Tanya: gw punya kucing..(kucing kampung c..tp gw syg ^_^) dy it cewe,,kerjanya kawiiiin mulu,!! melahirkan...bunting...melahirkan...bunting...melahirkan...bunting... bt kn.!! kawin nya sama kucing kampung jg lg.!! mending am persia ato anggora...gmn ya bikin kucing gw jd ga doyan kawin?????


Jawaban dari B!LLY : loe aja yg ngawinin


Jawaban dari WHITE HEART : Ya memang betul susah rawat kucing betina saya juga dulu punya kucing betina tiga warna hilang dicuri orang.itu sih dah kodratnya birahi ngomong2 ada cara supaya gak hamil coba pake ragi di campur makanannya seminggu satu kali sampe kucing gak beranak baru stop pemberian ragi tapi kucingnya bakal mandul


Jawaban dari Johan : Gampang aja Beliin aja celana khusus di Pet Shop ada Di Jual bisa cari di gajahmada lantai 1 atau di bawa kedokter Hewan aja bisa koh suruh dokter di buat tak bisa hamil walau sering kawin ( pasangin alat anti hamil khusus Kucing ).


Jawaban dari tickho : kalo biar ga bunting banyak caranya....

kucing kawin... ya udah dari sononya namanya kucing ceweg nggak bisa dikebiri hehehe.. yach ganti aja kucingnya ama kucing jantan....

tetep semangat ya...


Jawaban dari uchi arrey : kandan9in


Jawaban dari Cendrawasih Panji : dikastrasi atau disuntik aja mbak,di dokter hewan terdekat juga bisa


Jawaban dari R_na : Sterilin aj mbk.., puz2 aq saat dia dah usia 6bln keatas lngs aq steril kedokter hewan, dia jd gak pernah birahi lg n kerjaannya cuman makan, maen n tidur, gak pernah jauh dar rumah lg, n badannya pasti makin gemuk


Jawaban dari Daut S : kak yang namanya mahluk hidup pasti punya nafsu ya.........nafsu apa aja dech termasuk kaka gtu juga kan, manusia aje kesel kalo nafsunya di usik apa lagi hewan yang ngak punya skill untuk berfikir jadi menurut gw ya kalo nda mau kucingnya kawin mlu2 ya di kandangin ja tapi kan kacian dia juga kan mau bebas bos jadi ......ya gman abis kalo mau melihara hewan ya pasti ada resikonya bos.......


Jawaban dari neng : Di Amerika serikat, lebih dari 50.000 anak kucing & anjing lahir setiap harinya. Dari sekian banyak anjing dan kucing ini hanya 1/5 nya yang bisa mendapatkan rumah, sisanya berkeliaran secara liar, terabaikan atau mendapat perlakuan kasar.

Setiap tahunnya, 6-8 juta anjing & kucing ini masuk penampungan hewan dan sekitar setengahnya (3-4 juta) harus di euthanasi karena tidak ada yang ingin memelihara mereka.
Di Amerika Serikat terdapat sekitar 4.000 - 6.000 penampungan anjing & kucing. Bandingkan dengan Indonesia yang hanya mempunyai beberapa penampungan hewan.

Lalu bagaimana dengan Indonesia ? apakah Kelebihan populasi kucing/anjing ini menjadi masalah ?

Meskipun belum ada penelitian menyeluruh mengenai populasi anjing/kucing liar, di beberapa tempat populasi mereka dirasakan mulai meningkat dan bila tidak segera ditangani, bisa menyebabkan over populasi.

Meskipun belum terasa mengganggu, beberapa orang & komunitas penyayang hewan mulai merasakan peningkatan populasi kucing-kucing ini. Kontrol populasi dirasakan perlu untuk mengurangi jumlah kucing liar yang "menderita" karena tidak mendapatkan penghidupan berupa tempat tinggal & makanan yang layak.

Selain masalah kesejahteraan hewan, kontrol populasi juga dapat mengurangi resiko penyebaran & penularan penyakit-penyakit yang dapat menular ke manusia seperti Rabies, Toxoplasmosis, dll.

Suntik KB, Neuter : castration & Spay

Cara paling murah untuk mengendalikan populasi kucing milik anda, adalah dengan mencegah kucing betina anda kawin. Pisahkan/kandangkan kucing betina anda dari pejantan. Terutama pada saat sedang birahi/minta kawin. Kelemahan cara ini adalah, kadang-kadang tanda-tanda birahi tidak sempat teramati, dan begitu teramati kucing sudah kawin terlebih dahulu.
Siklus reproduksi kucing betina bisa dihentikan sementara dengan injeksi hormon sintetis. Hormon yang digunakan biasanya medroksiprogesteron yang juga digunakan oleh manusia untuk program KB. Satu kali suntikan KB bisa megendalikan siklus reproduksi kucing betina hingga 2-3 bulan. Namun untuk jangka panjang metode ini kurang baik karena dapat meningkatkan resiko kucing betina terkena pyometra (radang/nanah di rahim).

Istilah neuter (bahasa Inggris) diartikan sebagai pembuangan semua atau sebagian besar organ reproduksi. Meskipun kata neuter bersifat umum, bisa untuk jantan & betina, dalam penggunaannya neuter lebih sering merujuk ke hewan jantan.

Istilah steril untuk hewan jantan sering disebut castration. Padanannya dalam bahasa indonesia adalah kebiri yang dalam bahasa kedokteran sering disebut kastrasi atau orchidektomi. Yaitu membuang organ testis yang merupakan penghasil spermatozoa melalui proses bedah/operasi. Kebiri ini bersifat permanen.

Spay ditujukan untuk hewan betina. Yaitu membuang organ reproduksi rahim dan atau indung telur (ovarium) melalui proses operasi. Dalam istilah kedokteran disebut histerektomi (rahimnya saja yang dibuang), ovariektomi (indung telur saja yang dibuang) atau bila dibuang indung telur dan rahimnya sekaligus disebut ovariohisterektomi, disingkat OH (baca : O Ha). Seperti kebiri, spay/OH ini juga bersifat permanen.
Yang bisa kita lakukan lakukan
Kontrol populasi kucing milik anda dengan mencegah/mengurangi perkawinan yang tidak diinginkan:
- Kendalikan siklus reproduksi kucing anda dengan suntik KB atau lebih baik lagi steril (dimandulkan melalui proses bedah/operasi).
- Mensosialisasikan masalah kelebihan populasi kucing-kucing liar ini kepada orang lain agar mereka menyadari & dapat mengambil tindakan yang tepat untuk membantu mengendalikan populasi.
- Bekerja sama dengan yayasan/komunitas penyayang hewan untuk bersama-sama mengendalikan populasi kucing-kucing liar.


Jawaban dari IbuNya^IsHa : hahahaha , mending kucingnya di ikutin KB aja , siapa tau gak kawin lagi ๐Ÿ™‚


Jawaban dari da2xng : caranya: angkat aja jadi PNS, nah PNS kan gak boleh poligami apalagi poliandri, dgn gitu kan kucing loe jadi takut dipecat dari kerjaannya (PNS) dan akhirnya berhenti dari hoby kowankawin..


Jawaban Terbaik "Gimana C Caranya Bikin Kucing Piaraan Ga Kawin Terus???? " dimiliki oleh Almadina Zenabi

Kalo katanya mbahku, kucing supaya gak melahirkan terus disterilisasi secara tradisional. drpd susah2 menjelaskan melalui berbagai survey spt yg diatas itu, ini ada trik jitu.

Makanan kucing dicampur dengan ragi (bahan pembuat tape), berikan terus selama seminggu scr intensif. Dan ini terbukti membuat kucing menjadi mandul ๐Ÿ™‚

Ragi berfungsi u/ mematikan/ melemahkan alat reproduksi kucing. dengan mengkonsumsi ragi, uterus/ alat reproduksi kucing menjadi lemah, atau bahkan mati. So dengan demikian perkembangbiakan kucing bisa dikendalikan

Semoga berhasil (dg catatan, jika anda masih memiliki rasa sayang dan belas kasihan thd kucing anda, metode ini sebaiknya dipikir ulang)

Gimana C Caranya Bikin Kucing Piaraan Ga Kawin Terus????