batuk2, dan di atas matanya agak gundul setelah hari rabu kucing q muntah2. malamnya q bawa ke dokter. dokter mendiaknosa kalau kucing q terkena flu. setelah di beri obat nafsu makan dan amoxilin cair dia kok seperti batuk dan bercampur darah, mungkin temen2 tau kenapa ya ?

    Thank`s
    Irfan

  3. fitria
    May 1, 2012

    mo tanya, kucingku biarpun kucing biasa tp gedhe sekarang lg flu sm pipinya bengkak udah ak priksakan, flunya udah sembuh kl 3 hr bengkaknya blum sembuh dipriksakan lg kata dokter giginya g knapa2 katanya sih kena hewan kecil tp masih bengkak,itu kena penyakit apa ya kok sampai bengkak gitu ?

  4. melda
    May 28, 2012

    Salam kenal…..

    aq pny 11 ekor kucing kampung yg ku pelihara dari kecil…. ada yg ku adopsi dari jalanan dan ada yg keturunan dari induk yg telah di adopsi dan keturunan kucing kampung yg udh puluhan tahun di pelihara keluargaku….

    biarpun kucing kampung,makanan kucingku terjaga dgn baik… slalu makan friskies dan ikan yg di rebus di campur ama nasi…

    1 minggu yg lalu kucing jantan ku “Acil” yg umurnya udh 2,5th tiba2 saja meninggal di rumah sebelah yg kosong… Acil tidak menghidap penyakit apapun, kondisinya sehat dgn bobot tubuh yg gempal ditambah dgn kebiasaan ngeongnya yg kuat dan suka menandai area kekuasaannya… aq sgt terpukul dgn kepergiannya yg tiba2… pikiran q bilang Acil keracunan, krn dia tdk dlm keadaan sakit, jam 7 pagi dia msh di rmh, menandai area kekuasaanya.. ketika jam mkn siang jam 12.30Acil tdk pulang dan baru di kasi tau tetangga Acil meninggal jam 3 sore… hiks..hiks..hiks..

    trus Acil ku kuburkan dihalaman depan rumah, di bngks kain dgn baik… 2 minggu stlah kepergian Acil, kucing jantan ku yg berumur 7 bulan yg namanya “kuku” sakit dgn mulut yg berlendir, hidung dan mata belekan serta tdk mau makan… udh di suapin susu dan di kasi Amoxilin sebesar kepala korek api… tapi kuku dalam 1 hari tdk terselamatkan dan akhirnya pergi utk selamanya… di daerahku domisili dokter hewan sgt jauh dari rumah… dan pemberian Amoxilin itu dulu atas saran dokter hewan ketika ada kucingku yg sakit seperti ini…. aq sgt sedih sekali krn Kuku tdk tertolong… 3 hari setelah itu kembarannya Kuku, kucing Jantanku “Dudut” juga sakit dgn ciri yg sama… aq udh berusaha semaksimal mngkn memberi asupan gizi dgn cara menyuapkan makanan… tapi setiap makanan masuk ketenggorokannya gak lama di muntahkan kemabli ama Dudut sampai muntah cairan berwarna kuning… aq bingung cat lover… dan berencana bsk klo gak sembuh membawa Dudut ke dokter hewan… tp Tuhan pny kehendak yg lain…menjelang magrib kondisi Dudut udh sgt lemas dan tiduran saja… mencari tempat yg dingin…seperti tanah dan kamar mandi.. bbrp jam setelah itu dudut pun meninggal dgn keadaan muntah kuning… 3 hari setelah kepergian Dudut, kucing jantan ku yg usia 3 bulan, yg baru aq adopsi 2 bln menunjukan gejala yg sama tidak mau makan… dan muntah2 lendir beserta rumput…. aq smakin stress dan menjadi bingung… krn Coklat pun tidak tertolong…. Cat lover aq sgt sayang ama mpus2 ku ini biarpun dia kucing kampung…tolong beri saran klo terjadi penyakit sperti ini lagi upaya P3k sebelum membawa ke dokter hewan apa saja… krn kadang@ dokter hewan tdk di tempat dan jaraknya sgt jauh dari rumah… smntra klo kucing ku di bawa berpergian dia akan stress dengar suara2 bising… tolong…. helppp… sampai kapanpun acil, Kuku, Dudut dan Coklat slalu ada didalam hatiku… dan nama2 mpus itu slalu aq pake utk mpus generasi slanjutnya…. aq akan slalu mengingat mpus2 ku yg baik dan lucu2…. :”(

  5. nana
    June 24, 2012

    kucingku dulu pas lg hamil gede pernah suspect cymedia…matanya ampe ketutup selaput putih,belekan n flu parah,panasnya ampe 41′C,..caranya minta antibiotik yang ama dokter hewan kalo perlu ama penurun panas,suapin makan nya pake Science diet a/d ato RC recovery…disepetin juga minum yang cukup,trus kalo malam air minumnya aku kasi propolis cukup satu tetes aj tp ingat propolis nya yg non alkohol ya…trus buat matanya aku kasi tetes mata gentamicine ama aku kasi Lysin 1cc tiap harinya…katanya lycin membantu supaya virusnya tidak mereplika lagi….yang penting telaten…kmaren barusan kucing domestik ku juga kena calici…caranya juga sama,cuma ada tambahan pengencer lendirnya ama ada gom obat sariawan buat lidahnya…karna kalo lg calici cenderung ada ruam di sekitar mulutnya…ky sariawan gt….Alhamdulullilah sekarang uda pada sehat…yang lg hamil juga uda beranak n anaknya alhamdulullah jg sehat….intinya kucing sakit cuma satu harus tetep makan dan minum gimanapun caranya, walaupun 2 jam sekali kta harus nyuapin ga masalah…dikit-dikit yang penting ada isinya…buat perbaikan sel tubuhnya yang rusak…tapi pada dasarnya beda-beda sih daya tahan tubuhnya….jadi tetep ya konsultasikan ma dokter hewan kalian masing-masing

  6. nana
    June 24, 2012

    kynya kucingnya kena panlekoupenia deh….aku dulu juga pny yg sakit ky gitu….alhamdulillah survive…aku minumin b.complex ma b.1 dari ipi yang murah itu loh….trus tempat makan n minumnya litter box tmp muntahnya bahkan tmpt bobonya harus steril aku biasanya steril pake bayclean,..aku cuci pake air bayclean baru di bilas pake air hangat,bekas dia bobo juga aku pel pake air yang di campur bayclean…trus maem nya disupun terus minumnya juga,..karna itu kynya gak ada obatnya jd kta cuma bisa bantu dia menguatkan sistem imun nya,,…kalo sekarang uda ada produk stimuno bisa aja di coba

  7. Nan Zucchetto
    November 8, 2012

    AHJ is interested in partner sites in the health care field. AHJ is a health content site which owns 3000+ of high quality health care videos. We are seeking website owners who are interested in content based partnerships. We can offer content exchanges, link exchanges, and exposure to your site. Contact us at our contact page on our web site.

  8. rasya
    April 19, 2013

    duhhhhhhhh pusing kucingku nafsu mkn mnurun klo g d ksh sarden kucing tak mau makan

  9. Load More Comments…

Leave a Reply

 

 

 

Back to top
mobile desktop