Tanya: apa tandanya kalo kucing seneg atau sedih? apakah berpengaruh pada matanya? kalo pupilnya mengecil artinya apa? mohon dijawab...


Jawaban dari ? : kalo kucing saya kalo lagi seneng, dia loncat2xan, lari2xan, mondar-mandir, gusel2x, dan nyakar atau gigit2x barang... tapi kalo lagi sedih, dia cenderung jutek... dipanggil ga nyamperin, dipeluk diem aja, ga mau diajak becanda, ga nyakar dan gigit, dan kerjaannya tiduran aja di ubin...


Jawaban dari itachi uchiha : kalo kucing senang biasanya dia aktif kalau sedih dia mondar-mandir gak jelas kalo marah buntutnya goyang-goyang kalo sakit badannya lemes


Jawaban dari ? : kalo seingat ku... ( karena uda lama ngga meliara kucing )
Kucing senang itu suka dekat dekat ma kita n suka menggosok gosokkan badan nya ke kita. Tanda nya dia seneng. Kalo lagi ngga mood ya tiduran n cuek...
kalo lagi sakit ya diemm mulu..
itu ciri ciri kucing.. ๐Ÿ™‚ semoga bermanfaat..............


Jawaban dari Ahmad Firdaus M. Psi : ciri-ciri senang bisa kita lihat dari ketika dia sedang ingin bermanja-manja dengan kita (majikannya), biasanya ketika kita mengelus-elus atau mengusap-usap badannya, coba deh dekatkan telinga anda ke bagian wajahnya..maka akan terdengar suara seperti mendengkur, itulah tanda bahwa kucing anda senang

saya juga membedakan soal entah itu rasa BT atau sedih
ketika anak kucing peliharaan saya mati (saya anggap rasa sedih) ibunya selalu mengeong-eong mengejar-ngejar saya dan tidak memedulikan makanan yang saya berikan (mungkin kucing saya berharap saya menolongnya)
namun klo Bt biasanya saat kucing sedang dibangunkan waktu tidur, dia tidak menghiraukan ajakan kita untuk bemain-main

walaupun sebenarnya pupil tidak selalu menunjukkan perasaan kucing, entah mengapa saya merasa ketika pupilnya membesar dia seperti sedang sumringah (senang)


Jawaban Terbaik "Gimana Tanda-tanda Oada Kucing Yang Senang/sedih? Mohon Dijawab...? " dimiliki oleh Zanny

tidak beda jauh dengan jawaban dari teman-teman diatas. menurut pengalaman saya, kucing kalau sedang senang biasanya aktif (diajak main merespon), lebih suka jalan-jalan (mondar-mandir kesana kemari). kalau kucing sedang sedih kebalikannya, tidak merespon kalau sedang diajak main, lebih suka diam atau tidur seharian. kalau tentang pupil kucing saya juga kurang mengerti. yang saya tahu ukuran pupil kucing memang terlihat kecil. pupil kucing akan membesar kalau di malam hari, karena cahaya yang kurang dan satu lagi pupilnya akan membesar ketika diajak main (tertarik melihat benda yang kita mainkan "gerak-gerak" hehe). semoga membantu ๐Ÿ™‚

Gimana Tanda-tanda Oada Kucing Yang Senang/sedih? Mohon Dijawab…?