Gimana Tahu Masa Birahi/subur Kucing Persia/medium?brp Lama Di Satukan Dlm Kndang Agar Bisa Hml?

Tanya:
aq mau bljar memelihara kucing persia/medium


Jawaban dari ? :
klo masa subur kucing itu kira2 dari umur 6 atau7 bulan sampai kira2 1,2tahun nah klo berapa lama itu pertama-tama kedua kucing jangan di pertemukan nah klo umur kucing dah optimal baru km pertemukan. tapi dimasukin dalam 1 kandang darijam 4 sore- jam6 pagi selama kurang lebih 1 minggu.klo blom tarlihat tanda2 kehamilan km pisahkan lagi selama 1 minggu trus ulangilagi cara yang di atas nah gitu…………..pasti berhasil klo ngga juga mending km bawa ke dokter aja . takutnya ada apa-apa


Jawaban Terbaik “Gimana Tahu Masa Birahi/subur Kucing Persia/medium?brp Lama Di Satukan Dlm Kndang Agar Bisa Hml? ” dimiliki oleh puu27

Kalo kucingnya udah ngeong2 (bisanya waktu malam hari) gitu trus jadi sedikit lebih genit (senang dielus dan tambah manja) berarti itu lagi heat (masa birahi). Masa birahi kucing bervariasi, pada umumnya mulai pada umur 7 bulanan tapi ada juga yng baru 5 bulan tapi sudah heat.
Tapi sebaiknya kucing dikawinkan mulai pada umur 10 bulan atau umur 1 tahun lebih baik lagi karena pada masa itu kondisi organ dan mental kucing sudah sempurna dan insya Allah siap memiliki dan merawat anaknya. Karena banyak kasus anak kucing ditelantarkan ibunya karena sang ibu masih senang bermain (masih muda) atau belum memiliki mental keibuan dan selain itu kondisi fisik dan daya tahan anak kucing yang dilahirkan induk yang sudah cukup umur juga relatif lebih kuat. Untuk mengawinkan kucing itu relatif. Ada yang satu kali kawin langsung hamil (kucing saya contohnya) ada juga yang sush hamil. Ada juga kucing betina yang galak untuk didekati jantan. Jadi coba kurung dulu kucing2 tsb dan perhatikan reaksi mereka. Bila mereka saling menciumi alat kelamin berarti mereka sebentar lagi akan kawin tapi bila mereka saling cakar2an, sebaiknya pisahkan dulu mereka di kandang yang berbeda tapi dekatkan kandangnya jadi mereka bisa saling pandang2an (kayak kenalan gitu).

Semoga membantu!