Gimana Cara Buat Kucing Mau Makan Dryfood?

Tanya: Kucing aku suka bgt makanan basah tapi aku ga suka soalnya disamping pupnya bau bulunya juga rontok. Aku udah coba kasih royal canin tetep gamau maunya makan yang basah teeeruuus mungkin karena wanginya. gimana dong ada saran ga tentang dry food yang cocok


Jawaban dari Wawashahab :
wah memang susah mengganti makanan kucing, apalagi wetfood yg mempunyai ciri khas aromanya
ada nih langkah-langkah megganti wetfood menjadi dryfood
1.campur dryfood 30% dicampur dengan wetfood
2.50% dryfood dicampur dengan wetfood
3.75% dryfood dicampur dengan wetfoof
4.100% dryfood

mengganti makanan kucing dengan cara mencampurnya secara perlahan mungkin bisa membantu

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari Kuku :
Makanannya jangan diberi garam,krn garam bikin bulu rontok.
Sebetulnya lebih sehat kalo makan basah. Kucingku yg makan basah, badannya gemuk subur menggemaskn. Yang makan kering, badannya juga kering, tak bisa gemuk. Tp yg penting sehat. Kucingku ada yg makan kering tp kurang minum, akhirnya kena kencing batu dan mati.
sejak itu, yg makan keringpun kusediakn makan basah dan air minum selalu tersedia di beberapa tempat.


Jawaban dari Fadillah :
coba bertahap campurin dikit-dikit tuh makanan dryfood ke makanan basahnya.. sampai akhirnya kucingnya udh gak mau makan makanan basah lagi


Jawaban dari Cesillia :
coba aja campur basah 75% kering 25% kl udah mau 50%:50%…. kl udah mau lagi mulain basah 25% kering 75% ,,, sampe akhirnya 100% dryfood
sya tau kok rasanya gmn 🙁 bahkan pas awal bnget dy ga mw sama sekalo dicampur…. jd mkanan basaknya itu disampingnya sya taro dry foodnya, seengganya nnti dy terbiasa bau dry food… 😀


Jawaban Terbaik “Gimana Cara Buat Kucing Mau Makan Dryfood? ” dimiliki oleh ?

kucing yg makan makanan dryfood harus di biasakan sejak kecil,,
mungkin caranya mengurangi sedikit demi sedikit makanan basahnya & dicampur dengan dryfood dan lama kelamaan meggantinya dengan makanan dryfood,,
klo kucing makan makanan dryfood maka kamu harus menyediakan minuman yg banyak untuknya !!