Gimana Caranya Supaya Kucing Jantanku Gak Pipis Lagi Dalam Rumah?

Tanya: Aku punya kucing jantan hobinya pipis didalam rumah,padahal adenya jantan juga gak pernah kencing di dalam rmh. Kalo dia masih terus kencing didalam rumah bisa2 dia diusir mama ku dari rumah. Jadi gimana ya caranya supaya dia gak pipis2 lagi dalam rumah.


Jawaban dari E-10 :
Yach,, bongkar aja rumahnya biar gak pipis dalam rumah lagi…!
or, masukin sekolah kepribadian aja,.

But, kamu harus bersyukur
dia masih bisa pipis brarti masih normal…


Jawaban dari Icha Smadadutz ipa 3 :
taruh aja kucingnya di luar rumah,klo ada di dalam rumah biasanya kucingnya kebelet tapi ga bisa keluar itulah yang menyebabkan kucing sering pipis di dalam rumah


Jawaban dari ZOEL :
Buang aza kucingnya


Jawaban dari hariadinug :
Dibeliin popok sekali pakai ( diapers) di jamin kucingmu cuma lari2an dirumah gak sempat kencing


Jawaban dari Yogie :
sediakan bak berisi pasir dibelakang rumah atau tempat yang sesuai buat si kucing buang air, letaknya harus ditempat yang mudah dijangkau si kucing dang nggak banyak orang lalu-lalang)
sebaiknya pilih pasir yang butirannya agak besar sehingga bisa dicuci dan dipakai lagi sesudah dikeringkan.
Dan saat mencusi pasir untuk dipakai ulang, JANGAN gunakan produk pembersih dan pewangi. Cukup siram pasir dibawah keran air.

Awasi kucing setiap saat, apabila terlihat mengendus-endus lantai dan jongkok, segera angkat dan bawa ke bak pasir.
apabila “agak” terlambat tetapi si kucing masih kencing/boker langsung dibawa ke bak pasir.

jangan memukul ato menempelkan hidung mereka ke bekas pipis KALAU saat pipis kamu tidak menangkap basah (misal kejadiannya sudah 30 menit berlalu). Soalnya mereka nggak akan paham, malah akan benci kamu karena mereka menganggap kmu marah tanpa alasan.

Mereka hanya akan belajar setiap mereka melakukannya (harus tepat sebelum atau PADA SAAT melakukannya) kmu giring atau diangkat ke bak pasir.

Lama kelamaan dia akan sadar kalo dia pipis di bak pasir kamu nggak pernah angkat-angkat dia, tapi kalo dia pipis di tempat lain, dia diangkat-angkat. Otomatis dia akan pilih yang paling nyaman (yaitu tidak diganggu saat pipis).

Butuh kesabaran, dan apabila tidak punya waktu untuk mengawasi, misalnya sedang pergi, letakkan kucing di tempat khusus misal pekarangan belakang atau kandang.

Bedanya dengan anjing, anjing bisa dikucilkan saat melakukan kesalahan, dan saat pipis ditempatnya dipuji2. Dia akan lebih suka kalo tuannya tidak marah.

Untuk bekas pipisnya semprotkan dengan bubuk vanilla (baunya tidak menyengat untuk manusia tetapi bisa mengaburkan bau pipis bagi kucing) sehingga dia tidak akan pipis di tempat itu lagi.


Jawaban dari Zuleha :
itu sich wajar. Kucing jantan kencing itu buat nandain daerah kekuasaanya.


Jawaban dari Nita Is :
kebiri aja, dg gitu nafsunya u/ menguasai wilayah & ngedapetin kucing cwe hilang. tapi kalo terlalu sadis………mmm susah ya memang…….kalo si adenya tuh udah naluri alami mungkin.


Jawaban dari kevin :
hhmmm agak susah ya..karna biasa kucink jantan pipis dalam rumah itu untuk menandai daerah kekuasaan..itu juga kalau si kucink sudah mencapai umur yg bisa dibilank dewasa,dan sudah mulai tertarik dengan kucink betina,atau masa kawin..jd dia mau jd dominan githu..sama kucink g jg githu kok..caranya di masukkin kandank..hehehe


Jawaban dari cheya :
mm..
Ya usir.. aja…
Klo bisa seh.. Kucing betina
kucing jantan ga ada untung nya.. ngusir tikus az ga becus..


Jawaban dari fendasam :
CARANYA : APABILA DIA KENCING LAGI DI DALAM RUMAH, PEGANG KEPALANYA KEMUDIAN SI KUCING DISURUH MENCIUM BEKAS KENCINGNYA TADI. MUDAH-MUDAHAN BERHASIL


Jawaban dari Hendri A :
Caranya ukur buntut kucing tersebut dengan kayu
kemudia kayu itu ditancapkan didalam tanah.
selamat mencoba.


Jawaban dari alvienz zo :
di bunuh aja


Jawaban dari friandi :
BUANG JA KUCINGNYA


Jawaban Terbaik “Gimana Caranya Supaya Kucing Jantanku Gak Pipis Lagi Dalam Rumah? ” dimiliki oleh mutii….

sediaiin toilet khusus buwat dia,
trus ajarin dy bahasa manusia biar dy ngerti maksud kitaa…
ha..ha…

gw jg punya kucing jantan,tp dy gak pipis sembarangan… dia tw dengan sendirinya… cozz uda gw sediain tempatnya pispot.. coba aja ikutin..