Gimana Ngobatin Bulu Kucing Yang Rontok ?

Tanya: kucing ku bulu nya rontok agak banyak, kata kakak ku sih gra2 kedinginan tidur di luar, kl dimasuki ke kandang berontak, kl dimasukin k dalam rumah dia nya suka sembarangan masuk kamar dan nanti pup sembarangan pula, jdi ku taro di luar, dia suka2 aja. terus bulu nya jd rontokkk, ada yang tau ga cara ngobatin nya? kalo pakek lidah buaya bs gak? jawaban nya no dokterhewan ya, krna jauh dr rumahku


Jawaban dari GR8U :
dikasi shampoo anti ketombe


Jawaban dari Asuka :
Klo kucing biasa di luar, bulu rontok dari biasanya memang biasa. Krn di luar memiliki suhu luar yg volatile dan rentang suhu yg cukup tinggi. Selain itu, bisa jg krn dia bermain (guling2 di tanah) atau berkelahi dgn kucing lain.

Memang kucing yg tinggal dlm rumah bulunya lebih terawat krn suhu lebih stabil, dan tidak kotor.


Jawaban Terbaik “Gimana Ngobatin Bulu Kucing Yang Rontok ? ” dimiliki oleh mokuyobi~ni

waah, kok bisa rontok? dikasih makan apa aja? hati-hati loh, kalau kucing dikasih makanan yang berminyak/digoreng bisa rontok. dan kalau kena air juga bisa rontok. jadi jangan dikasih lidah buaya, kasian kucingnya lengket di bulunya. bahkan kucing bisa botak loh.

saran sih, kucingnya jangan dibiarin gitu aja. kalau mau dimasukin masukin aja. jangan takut kucingnya pup sembarangan. tinggal sediakan wadah yang ukurannya pas untuk tubuh kucing lalu isi dengan pasir khusus kucing. kalau ga bisa beli tinggal ambil aja di dekat rumah kan ada 😀

kalau untuk makanan kucing lebih baik makanan yang belum diolah. kalau ga dikasih makan kucingnya bisa makan rumput loh, dan itu bahaya juga buat kucingnya. jangan sekali-kali kasih makan kucing dengan makanan yang mengandung minyak.

semoga bisa membantu