Gimana Sih Caranya Agar Kucing Tuh Ga Hamil2 Melulu ?

Tanya: aku punya kucing, perempuan, udah 2 kali bunting eh sekarang malaah bunting lagi, udah kayak tempat penampungan kucing deh rumahku
hiks hiks kalo bunting2 melulu katanya mau dibuang kucingku, pdahal tuh kucing kesayanganku
gimana ya caranya supaya kucing tuh ga hamil2 melulu ?? aku sayang bgt ama kucingku .. 🙁
tolong sarannya yg serius ya guys, sedih nih ..

terimakasih buat yang mau bantuin 🙂


Jawaban dari ezisee :
Hahahaha. . . .
Ngakaak ngakaak

Tu baru 2x say,kucing gw dah 5x..
Y gpp tu kan HAH (hak asasi hewan)
G cm manusia yg doyan kawin,kucing pun jg suka lho..

Say,suka bgt deh sm cewek yg suka sm kucing.

Wakakakakaa


Jawaban dari Tony :
lakinya ambil aja buat kamu
biar kucingx gak bunting 2 trs


Jawaban dari Panggil aku Lentera :
Sterilisasi ke Dr hewan, ntar indung telurnya di hambat. dari pada di pake in celana besi, kasihan kucingnya.


Jawaban dari ? :
kalau untuk cara cepetnya d kebiri ajj..
Krna yg aq tau trnyata kebiri bkn hanya untuk kucing jntan ajj..yg betina jg bisa..
Lgian kalau d kebiri,,kucing jd lebih nurut,,g kmn2(d rmh trs)n lbih gemuk..g ad efek smpingnyaa kok..
Atw km consultasi ajj k dokter hewan..tanya lbih lanjuut..


Jawaban dari Adhe Fhia :
Tau tape beras nga mba,,.
Nah air tapenya dikasih minum mbaa ma kucingnya…

Kata org yg pernah nyoba tuh kucing nga bakal hamil” lg …
Udah terbukti tuh…
Tp nga tau dc menurut agama hukumnya boleh nga….soalnya tuh kucing nga bakal hamil” lg…


Jawaban dari Kuya :
gampang,,,,
jngan d satuin aja sma kucing yg jantan,,,,


Jawaban dari Fwzeahâ?¢ :
Ikutin program keluarga berencana aja, haha


Jawaban dari hendra :
Program KB dunk,


Jawaban dari Dion :
mengkontrol populasi, sangat penting dilakukan agar kesehatan kucing, serta anda & keluarga senantiasa terjaga.. untuk jangka panjang, penggunaan pil kb atau suntik kb dapat menimbulkan beberapa penyakit serius.. seperti kanker, diabetes,pyometra, dll..
adapun cara yang paling aman,yakni dengan melakukan spaying (steril) pada kucing betina anda agar tidak terjadi over populasi.

semoga,membantu


Jawaban dari audy :
kamu kasih pil KB ajah, yang buat manusia juga gak apa22 kok, tadinya aku juga kaget kucing emang bisa dikasih obat manusia? eh ternyata kucing tante ku berhasil loh.. udah 1tahunan dia enggak bunting 🙂
#kalo yang pil, coba aja kamu gerusin kamu kasih air, abis itu kamu cekokin ajah kemulut kucing kamu.
atau engga kamu bawa ke dokter hewan ajah, biar dikebiri.


Jawaban dari Sambel PeTe :
Setuju! kasih makan pil KB selama masa lup-nya.
Atau paling paten ke dokter hewan, operasi tubektomi (cewe) / vasektomi (cowo). Tp mahal bok!


Jawaban dari IP 4 L :
Dkebiri, tu spaya dia gak bunting lagi


Jawaban dari iGo :
kasih pil KB aja…. tmen ku dikasih pil KB kucingnya gak bunting2…..


Jawaban dari isoll :
cekok in pil KB.hahah


Jawaban dari Ratna :
di steril aja.tanyakan ke dokter hewan.


Jawaban Terbaik “Gimana Sih Caranya Agar Kucing Tuh Ga Hamil2 Melulu ? ” dimiliki oleh dilbar

Mencegah Kehamilan

Cara pencegahan kehamilan bagi kucing Anda adalah mencampurkan sedikit ragi pada makanannya. Jika Anda biasa memberi makan kucing dengan nasi dan campuran pindang tongkol, maka kali ini campurkan sedikit ragi di dalamnya.

Jika Anda biasa memberi makan kucing kepala ayam, maka rebus kepala ayam tersebut dan campurkan ragi saat merebusnya. Pokoknya, Anda harus mencampur ragi pada makan kucing Anda bagaimana pun caranya.

Namun, jangan sekali-sekali Anda mencampur ragi pada makanan kucing yang sedang hamil. Hal ini bisa memimbulkan bayi kucing Anda terlahir cacat. Atau, memimbulkan keguguran yang membahayakan nyawa si ibu kucing.

Suntik KB

Jika merasa repot dengan tips tradisional tersebut, Anda tinggal datang ke dokter hewan dan minta kucing Anda untuk disuntik KB setiap enam bulan sekali.

Atau, jika Anda tidak mau direpotkan lagi dengan rutinitas itu, Anda bisa meminta dokter hewan untuk meminta kucing Anda dimandulkan atau diangkat rahimnya. Namun, biayanya memang cukup mahal.

Jika kesulitan menemukan dokter hewan, Anda bisa datang ke dokter umum atau puskesmas. Tentu saja, suntik KB di puskesmas tidak sama dengan di dokter hewan. Di sini, kucing Anda akan disuntik dengan suntik KB bagi manusia.

Hal ini tidak akan menimbulkan efek apa pun bagi kucing Anda. Asal, dosisnya sedikit dikurangi dari dosis manusia.

Jika dokter umum tidak mau melakukannya, Anda bisa membeli pil KB pencegah kehamilan dan berikan pada kucing Anda secara berkala, seperti pada manusia. Jika hal itu dilakukan secara intensif selama satu tahun, dijamin kucing Anda akan menjadi mandul dan Anda tidak perlu khawatir dengan kehamilannya.