Kenapa Bisa Pup Sembarangan?

Tanya: awalnya kucing saya selalu pup ditempat pasir pup kucing yang sudah saya sediakan dan sudah terbiasa pup di pasir di rumah yang sebelumnya. Tetapi,belakangan ini, semakin lama kucing saya jadi suka pup sembarangan di dalam rumah.. Kenapa ya??


Jawaban dari me_gaw :
klo kucing dah dewasa itu memang dah kodrat!!!
menurut pengalamanQ sbagai pemelihara kucing, itu hal wajar.
terutama kalo kcingx kucing jantan!!!
kucing2 itu slalu kencing sembarangan tandanya untuk menandai wilayah kekuasaannya dri kucing laen…
Apa lgi klo dah masuk musim kawin..jdi sering nambah E”E.
kucing jantan emngx ska gitu…So..untuk mencegahx, kmu perhatikan ja kalo kucing kamu lagi cium2 tembok, lemari atau apa aja.. itu tandax dia lgi mw siap2 kencing..apa lagi klo dia udah ngeluarin suara kahs kucingx..


Jawaban dari cycl0ps :
1. Mungkin pasirnya basah, kalo basah kucing biasanya emoh.
2. Kalau dia gitu lagi, harus dilatih lagi supaya mau pup di pasir
3. Mungkin tempat pasirnya dah penuh


Jawaban dari Siluman_Kucing :
– mungkin pasirnya kotor / basah / bau (kucing itu pembersih, jadi dia cuma mau d tempat bersih…)

– kucingnya cari perhatian (mgkn sakit atau kamu punya binatang lain?)

– d tempat dia pup ada bau pup binatang lain, mgkn kucing lain atau tikus…


Jawaban dari shinarluv_zlazer :
Aduh, masalah kita sama Bro..
Kucing gw juga poop sembarangan..
Akhirnya, dengan suangat terpaksa, gue kurung dia di kamar mandi, supaya mau poop di kamar mandi. Gitu adjah..


Jawaban dari Mrs. M C L :
Mungkin si kucing merasa lebih enak pup di dalem rumah kale…


Jawaban dari Christina S :
kalo jantan, biasanya nandain daerah kekuasaan
cara supaya ga begitu lagi, disteril aja
tapi itu cuman kalo kamu mau supaya kucing kamu ga punya pasangan/keturunan
cara lain tanpa disteril itu setiap kali kucing kamu garuk2 tanah/lantai langsung ditaro di pasirnya
tapi kalo pasirnya kotor/bau kucing juga kadang2 ga mau, jadi bersiin aja tiap pagi
supaya pasir ga bau beli aja pasir yang wangi
tapi ga jamin bakal ga bau yah


Jawaban Terbaik “Kenapa Bisa Pup Sembarangan? ” dimiliki oleh kucing_manis_nan_lutu

mungkin pasirnya sudah kebanyakan kotoran kucing lain / bau / basah…
mungkin juga kamu pakai pasir yang ada wangi2annya atau kamu semprotin pewangi di atas pasirnya yang bikin dia mogok pup di pasirnya,,
kamu harus rajin bersihin pasirnya supaya dia mau pup lagi di pasirnya..
bisa jadi dia cari perhatian karena ada binatangt baru dirumah kamu..

solusi :
kamu ajarin aja dia toilet train…
coba cek dia yotube tuh video toilet trainnya..
or bisa juga gabung di milis yahoonya..tp itu pk bhs inggris…