Gimana Ya Cara Agar Kucing Tetap Sehat Tanpa Harus Di Bawa Ke Dokter Hewan,?

Tanya: hmmm, di kota saya ni gk ada dokter hewan,jadi saya binggung mau ngasi obat cacing buat kucing saya, kalau obat cacing manusia bisa gak ya? Dan gmana cara nya? Oh iya gimana cara bikin makanan kucing yang sehat tapi sederhana..?
Ak tunggu jawaban nya!


Jawaban dari ganda :
jangan dikasih obat cacing manusia, kurang cocok coba kasih obat drontal (obat untuk hewan) dosis drontal 1 tablet untuk kucing seberat 4kg, jadi sesuaikan dengan berat kucing mu (drontal ada yang untuk anjing dan kucing) tapi memang ada efek sampingnya juga mis: tidak berselera makan, nafasnya menjadi terengah-engah dan detak jantungnya menjadi cepat..

sebenarnya saya kurang begitu paham masalah kucing, tapi kalau anda pengen tahu lebih banyak tentang kucing coba main-main ke link ini…


Jawaban dari Andi :
kucing ku gak pernah dibawa ke dokter tuh tapi sehat2 aja, makanannya tempe goreng


Jawaban dari Andi_Disorder :
olahraga,makananya suruh kucingnya cari sendiri aj.


Jawaban dari Burn Override :
dijaga sebaik baiknya


Jawaban Terbaik “Gimana Ya Cara Agar Kucing Tetap Sehat Tanpa Harus Di Bawa Ke Dokter Hewan,? ” dimiliki oleh lili

obat cacing biasanya dikasih 6 bulan sekali (setau saya, yang pasti obat cacing ga boleh terlal sering2), kasih aja obat cacing khusus kucing setablet, biasanya dosisnya ada penjelasan di kemasan

Ada 2 jenis cacing yang biasanya menginfeksi kucing, yaitu Cacing gelang/gilig atau yang biasanya disebut roundworm dan cacing pita atau tapeworm. Ciri-ciri cacing gelang adalah berbentuk seperti batang, berwarna krem, ujung2nya runcing. Panjangnya bisa beberapa millimeter sampai puluhan centimeter. Sementara cacing pita berwarna putih, berbentuk agak gepeng selebar beberapa millimeter. Panjangnya bisa mencapai 1 meter.

Tindakan pencegahan penyebaran cacingan dilakukan di antaranya adalah dengan memandikan kucing secara berkala, memberantas kutu, membatasi interaksi dengan kucing liar, tidak memberikan daging mentah, bersihkan tempat kotoran kucing secara rutin, cuci tangan setelah membersihkan kotoran kucing, rutin memberikan obat cacing tiga bulan sekali, dan jangan lupa, kita juga harus minum obat cacing.

soal makanan kucing,paling bagus dikasih catfood (kualitasnya sebisa mungkin minimal premium ya, kalau kualitas standar kucing bisa sakit soalnya kualitas standar itu kualitas paling rendah. jangan tergiur dengan harga murah, karena biasanya tidak layak makan untuk kucing. biasanya CF kualitas satandar itu berharga murah dan dijual di supermaket, kalau beli CF biasakan di petshop dan tanya kualitasnya apa. kalau premium harganya juga tidak terlalu mahal dan hanya beda sedikit sama kualitas standar. tapi kalau mau bagus sekali bisa diberi kalitas super premium atau holistic) kalau mau makanan rumahan bisa dikasih nasi campur ikan,ayam,hati ayam/sapi(pastikan sudah matang sempurna,kalau belum matang bisa kena cacingan),atau daging lain.