Advertisements

Tanya: gue baru melihara kucing persia, umur 1 tahun.. gimanasih caranya biar kucingku ga kena penyakit toxoplasma?


Jawaban dari Rifli Superman : Hindari kontak langsung dengan kotoran, jika ingin membersihkan kotak kotorannya sebaiknya menggunakan sarung tangan dan cuci tangan setelahnya. Serta rajin membersihkan tempat kotorannya 1-2 kali dalam sehari dan gunakan pasir khusus untuk kotoran kucing.
Berilah makanan kering atau basah yang memang khusus untuk kucing dan hindari memberikan makanan mentah seperti ikan atau daging.
Peliharalah kucing di dalam rumah untuk mencegah ia mengonsumsi tikus atau binatang lain yang mungkin terkontaminasi.
Mandikan kucing setidaknya 3 kali dalam sebulan atau seminggu sekali dengan menggunakan shampoo kucing, dan mengeringkan bulunya hingga kering.
Berilah vaksin untuk kucing sesuai dengan usianya, untuk mencegah toksoplasma berikan vaksin tokso dan juga kucing bisa diberi vaksin rabies.
Jika kucing menunjukkan tanda-tanda sakit seperti tidak nafsu makan, lebih banyak diam atau kurang lincah, pilek atau diare, maka segera konsultasikan dengan dokter hewan.
Selain itu jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setiap kali bermain atau kontak dengan kucing. Dengan menjaga kebersihan kucing dan juga kandangnya, maka kucing bisa menjadi binatang yang aman untuk dipelihara
toksoplasma kucing, rumah memelihara kucing, artikel hewan peliharaan :kucing, artikel toksoplasma, kucing, memelihara kucing didalam rumah, memelihara kucing yang aman dari toksoplasma


Jawaban Terbaik "Gimana Cara Merawat Kucing Agar Tidak Terkena Toxoplasma? " dimiliki oleh Nur Indah

sering2 dimandiin dan di vaksin.

Gimana Cara Merawat Kucing Agar Tidak Terkena Toxoplasma?
Advertisements