Kebiri Itu Sebenarnya Diapain Sih?

Tanya: Aku baru punya kucing cewek. Dan yang aku tau supaya kucing atau anjing cewek ga bisa hamil harus di kebiri. Tapi aku ngga tau sebenernya dikebiri itu di apain sih? Dan ada efek negatifnya ga kekucingnya nanti? Terus biasanya biayanya berapa sih?


Jawaban dari Carlo :
wah lo sich gitu ajah gak tao..ya bijinya yang di angkat..ato saluran spermanya di potong..efeknya ya biar to kucing kawin gk bisa bunting..jadi lah si kucing GARONG..hahahhahahahahahahha.,.
kidding..
yang di kebiri itu yang jantan mbok..


Jawaban dari hannie :
Diangkat indung telurnya biar ga bisa hamil… tapi biasanya kucing/anjing yang habis dikebiri umurnya ga bisa lama selama kucing normal gituh…


Jawaban dari jey-jey :
aku ga pernah dengar kucing betina di kebiri yang aku tau biasanya kucing jantan tuh yang di kebiri

di kebiri itu artinya testisnya di potong, sehingga dia ga bisa membuahi lagi, jd betinanya ga bs hamil sama dia..

efek negatifnya aku ga tau tuh..


Jawaban dari gedhang kukus :
…biasanya yg dikebiri itu yg jantan…tes-tisnya dipotong atau diiket gitu lah kira-kira..tapi kalo kucing betina itu saluran telurnya yg diiket..efeknya ga tau tapi dari beberapa kasus sih ga masalah


Jawaban dari Kid :
…petikan singkat..
Istilah STERIL biasanya diberikan untuk hewan betina yang telah diangkat kandungannya ( juga indung telurnya ) sehingga hewan tersebut tidak lagi bisa hamil dan berketurunan. Sedangkan istilah KEBIRI (KASTRASI) adalah istilah untuk hewan jantan sehubungan dengan proses pengangkatan testikelnya…selengkapnya ada di link bawah.

gue pernah steril kucing betina rp.500.000+rawat inap 2hari. untuk yg jantan 350.000 langsung dibawa pulang.[harga normal di salah satu vet-jakarta]

kalau mau ikut steril dengan harga BAKSOS [bakti sosial] bisa ikutan di program iCare [kelompok pemerhati anjing-kucing]

moga membantu :))


Jawaban Terbaik “Kebiri Itu Sebenarnya Diapain Sih? ” dimiliki oleh Siluman_Kucing

Loh, bknny yg bisa dkebiri itu yg jantan?

d operasi gitu d, kelaminnya kayak dsunat gitu, supaya kucingnya jadi mandul.

efeknya biasanya kucing yg dkebiri bakal lbh lucu dan gendut, tapi negatifnya jadi bego. ga bisa manjat, ga bisa loncat, sering nabrak, dll…

wah klo soal biaya gw kurang tau…