Gimana Cara Ngerawat Bayi Kucing ?

Tanya:
kemarin kucingku yang hamil baru melahirkan 3 anak kucing


Jawaban dari Steven Martin :
sama saja c,,, klau ngerawat anak bayii

cuma klau u ingin mrawatnya jgn kasar2 ya,,,


Jawaban dari Indranesta :
kirain gada induknya

kalau ada induknya sih, serahka sj pada induknya
beres
jaga saja jgn sampai ada predator pemakan bayi kucing

tapi kalau ada bayi kucing jantang kembang telon (3 warna) biasanya dibunuh n dimakan induknya
itu sdh alami


Jawaban dari ? :
di beri makan secara teratur di kasih susu,trus jangan di biarkan berkeliaran di luar rumah biar kucingnya tetep higinis


Jawaban dari handsome lord :
cukup disediakan tempat yg hangat, mis. di dlm kardus yg dialasi kain.
(yg perlu diwaspadai adalah kucing jantan dewasa krn biasanya dia suka menkonsumsi bayi2 kucing).
sedangkan perawatan cukup serahkan/percayakan pd si induk (krn si anak kucing msh terlalu kecil).


Jawaban dari Isty Anatasya :
Setelah anak kucing melahirkan anda harus tahu cara merawatnya.Dan hal-hal apa yang harus segera dilakukan. Sebenarnya tidaklah terlalu sulit melakukan perawatan semacam itu. Cukup biarkanlah itu terjadi secara alami.

Namun begitu tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit perawatan anak kucing seperti berikut :

* Membersikan anak kucing dari kotoran.Terutama pada tali pusar
* Setelah melahirkan pastikan anak kucing mendapatkan kehangatan sesaat. Caranya dengan meletakan mereka di bawah handuk yang diatasnya terdapat botol berisi air hangat. hal ini dilakukankarena kondisi mereka sesaat setelah dilahirkan dalam kondisi basah dan lembab, dan jika tidak dilakukan apa-apa suhu tubuh mereka dapat menurun dengan cepat.
* Tiada yang lebih baik mengasuh anak mereka dibanding ibu mereka sendiri. Maka dari itu setelah anda membersihkan kucing segera kembalikan mereka ke induknya.
* Untuk anak kucing yang baru lahir sangat penting untuk mendapatkan susu pertama dari induknya. Jadi anda tidak perlu bingung â??nih makhluk akan saya beri makan apaâ??. Cukup kembalikan saja ke induknya. Dengan bayi kucing itu mendapatkan susu pertama dari induknya ini akan melindungi si anak kucing dari infeksi.

2 hal yang perlu anda lakukan setelah kucing melahirkan :

1. Menentukan jenis kelamin si anak. Untuk mengetahuinya cukup angkat ekor. Lalu akan terlihat dua lubang. Nah! jika ke dua lubang itu berjauhan maka itu pasti jantan. Dan sebaliknya jika keduanya berdekatan maka kucing itu adalah betina.
2. Hal kedua adalah menimbang berat badan anak kucing yang dilahirkan itu. lakukan itu setiap hari selama 2-2,5 minggu.

Sebenarnya untuk melakukan perawatan pada anak kucing yang baru lahir itu gampang. Biarkan saja dia bersama induknya. Dan jangan ganggu mereka. Tahanlah perasaan gemes dan lucu terhadap si anak kucing setidaknya sampai 2 minggu. Walau begitu jangan dibiarkan begitu saja lihatlah sekali-kali jika ada sesuatu yang tidak beres.

Cara merawat anak kucing , Setelah lahir anak kucing harus diberi makanan yang alami (susu ibu) dalam waktu 10-20 menit. Jangan lupa untuk juga memberi makan induk kucing makanan dan air minum saat dia menyusui anak mereka.

Anak kucing dapat memakan makanan padat pada usia dua sampai tiga minggu. Sisihkanlah uang untuk memberi mereka makanan komersial maupun susu komersial khusus anak kucing. Dalam masa pertumbuhann seperti hindari untuk memberi susu sapi atau susu kambing karena masih belum dapat dicerna dengan sempurna karena mengandung laktosa.

Salah satu permasalahan pemilik kucing adalah sifat kucing yang selalu buang kotoran sembarangan. Untuk mengantisipasi hal ini sejak dini maka sediakan dua buah nampan untuk mengganti kotoran dan ganti nampan-nampan tersebut secara teratur pada siang hari. Secara alami anak kucing akan membuang kotoran disanan pada usia tiga sampai empat minggu.

anak-kucing2Untuk induk kucing yang menyusui sebaiknya atau mungkin harus diberi obat cacing setiap bulan. Dan untuk anak kucingnya sendiri harus diberi obat cacing setiap dua minggu. Dimulai pada umur dua minggu sampai berumur tiga bulan.

Anak kucing anda dapat disapih mulai umur delapan minggu. Pada tahap ini induk kucing akan tidak selalu bersama anaknya hingga harus diberi makanan padat.

Supaya nantinya kucing tidak bertindak agresif dengan manusia. Maka anak kucing harus melakukan kontak terhadap manusia pada umur setidaknya dua sampai tujuh minggu.

Supaya kucing tidak menyusahkan anda, Berilah banyak rangsangan baru yang tidak mengancam tentunya. Misalkan saja bunyi-bunyian maupun bertemu dengan binatang lain.

Jangan lupa untuk mengetahui sifat anak kucing, supaya anda dapat menebak suasana hatinya
* Jika andak kucing setengah matanya tertutup kemudian memutar sedikit telinganya kesamping itu menandakan anak kucing sedang merasa nyaman
* Jika pupil mata membesar itu artinya sedang terkejut
* Jika anak kucing mengarahkan telinga dan membuka mata lebar-lebar, itu berarti anak kucing ingin bermain
* Jika Mendongak dan menggerakkan kepala ke belakang, itu artinya mungkin seseorang sedang mendekatinya terlalu dekat
* Jika sedang mengarahkan telinga, memutarnya ke belakan dan juga mengecilkan pupil mata. WASPADALAH! Anak kucing sedang MARAH.

Semoga membantu anda dalam merawat anak kucing anda.


Jawaban Terbaik “Gimana Cara Ngerawat Bayi Kucing ? ” dimiliki oleh dilbar

pertama2 aku pengen ngucapin selamat dulu yah..
1.) kamu harus menjaganya dengan cara induknya kamu usahain supaya memberi asi setiap pagi sekitar jam 09.00 n siang jam 11.00.
2.) anak-anak kucing bisa makan-makan berat pada usia 3 – 4 minggu
3.) makanan yang murah tapi bergizi adalah ikan.tp yg lebih bergizi lg n mahal namanya whiskas atau miskas adanya di toko hewan bahkan di supermarket.
4.) kalo masih umur 1 – 2 minggu harus karena,dia blm bisa jalan dan bisa di ambil sama tikus.tapi kalo dah bisa jalan dan makan2 yang berat gak usah pake kandang juga gak apa-apa.
udah gitu doang kok. good luck ya!