Gimana Caranya Tau Umur Kucing?

Tanya: gimana c carany qta bisa tau brapa sebetulny umur kucing qta??
ap harus tanya k dokter hewan??
ak pengen tau umur kucing saya soalny dlu ak kucingny dkasih sepupu jdi kurang tau pasti brapa umur anak kucingku…
thx jawabanny…


Jawaban dari soegeng s :
.

Mungkin ini bisa membantu kamu :

Pastinya kita pernah bertanya-tanya dalam hati, berapa sih, umur maksimal kucing ? Mungkin pula pernah berfikir, Umur Si Manis sekarang 7 tahun, berapa lama lagi si Manis bisa menemani kita? atau Seandainya si Manis adalah manusia, berapa umurnya sekarang?

Umur maksimal kucing
Kebanyakan kucing dapat mencapai umur 11-12 tahun. Kucing yang hidup di dalam rumah (indoor) biasanya berumur lebih panjang dibandingkan dengan kucing yang hidup di luar rumah (outdoor). Kucing indoor dapat mencapai umur 16 tahun, bahkan ada yang mencapai 20 tahun. Rata-rata kucing outdoor berumur 8 tahun.

Ada juga yang pernah bertanya â??Berapa sih rata-rata umur kucing kampung yang sering berkeliaran di jalan ? kok, sepertinya tidak pernah melihat kucing mati selain yang sering terlihat mati terlindas mobil ?â?. Sebenarnya belum pernah ada penelitian mengenai umur kucing kampung yang sering berkeliaran di jalan-jalan sekitar pasar, restoran dan tenda pecel lele. Tapi, berdasarkan pengamatan sepintas,

sepertinya kucing-kucing ini rata-rata berumur 4-6 tahun.

Kebanyakan mati pada saat masa sapih, yaitu pada saat mulai berhenti menyusu tetapi belum mampu mencari makan sendiri. Beberapa mati karena buruknya makanan dan nutrisi, lainnya mati karena terkena penyakit virus dll.

Kucing yang diberi makan dirumah tetapi tetap berkeliaran di luar rumah mempunyai rata-rata umur lebih lama dibandingkan kucing liar. Dari segi nutrisi dan kebersihan makanan mereka lebih baik dibandingkan kucing liar. Kucing yang ada di rumah cuma pada saat makan pagi dan sore ini, biasanya mati karena berbagai penyakit yang tertular pada saat berkeliaran â??dugemâ? bersama kucing lain.

Umur kucing dibandingkan dengan umur manusia
Setidaknya ada beberapa versi perbandingan umur kucing dengan manusia, yaitu :

a.1 tahun umur kucing = 6 tahun umur manusia. Jadi bila Si manis berumur 7 tahun, ia seumur dengan orang berumur 42 tahun.
b.1 tahun pertama, kucing setara dengan manusia usia 15 tahun. Tahun berikutnya 1 tahun usia kucing setara dengan 4 tahun umur manusia. Jadi kalau si manis berumur 7 tahun, ia setara dengan manusia berumur 15 + (6 x 4)=15 + 24= 39 tahun.
c.Ada juga yang menyatakan 1 tahun pertama, kucing setara dengan manusia usia 20 tahun. Tahun berikutnya 1 tahun usia kucing setara dengan 4 tahun umur manusia. Jadi kalau si manis berumur 7 tahun, ia setara dengan manusia berumur 20 + (6 x 4)=20 + 24= 44 tahun.

Tak peduli berapa pun umur si manis yang penting kita berikan yang terbaik untuk si manis dengan nutrisi yang baik, vaksinasi teratur, perawatan dan kasih sayang terbaik yang kita mampu..

Salam,

.


Jawaban dari Agielz Biroe :
tanggal berapa lahirnya susah amat…


Jawaban dari lapeeerrr mulu :
ada caranya selain tanya ke dok hew atau ke yang punya induknya
tapi caranya relatif,. pertama lihat besar kucingnya, hmmm, kalo udah pengalaman kira2 tau lah yang di bawah satu tahun, pasti masih imut2,.
kalo masih di bawah satu bulan, udelnya kadang masih ada di perutnya.

umur 2 tahun lebih, gigi taringnya runcing ke bawah, masih tajam dan lurus.

umur 5 tahun lewat gigi taringnya udah membengkok ke arah dalam. lihat saja kucing jalanan yang sudah tua. sebenarnya ada lagi tapi susah lah dijelasin lewat tulisan,.

tanya sepupumu aja deh…
hehehe


Jawaban dari novi zaldi :
tanyakan ke ibu kucing tentunya dia tau umur anaknya,masak ibuk kucing ngak tau dosa loh ibu kucing


Jawaban dari Ingat Aku :
ya tentu di bawa ke dokter hewan ato orang yg ahli menganalisa, itupun ga bisa di ketahui umur pastinya, mungkin bisa meleset kurang lebih 1 bulan, tapi jumlah tahunnya kemungkinan besar bisa di ketahui. .


Jawaban dari Ima Nina :
kamu tidak perlu tanya k doker ” kita bisa tahu berapa umur kucing itu,dgn cara mengingat dan mencat
kapan kucing itu dilahir kan.


Jawaban dari Budi Kristanto :
sbaiknya ditnykan spupunya dulu, brngkali tau kpn tgl lahirnya, skalian klau ada akte klahirannya diminta, biar tdk ada masalah dikmudian hari.


Jawaban Terbaik “Gimana Caranya Tau Umur Kucing? ” dimiliki oleh ᵐ áµ? ʳ á¶? áµ?

Lihat saja dari tingkah dan prilakunya.
kalu dia masih suka main2 berarti dia masih anak2.