Hehehe.. Nanya Lagi Soal Kucing. Please Jawab Ya?

Tanya: kittenku jantan berumur 3 bulanan. tapi tiba2 tadi pagi dia pup di kasur. padahal gak biasanya dia kayak bgitu. biasanya dia pup di tempatnya. pas aku cek tempat pupnya masih sperti biasa kok. kalo mnurutku ini agak aneh. karena gak biasanya dia bgini. gara2 dia pup sembarangan ortuku jadi mencak2. akhirnya dia gak boleh stay di dalem rumah deh.
guys, kenapa ya kucingku kok kaya begini? trus gmana cara ngatasinnya?


Jawaban dari blablabla :
mungkin menandai teritori barunya kali . bisa jadi khan ??


Jawaban dari rica :
waktu kiten aku umur segitu juga suka pup sama pipis sembarangan gan, apalagi kalo dia pernah pup atau pipis di tempat itu biasanya akan diulanginnya lagi, kalo untuk ngatasinnya aku cuma menjauhkan kucingku dari tempat yg biasanya dia pup-in atau kencingin karena dia akan terus mengulanginya selama dia merasa nyaman buang air disitu
kasurnya disemprot parfum atau wangi2an gan biar dia ga mencium sisa kotorannya disitu karena bisa disangka tempat buang airnya dan akan terus2an buang air disitu


Jawaban dari crist andi :
kamu ukur aja panjang ekor kucing kamu dengan sebatang lidi trus kamu bilang sama kucing kamu . cing-kucing kalo mo pup kamu cari lidi ini,trus lidi itu kamu letakkan di mana kucing kamu biasanya mo pup.percaya mo tidak pasti berhasil.coba aja.


Jawaban Terbaik “Hehehe.. Nanya Lagi Soal Kucing. Please Jawab Ya? ” dimiliki oleh Dion

sebenarnya kalau ada kecurigaan akan indikasi fus atau fultd (kencing batu), sangat kecil sekali karena mengingat umurnya yang masih sangat muda..
mengenai berpindahnya aktifitas kencing ke kasur, coba untuk pastikan apakah tempat peep atau babnya nyaman? terkadang kucing akan baru tidak merasa nyaman setelah beberapa waktu..
maka salah satu langkah yang bisa di coba adalah dengan mengganti pasir yang baru (pack baru).. hal ini biasanya terjadi pada pasir zeloit (pasir bisa dicuci) apa bila dalam pembersihannya kurang maksimal, atau dalam pencucian pasirnya disertakan dengan disinfektan atau karbol dan pembilasannya kurang bersih maka kucing juga dapat menunjukan gejala menahan peep atau bab atau bahkan berpindah peep ditempat lain yang dirasa lebih nyaman seperti yang kucing anda sedang tunjukan..

akan tetapi, apabila peep sembarangannya sekarang ini, mengandung darah atau warna kemerahan seperti darah maka langkah terbaik adalah segeralah hubungi vert (dokter hewan) secepatnya..

semoga, membantu..