Gimana Cara Mengatasi Bulu Kucing Yang R?

Tanya:
Bulu kucingku rontoknya parah, kenapa ya?

Takutnya berbahaya buat kesehatanku, gimana cara ngobatinnya?bisa dibeli dimana obatnya?

Trims..


Jawaban dari oLine :
klo untuk anjing si aq pkenya bedak ‘dora’,lmyan ampuh juga,,
mgkn bisa jg dipake bwt kucing..


Jawaban dari anne :
biasanya faktor makanan,,

coba cari makanan kucing yang kandungan magnesiumnya rendah,,


Jawaban dari Wise Guy :
penyebab rontoknya bulu kucing, setahu saya ada beberapa, antara lain :

– faktor usia, hukum alam seperti pd manusia juga
– karena makanan yg terlalu asin, banyak MSG dll
– terserang ketombe, kutu kucing yg parah
– terkena virus kulit yg parah dpt menyebabkan kerontokan bulu

jadi jika kucing itu belum terlalu tua, kamu peduli & suka sama dia, cobalah utk mengevaluasi penyebabnya & segera ambil tindakan secepatnya

kucing yg sehat, berbulu lebat & menarik utk dilihat memang diperhatikan sekali oleh pemiliknya, dari mulai pemberian makanan yg khusus (bisa dibeli disupermarket maupun ditoko2 binatang peliharaan), memandikan secara rutin (biasanya sebulan sekali), menjaga lingkungan kucing agar selalu bersih, tdk lembab & bebas kutu2, pemberian media utk buang air dlsb

ingat, segala sesuatu yg “bagus” memerlukan “biaya”


Jawaban dari as3 :
obatnya ngk susah ko’

bulu kucing rontok itu sangat wajar… bulu mereka kan harus ganti terus..

caranya coba kamu mandiin rutin min 1minggu 1X, trus disisir setiap harinya.. klo ada yang rontok,, itu bulu mati kaya kita aja klo rambut rontok..

klo kucing2 gw sie gw kasih minyak ikan.. untuk awal2 emang bulu yg rontok agak banyak,, karna dya bener2 ngebersihin bulu2 matinya.. untuk kedepannya pasti bagus kok.. asal sabar,, dan tratur..

itu doang kuncinya…


Jawaban dari hannie :
Diliat dulu penyebab rontoknya. Mang kucing kamu dah umur berapa? Kalo umur 8bln-1tahun itu mang lagi ganti bulu,jadi bulunya yang lama bakal rontok semua and tar tumbuh bulu yang lebih bagus. Sebaiknya kamu kurung aja dalam kandang yang agak luas biar bulunya ga kemana mana. Nah pada saat itu kamu harus kasih dia makanan yang gizinya banyak.
Kalo kucing kamu tergolong kucing ras sebaiknya jangan dikasih Whiskas deh cz aq sudah coba ke kucingku. Bulunya rontok abiz and ga tumbuh lagi sampai sampai kena scabies (penyakit kulit pada kucing).


Jawaban Terbaik “Gimana Cara Mengatasi Bulu Kucing Yang R? ” dimiliki oleh nuya-nuya

bisa coba air buah kelapa buat mandiin kucingmu.
selain itu, makanannya juga diperhatikan.
oh iya, klo bisa mknan berikan makanan khusus kucing buat kucingmu.
Makanan khusus kucing sangat dianjurkan apalagi untuk kucing yg dlm masa penyembuhan (termasuk kerontokan rambut kan?).
Cz sesuai dg kebutuhan kucing, pa lg ada vit tambahannya.

oh iya klo bisa jgn dikasih ikan asin, bisa nyebabin kerontokan.