Kucing Hutan Ku Bisa Hidup Di Hutan Lagi G Ya?

Tanya: aq punya kucing hutan umur nya 6 bulan tinggal sama aq tapi setelah keguguran ortu aku nyuruh buang dia. aq g tega tapi gimana? g ada yg mau ngadopsinya karna dia galak kalo aq buang ke hutan kira2 dia bs hidup g ya?


Jawaban dari masagus r :
ya tergantung perlakuan anda terhadap kucing itu.jika selama anda memeliharanya kucing itu terus terus di manja layaknya kucing ruamahan,dan di lepas tiba2 di hutan aq yakin,not longer its gonna be die,ya iyalah.biasanya mau makan tinggal muter2 di kaki kita meang meong,makan deh.di hutan mau muter2 kaki sapa?
singa? makan deh tapi dia di makan hahaha


Jawaban dari Siluman_Kucing :
wah, mending tanya saran dokter hewan dulu d…
btw, emang kegugurannya krn kucing?
mending d tes, kucingnya ada virus toksonya apa ga…
bisa dtes d dokter hewan kok…
dari pada ternyata dia ga ada virusnya tapi jd dkambinghitamkan…
entar nyesel loh…
trus klo ternyata hasilnya beneran negatif dan ga jadi dbuang jgn lupa buat vaksin anti tokso sama perawatannya….


Jawaban dari Bintang :
lebih baik kamu lepas kucing itu. karena demi kesehatan ortu kamu dan kamu.


Jawaban dari dichan_alvin :
iya bener tu semua..
tapi, klo anak umur 6 bulan kalo mau jangan sampe di taro di hutan,soalnya ntar ma orang2 iseng/pun hewan liar lain bisa nge bunuh dia..yaaa solusinya bawa dia ke tempat hewan di lindungi..
ahahaahaha z


Jawaban dari weko abhinimpuno :
Gak bisa langsung dilepas di hutan. Butuh adaptasi beberapa bulan terlebih dahulu, sebelum ia bisa berburu mangsanya. Kalau langsung dilepas dihutan dia biasanya datang ke wilayah penduduk untuk cari makan. Kalau gak, mati kelaparan dihutan karena belum biasa berburu. Hutan dimana ia dilepasnya harus diperhatikan. Harus ada kelompoknya, agar nanti bisa bereproduksi dll.

Coba konsultasikan ke pecinta hewan seperti WWF Indonesia

Semoga bisa membantu

Salam,


Jawaban dari AnjingKita.Com :
Seharusnya bisa, hanya perlu waktu untuk penyesuaian saja karena kucing hutan pasti masih mewarisi sifat alaminya.


Jawaban dari odutto :
Ngga usah bingung piara aja kucingnya, pasti dia udah kya anak sendiri ngga tega kan klo pisah. Tapi kan pingin hamil nih ceritanya, oke cek dulu kan di ahli kandungan rekomen tes darah anti bodi IgG dan IgM terhadap Toxo. gondii ini, kan yang ditakutin Toxonya yang nyebabin keguguran, klo positif bisa diobatin dan cek lagi setelah treatment masih ada ato ngga. Terus penyebab keguguran kan bukan cuma toxo aja, bisa aja virus yang lain misal rubella dan kawan-kawannya jadi lebih baik anda vaksin dulu biar ngga risiko.
Terus jangan lupa klo jangan makan daging yang dimasak kurang matang ini bisa nyebabin toxo juga, ato klo berkebun g pke glove harus pke tuh biar g kena juga. Jaga higienitas, jangan lupa cuci tangan abis beraktivitas, main sama kucing, lebih baik baik sabun antiseptik.
Klo buat kucing hutannya, coba bawa ke dokter hewan minta dicek darahnya juga apakah dia positif ada toxo ato ngga, klo positif jangan takut dia bisa diobati biasanya pke antibiotik Clindamycin nanti terapinya dokter hewan yang nentuin dosis dan durasi treatmentnya. Hindarkan si kucing dari berburu tikus dan burung karena bisa kena toxo. parasit Toxo ini g nempel di bulu kucing, tapi sebaiknya cuci tangan aja klo abis main. Untuk fecesnya usahain jangan anda yang ngebuang, jaga higienitas litter boxnya ganti pasirnya.
Ingat jaga higienitas anda.
Semoga kalian berdua bisa bersama terus ya….

klo mo lebih jelasnya bisa buka website ini untuk bantu ngejelasin ke ortu anda.


Jawaban dari kaypee9_2000 :
ehmmm…agak bingung ama penjelasannya..
6 bulan itu umur kucingnya atau lama tinggalnya?
sebenernya tergantung si kucing diadopsi dari umur berapa…
semakin muda umurnya, semakin dia kehilangan naluri “hutan”nya
meskipun sebenernya instingnya ga bener2 ilang, tapi dia tetep butuh waktu adaptasi…terutama adaptasi dalam menghadapi hewan2 lainnya, termasuk ketemu hewan sesama jenis…
ibarat anak indonesia yg sejak lahir tinggal di Perancis (misalnya..), kita ga bisa jamin dia mengerti bahasa Indonesia sesampainya di negeri asalnya…jadi tetep butuh adaptasi..
lebih baik diserahkan ke kebun binatang atau yayasan khusus untuk proses adaptasinya karena mereka tentu lbh profesional dan lebih paham mengenai sifat khususnya…
semoga dapat membantu..


Jawaban Terbaik “Kucing Hutan Ku Bisa Hidup Di Hutan Lagi G Ya? ” dimiliki oleh kucing_manis_nan_lutu

mendingan dia dibawa dulu ke kebun binatang di kotamu…

karena aku takutnya dia ga bisa hidup di hutan liar karena udah biasa dipelihara manusia..
kan kllo dah dipelihara manusia biasanya dia kalo mau makan langsung kita kasih, trus ada yang bersihin dia dan pasti ada yang diturutin ama dia walaupun dia galak.. nah sama orang yang diturutin ama dia itu dia bakal berlindung…
jadi klo dilepas langsung ke hutan..takutnya dia malah jadi mangsa hewan2 liar lainnya..