Hi,,,guys,,.,it’s About My Cat…?!!?

Tanya:
hy guys…? aq punya kucing tapi dy sering muntah…? setiap aq kasih makan…? apa ya,,masalahnya..,?n apa solusinya,,.,.,! thanks


Jawaban dari nuy nunur :
sepertinya radang,,,,seperti sariawan ,,,,
atau penyakit dalam,,,lebih baik konsultasi dok.hewan,,,jangan sembarang memberikan obat manusia ,,, karena dapat menganggu kesehatan kaena dosis untuk binatang berbeda dengan manusia


Jawaban dari egy :
mgkin masuk angin brad
coba lo minumin dekolgen atau jack daniel ja
psty tu kucing jd jinak (kyk manusia)


Jawaban dari ? :
lagi masuk angin kali coba di urut
ke tukang urut deh
dijamin 1 jam langsung berhenti
tu mutahnya


Jawaban dari Rizz.. :
Mungkin perutnya lg ga enak, ato bner msuk angin. Coba kasih tolak angin yang anak. Soalnya kucing tetanggaku jg kmrn gtu.


Jawaban dari Nomnomnomnom :
LG SKIT,TNGGOROKAN ATAU MUAL,KSIH JAMU


Jawaban dari evirilys :
kayanya ada tulang ikan nyangkut di tenggorokannya.


Jawaban Terbaik “Hi,,,guys,,.,it’s About My Cat…?!!? ” dimiliki oleh Delinda

apa tanda” lainnya?
penyebab kucing yang muntah” beberapa diantaranya adalah:

1. HAIRBALL.

ciri-cirinya:
– Batuk-batuk
– Muntah. pada muntahan biasanya terlihat adanya gumpalan bulu. Gumpalan bulu bisa berbentuk seperti bola kecil atau agak panjang seperti feces. Untuk meyakinkan gunakan ranting atau tongkat kecil dan tekan gumpalan tersebut. Bila feces biasanya lunak, sedangkan hairball agak kenyal dan terasa seperti ada serabut/rambut. Ukuran hairball bervariasi mulai dari sebesar kelingking bayi hingga sebesar jempol orang dewasa. Bisa saja perlu beberapa kali muntah agar hairball bisa keluar semuanya. Pada beberapa kasus, hairball dapat menyebabkan muntah hingga 1 minggu. Muntah biasanya berhenti setelah seluruh hairball keluar.
– Penurunan berat badan atau hilang nafsu makan. Hal ini bisa terjadi bila muntah berkepanjangan atau bila hairball tidak dapat dikeluarkan melalui muntah atau feces.
– Makan rumput/tanaman. Kadang-kadang kucing suka makan rumput atau tanaman dengan tujuan merangsang muntah sehingga hairball dapat keluar. Bisa juga serat-serat dari rumput bercampur dengan hairball, sehingga hairball dapat keluar lebih cepat melalui feces. Hati-hati dengan tanaman yang beracun bagi kucing.

2. Feline Panleucopenia

tanda”nya:
Penyakit ini dapat menyebabkan anemia, muntah-muntah dan diare yang parah pada kucing. Kadang-kadang perkembangan penyakit sedemikian cepat sehingga anak kucing mati tiba-tiba sebelum pemiliknya sempat melihat tanda-tanda sakit. Setelah diare dan muntah, biasanya diikuti dengan hilangnya nafsu makan yang mengakibatkan dehidrasi dan kematian.

* * * * *

nah kucingnya masuk yang mana?
coba kamu main di link yang aku taruh dibawah, ada cara” penanggulangannya siapa tau bisa membantu 🙂
satu lagi, kalo memprihatinkan keadaan kucingnya (dia kan muntah terus, bisa” dehidrasi dsb) sebaiknya kamu bawa ke dokter hewan ya