Gan Ada Yg Tau Kucing Aku Kenapa. Apa Ini Wajar?

Tanya:

ini kayaknya bukan scab/kudis. Lukanya tidak sembuh karena digaruk terus.
Pake obat apa ya kira-kira.
Kucing aku tidak berkutu gan.


Jawaban dari Surya :
Yah, kemungkinan ada dua sebab.

Pertama, luka tsb merupakan bekas luka berkelahi (bekas gigitan), terutama jika kucing kamu kucing jantan, biasanya luka seperti itu cukup sering. Ketika luka mengering (luka terasa gatal) biasanya kucing suka menggigitnya/ menggaruknya shg luka makin lebar dan berlubang menganga.

Kedua, kucing kamu itu terkena penyakit kulit (kurap). Indikasinya bagian kulit yg terjangkiti akan menjadi rontok (botak), sangat kering disertai beberapa benjolan kecil2, dan terasa begitu gatal. Penyakit ini timbul krn kucing tidak dirawat dgn baik (dibersihkan).

Rasa gatal yg sangat akan menyebabkan kucing utk menggaruknya, bahkan hingga terluka. Jika penyakit tidak dihilangkan, maka luka akan semakin membesar krn begitu luka kering, akan terbuka kembali krn kembali digaruk.

Untuk mengobatinya kamu bisa menggunakan salep kulit Canest*n atau Daktar*n di apotik dan harganya memank mahal, ttp tidak menyebabkan luka bakar dan perih. Berbeda jika menggunakan Kalpan*x krn menyebabkan luka bakar (kulit menjadi hitam dan perih).

Memang sulit utk menyembuhkannya krn biasanya kucing akan mencoba menggaruknya terus. Tapi bisa hilang jika kamu cukup sabar tuk mengoleskannya secara teratur.


Jawaban Terbaik “Gan Ada Yg Tau Kucing Aku Kenapa. Apa Ini Wajar? ” dimiliki oleh erikwibowo

nama penyakit-nya: Ringworm
sebab: jamur bersarang di kulit, harusnya bulu kucing mejadi perisai untuk jamur tsb agar tidak menempel (mengenai) kulit si kucing. Makanya kasus ini banyak terjadi di daerah2 badan kucing yg mempunyai bulu tipis, seperti kepala, belakang kuping, bawah mulut.
obatnya:
1. kucing: musti dikasih shampo kucing yg mengandung obat anti fungal (jamur)
2. lokasi: tempat biasa dia main musti dibersihin, kalo enggak bisa menular ke kucing2 lain.

penyakit serius:
jika sudah parah, kucing musti segera dibawa ke dokter hewan gan..
jika itu penyakit sampe muterin badannya, kucingnya bisa tewas.