Gan,ane Mau Nnya Ni,cra Ngerwat Kucing Kmpng Gmna Si? Trs Cra Buat Jga Kesehatannya Gmna?obtnya Mahal Apa Kga?

Tanya:
obat apa aja yg di perlukan?
cara merawatnya bagai mna?
dokter hewat khususnya daerah kemayoran ada apa kga?
biaya ke dokter hewan untuk perawatan,kira2 brpa?


Jawaban dari Mahdiyyah Ardhina :
ga sulit ngerawatnya, yang pasti dia jangan di kurung/kekang, karena bisa sters dan mengalami kerontokan rambut, soal makanan yang paling di sukainya rebus isi ikan (insang dan lainnya) campur sama nasi yang lembek, untuk kebersihan jangan di mandikan, cukup semprot dengan botol parfum (yang sudah di ganti dengan air isinya) lalu lap dengan handuk, yang paling penting kupingnya, ambil cotton butt lalu celup di minyak zaitun, baru deh besihkan 🙂
kalau sakit, biasanyanya sih paling sering muntah dan mencret untuk kucing kampung, nah, caranya beli entrostop, yang satu kaplet di peach jadi 4 bagian, 1/4nya itu minumkan ke kucingnya, 15 menit kemudian kasi susu hangat, kucing ane sembuh dengan cara kayak gini, tapi biasanya dia akan mencret2 dulu ngeluarin isi perutnya dah sembuh deh 🙂


Jawaban dari Aditea :
untuk kucing kampung mah gag ada perawatan istimewa.. begitu dia “meow meow”
tggl ksh makan (pagi-siang-malem).. tp kalau mau bersih + gemuk kucingnya, makannya dikasih tongkol diaduk pake nasi.. pas udah mkn dikasih susu kental manis pake aer dikit supaya badannya gag bau + bulunya bersih.. karena kebiasaan kucing pas abis makan jilatin badan…


Jawaban Terbaik “Gan,ane Mau Nnya Ni,cra Ngerwat Kucing Kmpng Gmna Si? Trs Cra Buat Jga Kesehatannya Gmna?obtnya Mahal Apa Kga? ” dimiliki oleh Melisya

obat apa aja yg di perlukan?
= Obat yang diperlukan tuh paling cuma obat mata, obat salep, dll. Cari aja di apotik.tapi pake kalo kucingnya lagi sakit aja…^^

cara merawatnya bagai mna?
=Kucing kampung fisik dan mentalnya lebih kuat dibanding kucing yang mahal2 itu. Jadi gak perlu perawatan yang berlebihan. Yang penting dikasih makan tiga kali sehari, dibebaskan! jangan dikurung, kebersihannya harus dijaga! kalo perlu mandiin kucingnya, sekali dua minggu! Trus, kalo kucingnya ada yang tidak beres, misalnya jarang makan, dll, mendingan langsung periksa ke dokter! Tapi kayaknya kucing biasa sperti itu jarang sakit deh!

dokter hewat khususnya daerah kemayoran ada apa kga?
= Gak tau tuh! soalnya aku buka orang kemayoran…TT_TT

biaya ke dokter hewan untuk perawatan,kira2 brpa?
= gak tau juga! aku cuman biasanya datang ke apotik, buat beli obat sakit mata buat kucingku!