Tanya: kucing yg sekarang aku piara ( si item) uda 1.5 taun, dipungut dari depan rumah waktu masi kecil tapi sdh bisa cari makanan sendiri.
seminggu lalu, adeku nemu bayi kucing yg masi kecil bgt (umur 2 mingguan) di trotoar n ga ada mamanya. n karena kasian dibawa pulang.
tp pas liat bayi kucing, si item langsung ngambek, dia kesel n ga mo deket2. waktu aku elus2 malah gigit... ckckck.. mukanya jutek n bete gitu. kl duduk mo nya di tangga, biar bayi kucing ga bisa deket2. kl lg makan n bayi kucing deket2, langsung kabur n makanannya ditinggal. anti bgt deh...
sekarang uda hampir 1 minggu, tp masi ga akur aja...
gimana yah?? si item ga nyerang bayi kucing, cuma ga mo sama2 aja. kl makan harus dipisah, kl ga dia ga mo makan.
dia jg ga mo main2 phdl dulunya ceria bgt...

ada yg bisa bantu?


Jawaban dari wie : kucing tuh paling suka diajak main2; kamu bisa mulai menarik perhatian mereka dengan mainan yang bisa di kejar mereka; misalnya bola. nti lama-lama mereka bisa akrab. selain itu kucing yang paling lama dipiara harus diberi lebih banyak perhatian, biar dia g merasa tersisih...


Jawaban dari Jurong park : tak kenal maka tak sayang. perlu proses dan waktu.
ajak makan bersama, main bersama, dimandikan bersama,dll
jadi ciptakan selalu acara bersama sehingga bisa saling kenal


Jawaban dari me : susah dan menurut gue sih ga bisa akur,,
kucing yg duluan ada di rumah lo udah ngerasa jadi boss-nya..
klo kucingnya dipiara disaat yg bersamaan,, maksutnya mereka sama2 tinggal di rumah lo waktunya/ harinya bersamaan mungkin bisa akur...


Jawaban dari RhuLee : huy...gampang..u tinggal masukin kandang aja tapi jangan satu kandang...terus seharian u taruh itu kandangnya saling berhadapan....dijamin si item akan terbiasa ngeliat temen barunya itu...kalo soal makanan jangan di campur jd satu...pisahin...


Jawaban Terbaik "Gimana Siy Mengakrabkan Kucing Yg Sdh Lama Dipelihara Sm Kucing Yg Baru Aja Dibawa Pulang? " dimiliki oleh javalyn

Kayak kucingku dulu...
Tp sepertinya (tp dicoba jg boleh) mesti kasih nasehat si item,dan dibilangin. Pus..kok kamu nakal amat sih...klo ama kucing kecil ga beloh cemburuan.
Aku suka ngobrol ama kucingku dan anjingku kayak gitu kalo mereka bandel2.
Trus waktu si item tidur, taruh si kecil deket ama si item. Kan dia ga tau tuh, lama2 klo udah biasa pasti dia ga bakalan cemburu lagi.
Dulu anjingku cemburu sekali ama si "Pus". Tapi waktu anjingku tidur, aku letakin si pus agar tidur barengan. Lama2 mereka baikan kok. Begitu juga waktu ada pus baru dateng, ke-2nya cemburu habis, tp lama2 mereka baikan, malah kadang suka main2 bersama2.

Gimana Siy Mengakrabkan Kucing Yg Sdh Lama Dipelihara Sm Kucing Yg Baru Aja Dibawa Pulang?