Tanya: kucing saya akhir2 ini lemes, sekarang dia gamau makan, sering muntah, telinganya keluar cairan yang bau, mata kanannya suka belekan, terus pinggiran mata kanannya itu merah, bulunya juga jadi lebih lepek dari biasanya, pas saya periksa lagi ternyata banyak budugnya terutama di lehernya. gejala ini mulai ada semenjak kucing saya di lepasin dari kandangnya. dia juga suka gosok-gosok rahangnya ke batu atau benda2 lain. kenapa yah. maaf pertanyaannya ribet saya lagi panik sekarang kucing saya kaya mau matiiiii T____T
tolong saya!!


Jawaban dari M. Rizki : Ga tau..
Tapi klo gesek-gesek rahangnya ke batu, mungkin di rahangnya ada benda yg menggangunya...
Maaf ga bisa bantu banyak... Saya kurang tau masalah kucing, saya sarankan untuk membawanya ke dokter hewan


Jawaban dari De real : mungkin ia keracunan,,
tpi klw udah mati ya tinggal di kubur aj,,
:


Jawaban dari ? : tanda-tanda ajalnya sudah dekat tuh..ckck..
kenapa gak dibawa ke dokter hewan aja??
kucing gue sih dulu keracunan terus mati 🙁
tanda-tandanya hampir mirip begitu, cuman gak belekan, lepek dan budugan..


Jawaban dari ira : kucing nya suka main sama kucing liar gaa ?
kayanya kucing ny ketularan penyakit
kucing liar yang bawa virus buat kucing kamu
kucing liarnya sihh kuat tapi kondisi kucing kamu lagi ga fit kayanya jadi mudah terkena penyakit
kucing saya yang dulu juga pernah sakit mirip dikit kaya gejala kucing kamu
saya panik karna 3hari gamau makan"
langsung saya bawa ke dokter , pas pulang sejam kemudian kucing saya mati
dari situ saya ga pernah mau bawa kucing ke dokter
kucing saya yg sekarang juga pernah sakit 4hari ga makan" tp akhirnya dia sembuh dengan sendirinyaa
kasih aja air putih tp jangan di paksa
kalo kucing kamu udah mau minum tenang aja mudah"an dia sembuhh


Jawaban dari Wawashahab : mungkin dileher sikucing terdapat kutu/tungau atau mungkin jamuran
cepat-cepat dibawa kedokter hewan untuk tindak lanjutnya
dirawat juga sebaik mungkin dengan cara memberinya makan yang sehat, jaga suhu tubuh kucing agar tetap hangat, sering-sering bersihin matanya yg belekan
semoga kucing anda cepat sembuh 🙂

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari Leni ì??ì?ì??í?° : mungkin dia kena parasit dan kamu terlambat taunya, saranku sih segera bawa ke dokter hewan aja daripada terlambat


Jawaban dari Mmm : Cek kucingmu skrng, bawa dia k dlm rumah atau k dlm kandang di rumah, beri dia air susu hangat. Cairannya dibersikan.. Mata yg merah hati hati kasih betadine dgn kapas, trus kalow bisa mandiin dgn air hangat..mungkin dia sakit feline rhinotracheitis...ciri cirinya napsu mkn hilang, mata merah,pilek, bersin bersin, bengkak dan berair di klopak mata, bener ga? Coba dicek dulu. Tenang aja, jgn panik, ya. Mungkin juga feline chlamdiosis, ciri ciri mata bengkak, radang di tenggorojan, kotoron dan cairan mata ygg berlebian..
Bisa juga yg pling serius..feline infectious peritobitis, itu radang selaput rongga perut menular, dapat menyebabkan kematian dan menular k manusiaa..


Jawaban dari Bryan Gianni rahmadhan : Mungkin dya alergi....
Klo saya mlihara anjing jd itu yg sya tau


Jawaban dari Nita : kucing anda sama kayak kucing saya.kalau sering muntah,dilihat dahulu,muntahnya itu bagaimana? ca iran warna kuning agak oranye,atau busa,atau ada cacing nya?kalau muntah warna oranye itu keracunan.coba saja kasih air kelapa muda yang benar benar asli.kalau muntahnya ada cacing nya,itu tandanya dia cacingan.dan harus segera di beri obat cacing.kalau terlambat,maka kucing nya akan mati.kucing saya mati,dia muntah cacing dan saya terlambat kasih obat cacing.
kalau dia tidak mau makan,kata teman ku yang punya pet sop,dia itu panas dalam di suruh kasih larutan kaki tiga.
kucing jangan sampai tidak makan se harian,karena bisa berbahaya.sehari kucing harus makan dan minum.
semoga saran saya bisa membantu,agar kucing anda tidak mengalami nasib seperti kucing saya.


Jawaban Terbaik "[help!] Kucing Saya Kenapa? " dimiliki oleh mareta peach

emg kucingmu kamu lepasin kemana?? keluar rumah? aduh.. jangan dong. dia ini kan kucing rumahan.
jangan sampe dia bergaul ama kucing2 kampung bolotan diluar sana, jangan2 dia udah terpengaruh gaya hidup mereka yang kotor?? aaaargh #lebay

mungkin kamu kurang memperhatikan kebersihannya.
kucingmu mandi berapa kali? harusnya sebulan udah mandi 2 kali.
dan juga kebersihan kandang itu penting banget, tempat pupnya, terus makanannya juga.
kalo bulu kucing yang lepek itu, kamu jangan pake hair dryer yang biasa buat manusia. pake blower aja ini lebih aman.

trus telinganya yang kotor dan budug?? itu kalo dibiarin bisa2 bulunya botak di bagian itu.
kamu harus bawa ke dokter hewan secepatnya, biar dikasih obat dan suntik. kalo perlu ntar dokternya mungkin akan merekomendasikan untuk di opname biar penanganannya lebih efektiv.

trus bagian matanya, dia kena penyakit mata. itu bisa menular ke kucing yang lain (kalo kamu punya)
nah yang ini juga harus dokter yang menangani.
kasian loh.. cepet konsultasikan ke dokter. ingat dokter hewan yah. jangan dokter gigi.. hehe

[help!] Kucing Saya Kenapa?