Tanya: gue baru bLi kucing persia di petsop"" umur 3'bLn,,
aqu bebasin dia berkeliaran di rumah (gak di kandang) diaa sneg bgt... mungkin dr kcil slalu di kandang"" tp kadang2 dya rewel.." mUngkin kanGen sma saudaranya,, aku kasih makan friskis kitten yang untuk umur 1-12 bLn... dya mau sih tp makanya cma dkit doank"" aku kasih ayam gak mau "cman di cium2 aja"" aqu kasih susu jga gak di minum..."" padahal wktu aku bli dya sehat lincah... gMna donk gue bnggung.?!' tolong ya jwbanya t_t


Jawaban dari lana : coba beri minyak ikan kalo kucing nya agak besar beri 3 ato 4 biji setiap hari.jika sdh mau makan 1 biji tiap hari.minyak ikan bentuknya oval kecil warnanya kecoklatan dpt dibeli di apotek harganya cukup murah,ada yg jual 50 biji Rp.4000 ato 1 biji Rp.50 cara meminumkannya tiap biji ditusuk dulu sama jarum yg bersih dipindah ke sendok makan plastik lalu sedot ke dlm pipet.jika diminumkan dlm bentuk butiran akan membuat kucing jd tersedak dan bisa2 tambah mati.


Jawaban dari Fap Fap : Bawa ke rumah makan padang. Mungkin dia pengen makan disana.


Jawaban dari Rossa Lff : Dipaksa aja, kasih vitamin dan bw ke dokter. Mungkin kucingmu trkena virus


Jawaban dari Dilla : beli 1 lagi supaya ada temennya ^_^
kasih makanannya dicampur air,jadi lembek gitu,atau belinya yg lunak (bukan yg kayak biskuit),tambahin air juga..smg kucingnya sehat 🙂


Jawaban dari bayfx : kasih friskisnya barengan dengan air.....
atau coba pake whiskas ... yang untuk kittennya.....

mungkin juga dia sakit.... karena salah makan.... makan kecoa/cicak/dsb.... mending bawa ke dokter hewan.....


Jawaban dari Aries : ada bbrp kucing kalo dia dipindahin 1-3 hr dia gak mau makan..masih adaptasi..coba kasih Royal Canin kitten...semua kucing suka..kalo gak mau juga,coba dicampur sarden kucing kalengan/sachet-an dari Whiskas..klo gak berhasil juga..bawa ke dokter..mungkin kucingnya sakit..
*kalo mau ngasih susu..kusus kucing..klo dikasih susu biasa..kadang bisa mencret..
Semoga cpt pulih ya nafsu makannya..


Jawaban dari edy surya : mungkin masih adaptasi sama lingkungan baru dan makanan baru juga .
cb ditanya sebelumnya sering dikasih apaa .
nah jika sudah tau cb berikan makanan itu .
tp jika ingin di ubah dari makanan a ke makanan b, ubah lah pelan2 jangan langsung ubah .
kalo bisa kasi minyak ikan .
minyak ikan terbukti dpt meningkatkan nafsu makan .


Jawaban dari Yhoswes : hal seperti itu biasa terjadi pada kucing (kitten)
cara mudahnya tanyakan aja ke petshopnya makanannya dl seringnya dikasih merk apa?
klo ga cb km kandangin dulu taruh ditempat yang gelap trus kasih deh makanan kuciingnya tsb..
klo lpr dia pasti mau mkn..
bisa jg campur makanan kucingnya dengan wishkas kitten dicampur air anget sedikit saja..
slamat mencoba..


Jawaban Terbaik "Kucing Gue Gak Mau Makan..??"? " dimiliki oleh Edjot Dhofa

kasih vitamin penambah nafsu makan, bsa pake curcumaplus wat anak2 dosisnya 0,5mg 1xsehari 3 hari sekali trus kasih orijen klo ada uang klo g royal caninbaby cat atau proplan. pas ngasih makan dikandang jdi g lari2 n harus selalu tersedia minum biar nekan resiko kena sakit ginjal. g sah dkasih susu, klo dh mau mkan lgi hindari catfood dgn komposisi yg "by-product dan mengandung grain" pilih yang "holistik (free grain)" atau raw food;namun raw foot(makanan buatan sendiri) bkin pups bau n bkin karies/karang digigi...
klo mslh makan kitten kasih 30-50gram tiap harinya terserah djadwal pagi-siang-malem ato langsung dksh semua, g mslh makannya dikit asal dah memenuhi minimal 30gram tiap harinya. sebenernya kucing hewan aneh yg bsa mengatur dosis asupan protein tiap dia makan, jdi klo sekali dia makan n ngrasa dosis proteinnya dh cukup dia bkan berhenti walau makannya dikit, biasanya klo dia makan makanan yang mahal/berkualitas (Orijen-Royal Canin-TOTW-Golden Eangle-dll) dia bakan makan dikit tpi klo dia makan makanan yang abal2 dia malah banyak namun tar jdi kurus n bulunya kusan bahkan rontok.

Kucing Gue Gak Mau Makan..??”?