Gimana Caranya Biar Kucing Bulunya Gak Rontok?

Tanya:
saya punya kucing, bulunya bnyak sekali rontok nya:( gmna cra nya ya?


Jawaban dari Tommi :
1) Gan, pastikan juga engga ada parasit atau penyakit lain yg bikin bulu rontok alias pastiin kalo kucingnya sehat. Check ke dokter untuk memastikannya.

2) mandiin secara teratur
3) Gizi pakan utamanya harus bagus
4) kasih supplemen untuk bulu, di petshop banyak kok


Jawaban dari Ghost Rider :
menurut saya sebaiknya kucingnya mandikan dg air bersih+shampoo. Tapi klok mandiin kucing jangan terlalu sering karena pada dasarnya kucing benci air minimal mandikan 1 minggu sekali, lalu jaga kebersihan kandang juga berikan makanan yg sehat (jangan berikan makanan sisa)


Jawaban dari Mind Killer :
sering dimandiin dan pakai shampoo tapi jangan berlebihan, pada dasarnya kucing gk suka air


Jawaban Terbaik “Gimana Caranya Biar Kucing Bulunya Gak Rontok? ” dimiliki oleh Nilla Nastiti

Gini nih cara gw dalam merawat dan memelihara kucing gw agar bulunya tetap cantik dan tidak rontok..

1. Menyisir bulu setiap hari supaya bulu-bulu mati rontok sehingga tidak nenempel dan nyangkut pada bulu yang masih hidup..
2. Menyisir dengan berlawanan arah pertumbuhan bulu yaitu mulai dari tengkuk ke arah depan sedikit-demi sedikit sampai ujung ekor..
3. Sebelum di sisir, lap mukanya dan permukaan bulunya dengan washlap supaya kotoran yang ada disitu terangkat..
4. Mandikan kucing dengan shampoo khusus untuk kucing setiap 2 minggu sekali.. Jangan terlalu sering dimandikan!! karna akan merusak lapisan lemak pada bulu dan kulit sehingga berdampak buruk pada penampilan bulu dan kesehatan kulit jangka panjang..
5. Berikan makanan yang bergizi dan juga suplemen untuk kesehatan kucing dan juga membuat penampilan dan pertumbuhan bulu menjadi lebih baik..

Selamat Mencoba… ^_^