Kucing Gw Sakit? Obatnya Apa? Selain Kedokter?

Tanya: kucing gw kucing kampung, masi kecil. kucing gw muntah" mulu, muntahnya putih trus agak berbusa, badannya lemes ga mau makan, kalo gw si kasi makan ya biasa ikan. kucing gua ada 3 kalo salah di makanan berarti sakit semua dong? tp ini engga. trus kalo perutnya dipegang itu sakit. kenapa ya kira kira? trus obatnya apa? bantuin ya


Jawaban dari Dewi :
coba ksh obat nmnya camicytyn sirup 2tts+air hangat, krn msh kcl jgn diksh nasi atau ikan klw umur 2bl bolehlah ksh pindang tongkol yg pthnya jgn sampe ada durinya, bgsnya ksh cerelac aja (2sendok+ air hangat jgn terlalu kental, kandangnya ksh lampu 5watt biar hangat………..smg kucingnya cpt sembuh ya


Jawaban dari Razib :
minum obat sperti obat manusia tp takaran/dosis dikurang, kl btk tablet harus dihancur + dilarutkan dlm air, kapsul hrs dikeluarkan isinya + dilarut air baru diminum kan


Jawaban dari Rambo :
pertolongan pertama biasanya dikasi air kelapa


Jawaban dari Nerissa nindya :
kucing lo berapa bulan biasanya itu butuh susu dari ibunya jangan dikasih susu instant buat manusia , mungkin juga dia keracunan karna ikan yang dibeli tidak fresh atau mengandung bahan berbahaya ~


Jawaban dari Dion :
untuk gejala muntah, banyak banget kemungkinananya.. salah satu diantaranya bisa virus distemper, atau hanya intoleransi makanan..
untuk penanganan awalnya, bisa berikan tablet norit sebanyak 5 butir yang sebelumnya telah dihaluskan dan dicampur air dan diberikan melalui alat suntik yang dibuang jarumnya.. adapun tujuannya adalah, untuk menyerap racun yang mungkin terdapat pada tubuh kucing anda
langkah lainnya, adalah dengan memberikannya obat cacing.. apabila kitten anda berusia 2 bulan, bisa dengan combantrin dengan dosis 0,5 cc.. akan tetapi apabila kitten anda usia lebih dari itu dan berat badan lebih dari 1 Kg, maka obat cacing khusus kucing (drontal) dapat diaplikasikan.. dengan dosis, 1 tablet untuk berat badan 4 Kg.. apabila kitten anda kurang dari 4 Kg, tinggal disesuaikan dengan berat badannya..

selama masa pemulihan, sebaiknya makanan bisa menggunakan ikan tongkol segar yang dikukus (tanpa garam,bukan berupa pindang,tidak berbumbu,tidak digoreng) adapun tujuannya adalah, agar sistem pencernaannya tidak terjadi intoleransi terhadap salah satu kemungkinan dari pengolahan makanannya tersebut.. kalau tongkol kukus dirasa cukup merepotkan, bisa menggunakan makanan jadi yang basah.. seperti royal canin recovery, atau hill a/d.

semoga, membantu..


Jawaban Terbaik “Kucing Gw Sakit? Obatnya Apa? Selain Kedokter? ” dimiliki oleh Dalma

Kalau muntah putih atau berbusa disertai lemas,,perlu diwaspadai..
Sudah dua kali aku punya kucing keracunan,,gejalanya seperti itu,,

Kalau memang bener-bener seperti keracunan,,dikasi air kelapa atau pil arang..
Pil arang dapat menyerap cairan-cairan toxin/racun dalam tubuh..

Sedikit tips : jika mempunyai kucing di lingkungan yang dikelilingi sawah, si kucing perlu sedikit pengawasan coz banyak petani yang biasanya pasang racun tikus untuk mencegah populasi tikus di sawah mereka..Ketika tikus itu mati terkena racun,dan jika ada kucing yang memakan atau hanya menggigit pun sudah dapat dipastikan kucing itu ikut keracunan..