Kaki Kanan Kucing Saya Patah Tulang, Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Tanya: kaki kanan kucing saya patah tulang, dia gak bisa bergerak sama sekali. lebih tepatnya gak mau bergerak. waktu saya pegang dia kliatan kesakitan (kayak ngotot gitu). dia cuman mau minum setiap makanan yang saya kasih gak pernah dimakan. apa yang harus saya lakukan? dan apakah kakinya harus d amputasi? jika tidak apa bisa membusuk?


Jawaban dari dannang :
biasanya kalo pada hewan, penyembuhan luka seperti itu lebih cepat.. gak perlu sampe di ambutasi kok.. kan cuma patah tulang, gak sampe luka luar/terbuka.. asalkan gak sampe terinfeksi oleh bakteri, gak perlu di amputasi.. cukup perawatan jalan aja..
ada bagusnya langsung bawa aja ke dokter hewan.. tapi kalo gak bisa, kaki yang patah itu di gips aja.. tapi ingat, posisi tulang yang patah harus di luruskan kembali, karna kalo bengkok.. jika nanti tulangnya bersabung lagi, maka hasilnya juga bengkok.. atau kalo gak bisa beli gips.. di kasih kayu/ penyanggah lain di kakinya.. di ikat dengan perban seperti menangani kasus patah tulang pada manusia.. biar kaki kucingnya cepat sembuh, kasih minum susu setiap hari (kalo bisa yang segar).. karna kandungan kalsium dalam susu baik untuk membantu proses penyembuhannya.. (biasanya 1 bulan aja udah pulih kembali)..

NB: ada baiknya, itu kucing jangan telalu banyak bergerak, biar lukanya cepat sembuh..


Jawaban dari Ariska :
mungkin tergantung jenis kucingnya.

saya punya 2 kucing
kucing pertama warna.putih kucing kampung. pernah patah kaki gara-gara kakinya terlindas gerbang rumah saya. dia juga tidak mau makan saat sakit. jalannya juga pincang.
saya diamkan beberapa hari, sembuh sendiri.

kucing saya yang kedua anak dari persilangan anggora dan kucing kampung. saat patah kaki jalannya sangat pincang, saat dipegang dia akan menyalak, ibu saya iseng2 mengolesi kakinya menggunakan minyak sumbawa, beberapa hari.kemudian sembuh sendiri.

sebenarnya tergantung seberapa dalam lukanya, usia kucingnya, dan jenis kucingnya.

thx


Jawaban dari anggita :
Kalau memang patah. Pasti bakal membusuk…lebih baik kmu bawa aja ke dokter hewan.
Kalau dibiarkan bs fatal akibatnya…malah nanti kucing kmu gk bsa tertolong lg. Apa lg skrg dia udah gk mau makan kan?


Jawaban dari Oldion arvin :
Jika tidak tau atau ragu apa yg harus di perbuat, dari pada salah2 tindakan dan malah mengakibatkan hal yang fatal, akan lebih baik langsung konsultasi ke dokter hewan. Apa lagi itu patah tulang dalam. Kasihan kucingnya klo salah tindakan.


Jawaban Terbaik “Kaki Kanan Kucing Saya Patah Tulang, Apa Yang Harus Saya Lakukan? ” dimiliki oleh Diza

sebenernya kalo kayak gitu masih bisa pulih, jangan diganggu aja
soal makanan
campur makanan kucing (kayak whiskas gitu) ke susu, bikin jadi bubur
cekok pake sendok, kalo masih gamau masukin buburnya ke suntikan yang jarumnya di lepas cekokin lagi