Hukum Membuang Kucing?

Tanya: saya punya masalah nih sama kucing.
beberapa bulan yang lalu ada kucing liar di rumah saya, kucing itu sangat nakal. dia sudah berkali kali mengambil makanan seperti daging, ikan, roti sampai kerupuk. dan dia berani tidur di kamar. nah saya berniat untuk membuang, tetapi membuang kucing itu akan berakibat fatal. kalau kucingnya nakal gimana? keluarga saya sudah jengkel dengan kucing tersebut


Jawaban dari Bunga :
kalau sudah mengganggu seperti itu boleh2 ja gak ada larangan juga untuk membuang ataupun memelihara kucing,


Jawaban dari Reyhans :
lebih baik kucing itu kita pelihara dgn baik jangan sampai kucing itu di buang hukumnya bagi orang islam siapa yg buang kucing atau membunuh kucing akan harus hitung bulu kucing


Jawaban dari patrick :
mungkin hukumnya haram karena kucing katanya binatang kesayangan Mohammad saw.


Jawaban dari D 73 M I :
betul!!gw jg benci sm yg namanya kucing(kl catwoman gmana ya?)


Jawaban dari Rima :
boleh saja dibuang tapi jangan ada kekerasan

buangnya ke sembarang tempat aja tapi jauh dari rumah…
misal : 1 km dari rumah ada pom bensin atau yahh lebih 1km ada apa gitu kyk pasar atau sejenisnya


Jawaban dari bayfx :
pukul saja… sebagai pelajaran….. karena gimana2 juga tuh kucing mencuri….

buang.. pindahkan ketempat yang jauh… misalnya pasar….

paling baik… ajarin pelan2… lama kelamaan jadi baik…. (walaupun harus sabar dan lama banget)


Jawaban dari jack :
sebaiknya kalau memang mengganggu anda,buang aja ke tempat yang dekat warung makan daripada anda buang ke hutan susah cari makan nanti kucingnya.


Jawaban dari Ludfi :
kalau masalah hukumnya sih kayaknya gak ada asal buangnya juga lihat-lihat, sebelum di buang kasih makan sama di tempat yang anda buang nanti juga di kasih makan jadi itu kalau dalam dunia kucing namanya melatih untuk hidup sendiri, dan buangnya juga di tempat yang tidak terlalu susah cari makanan karena kalau buangnya di tempat yang susah cari makan ya sama aja anda membunuh kucing tersebut secara perlahan, yah berfikiranlah kalau itu seperti anak anda jadi senakal apapun anda harus punya rasa kasihan pada kucing tersebut toh namanya juga binatang, ato kalau gak anda kasihin saja ke saya, saya kebetulan saya mau menampung kucing anda ^_^


Jawaban Terbaik “Hukum Membuang Kucing? ” dimiliki oleh Boy

membuang dengan menempatkan di tempat lain adalah berbeda, saya kira gag ada hukum yang melarang

ciri khas kucing (menurut pengalaman saya), dia akan kembali jika radius tempat pemindahan kucing 100-150m. jadi kalo mau dibuang / dipindahkan cari lokasi 100m keatas dan usahakan tempatkan pada tempat-tempat yang banyak sumber makanan (warung, depot dll) atau kalau perlu di dekat penghuni yang pecinta kucing

semoga membantu