Help..kawan2..kucing Saya Muntah & Mengeluarkan Cacing Putih, Tipis & Panjang?

Tanya: Kucing sy sehabis bgn tdr pagi tiba2 muntah bewarna kekuningan & mengeluarkan cacing putih yg msh hidup, tipis & panjang, apakah itu termasuk cacingan & apa jenisnya?
Biasanya cacingan keluar pd saat pup, tp saat dia pup biasa2 aja (ga kluar cacing & keras).

Umurnya skitar 5 bln jantan & blm pernah kasih obat cacing apapun, krna sy bs syok kl liat cacing yg msh hidup, kira2 ada tdk ya obat cacing yg waktu pup kluarnya sudah halus (ga kliatan cacingnya)? Tersedia diapotik biasa ga? (karena tempat saya jauh dr petshop)

Thanks friends..dimohon bantuannya..


Jawaban dari Sugiharta Putra :
Biasanya jenis cacing yg dimuntahkan adlh golongan nematoda yaitu spesifiknya toxocara cati..mmg dr siklus hidupnya yg membuat cacing muda dimuntahkan wkt migrasi dr paru2 ke sal.pencernaan..untk penanganannya bisa diberikan obat yg mengandung pyrantel pamoat atau pake drontal jg (krn antihelmintik broad spectrum)..


Jawaban dari Rani Manisaja :
pake aja obat kucing akar yang kucing sukain biasanya akar ini adanya di tumbuhan apa yah lupa ..
pokoknya klo kucing pasti duka deh sma akar ini dan sembuh lo buat semua penyakit kucing. kan emang obatnya.


Jawaban dari Fajri :
udh diperiksa di dokter hewan blm???


Jawaban dari KasugA :
Kasih tolak angin aja…ehh maksudnya tolak cacing


Jawaban dari Aga answer (muslim idiologis) :
cacing yg biasa pd usus ayam, tp apa namany ya? Cacing kalung apa tambang(puth panjang).

Kash aja 0bat cacing di t0k0 t0 ap0tik, biasany harga 8-10rb.
Sbb cacingan mungkn makan2 yg k0t0r.


Jawaban dari Dion :
untuk kucing, dengan gejala seperti yang anda sebutkan diatas beserta ciri-ciri cacingnya.. sangat bisa dipastikan bahwa kucing anda mengidap cacing pita..
(
(

banyak cara untuk berusaha.. terlebih sekarang, sudah banyak pet shop online.. coba, untuk order drontal atau zypiran sebagai obat cacing wajib bagi ras kucing apapun. baik ras lokal atau domestik.
jadi,,bukan kucing kampung istilah untuk kucing indonesia sendiri..

toh pun masih susah untuk itu, bisa diusahakan dengan combantrin yg rasa karamel dengan kandungan 50 mg/ml
kasih aja 0.2 ml/ Kg BB atau combantrin rasa jeruk dengan kandungan 25 mg/ml
kasih aja 0.4 ml/ Kg BB.
akan tetapi, combantrin kandungannya hanya pyrantel pamoat tidak mempan terhadap cacing pita..

update:
bila langkah eliminasi cacingnya dengan drontal / zypiran sudah berhasil.. dan mendapati kucing jadi kesusahan untuk BAB dan menyebabkan perut menjadi besar, langkah selanjutnya yang bisa diambil yakni menterapi sisa cacing yang mati. agar tidak menyumbat ususnya.
dengan cara memberikannya “lactulax”. banyak tersedia di apotek..
dengan dosis per hari 5 ml..
langkah ini dihentikan apabila kucing sudah kembali normal untuk BAB.. dan tidak perlu diberikan apabila tidak ada gejala seperti yang saya sebutkan, setelah pemberian drontal/zypiran.

semoga, bermanfaat


Jawaban dari ? :
kasikan obat cacing aja..yg sirup untuk anak2′ banyak dijual diapotik. 1cc perberat 1kg kucing. 1 mggu dikasi lagi. semoga sehat.


Jawaban dari Min C :
ane pernah gan, doi muntah depan ane, cacingnya masih idup pula…beeeeuhhh~~
siangnya, ane buru2 beli drontal, mahal-mahal deh, daripada ane liat cacing macem itu keluar lagi dari mpus ane…
pake drontal gan, sekali dalam 3 bulan..mantapps


Jawaban dari princess aurora :
jgn2 itu cacing pita..n sangan berbahaya.. seandainya km pny uang bawalah kucingmu ke dokter hewan n jgn bri obat sembarangan krn akan membahayakan kucingmu sndiri bila tdk di obati kucingmu lama-kelamaan akan mati krn jantungny di lobang oleh cacing tersebut…


Jawaban Terbaik “Help..kawan2..kucing Saya Muntah & Mengeluarkan Cacing Putih, Tipis & Panjang? ” dimiliki oleh kohlenn

sebaiknya secepatnya diobati karena cacing yang dimuntahkan disebabkan karena cacing sudah sampai di paru paru, kalau tidak cepat diobati penggerogotan paru paru tidak bisa di hindari.

kucing saya juga pernah muntah cacing, disusul hilangnya nafsu makan dan diare. tapi setelah saya berikan drontal (maaf sebut merk) alhamdulillah sembuh dan sekarang sudah sehat.

cara pengobatan :
kalo mau mudahnya coba di berikan obat cacing khusus kucing contoh yang saya tau adalah drontal. dosis pembiriannya tertera di kemasan (1 tablet untuk kucing dengan berat 4 kg, 1/2 tablet untuk kucing berat 2 kg,dst) atau bisa diberikan kombantrin dengan dosis 0.2 ml/kg (kalau bingung nakarnya berikan saja 1 sendok teh) tapi seperti kata dion kombantrin tidak membunuh cacing pita, tapi tidak ada salahnya dicoba. jangan lupa pastikan dia minum yang banyak supaya cairan tubuh terjaga.