Gimana Memelihara Kucing Domestik Dan Kucing Ras Sekaligus?

Tanya: kalo aku punya kucing domestik umur 1 tahun n jenis kelamin cowok yang kayaknya sendirian soalnya aku kadang sibuk kuliah. kalo dia main keluar sifatnya jadi liar. jadi aku pengen beli kucing ras yang seumuran n bisa jadi temennya kucingku.. kucing domestik-ku udah dikebiri, kalo aku beli kucing ras jantan, bakalan berantem apa bisa jadi temen baik ya?


Jawaban dari Thami :
Bisa berantem sih tapi coba aja deketin dua2-nya:)) Lama2 temenan juga


Jawaban Terbaik “Gimana Memelihara Kucing Domestik Dan Kucing Ras Sekaligus? ” dimiliki oleh Fadhilla

kalau dipertemukan langsung, ya bakalan berantem 😀
tapi bisa jadi jinak kok.
Caranya, 1) 2-2nya dimandikan, terus dikasih bedak bayi (warning: kalau gak kebiasaan dimandiin, siap-siap dicakar sama kucingnya,hehe)
2) setelah itu, 2-2nya ditaruh di kandang (1 kucing 1 kandang, dan ditaruh bersebelahan dalam 3 hari)
3) disatukan dalam ruangan/kandang (tapi dilihat dulu, kucingnya udah adem ayem atau belum, kalau belum, pisah lagi dan tunggu beberapa hari)

cara ini juga ampuh untuk mengadem-ayemkan anjing dengan kucing 🙂

kalau nggak mau ribet: beli satu kandang aja, masukkan salah satu kucing dikandang tersebut dan tunggu 3 hari sampai bisa beradaptasi satu sama lain.