Kenpa Kucing Makan Rumput?

Tanya:
soalnya ak punya kucing,makan dging,trus dia makan ryumput,knpa?ya!,kucingkan hewan karnivora,untuk ap dia mkan rumput!

ap kandungan rumput?buat kucing


Jawaban dari Deathstar :
menurut ku itu bukan hal yg aneh..
wajar, alami dan sering terjadi..
kucing memakan rumput untuk membantu proses pencernaannya sama seperti ayam yg memakan kerikil..


Jawaban dari raya :
Menurut cerita ibu saya ketika saya masih kecil dulu, ada beberapa hewan termasuk kucing yang makan rumput dikarenakan gizi yang terkandung dari rumput tersebut, tapi kadangkala hewan memakan rumput untuk mengambil sarinya sebagai obat. Jadi bukan cuma manusia yang memanfaatkan tumbuhan sebagai obat, hewanpun diberi insting yang sama dari Tuhan untuk memanfaatkan tumbuhan sebagai obat. Untuk mengobati apa saja rumput itu?? coba tanya sama kucing kamu, dia lagi sakit apa.


Jawaban dari b4r81e :
Sepertinya rumput itu mengandung semacam antibodi (obat) buat mereka. Biasanya kucing dan anjing makan rumput apabila mereka merasa kurang enak badan. Anjingku sesekali juga suka makan rumput koq. Jadi, jangan terlalu kuatir


Jawaban dari jen :
mungkin kucingmu menderita penyakit tertentu yang hanya dapat diobati dengan cara mencerna rumput. kucing itu hewan liar yang biasanya hidup di alam liar. jadi mereka punya insting tersendiri untuk merawat diri mereka sendiri.


Jawaban dari Miss July in Purple :
Buat obat.
karnivora kalo lagi sakit harus makan rumput. Soalnya, denger2 rumput punya banyak serat. Jadi, obat mereka adalah serat rumput !
Eh, tergantung sakit apa dulu ! Biasanya klo muntah2…


Jawaban dari mr.black :
wah wah wah…..?!

baru dengar tuh ada kucing makan rumput.

mungkin karena ngak di kasih makan ama majikanya kalee.. sampai-sampai si kucing melihat fatamorgana dikiranya tulang ikan eh… ternya ta rumput.

hehehe


Jawaban dari Fitri mody :
assalam mlkum.. aku sangat sayang kucing! seandai nya engkau perhatikan.. bukan hanya rumput yg kucing suka.. seperti buah buahan.. permen.. es.. kopi..sayur mayur.. karna hewan juga punya rasa.. coba saja kau beri makanan apa yang kau makan ..kalau enak dia akan makan.. kamu merasa aneh.. karna kamu kurang memperhatikan tentang hewan..wassam..


Jawaban dari Thedy T :
dia lagi sakit perut, rumput adalah obatnya, kalo ga percaya tanyakan aja sendiri


Jawaban dari kOnNie :
Mmm nie yang aku tau yahhh,,,sesuai iLmu peLajaran yg pRh aQ daPet dan kebetuLan aQ inget,,,c0z kucing2ku ma anjing2ku pun meLakukan haL yg saMa hehehehe

Sebenernya bukan cuman rumput aja yg m0 dimakan,,tapi tanah (pasir2 gtu) yg nempeL dirumput itu yg sebenernya berguna,,,gunanya katanya sih buat bantu pencernaan dia gtu,,,masaLah apa hubungannya aQ sNdr lupa,,,,tapi g usah khawatir karena kLo si pus kebanyakan k0nsumsi rumput,,ntar pasti di muntahin ma dia kok,,s0 itu natural bgt,,,d0n’t w0rry yahhh^^

Salam buat kucingmu,,,,miaawww^^


Jawaban dari monica a :
karena rumput dapat melancarkan pencernaan kucingmu itu. sama aja kaya manusia butuh buah dan sayur karena kandungan vitaminnya dapat melancarkan pencernaan.

tapi kalo terlalu banyak, kucingnya bisa diare!!
gituuu…


Jawaban dari nandita :
emang sih rada aneh tapi rumput itu berfungsi buat membantu pencernaan si kucing, sebagai serat gitu deh!!! selain itu untuk merangsang kucing buat muntah karena bulu-bulu kucing yang dia jilat bisa mengganggu pencernaan nya so jadi serat perlu buat kucing.


Jawaban dari deval_agrifarman :
perutnya lagi kagak enak… jadi dia makan rumput…
rumput mangenudng serat yang tidak bisa dicerna dan dapat membersihkan perut…

kamu pernah seminggu makan daging aja? tanpa sayur tanpa nasi?

nah itu lah yang di rasakan si kucing…


Jawaban dari rouhawk :
memang makan rumput kucing?
emang rumputnya rasa daging ikan ??

hmm…
^_^


Jawaban dari Biru Astray :
Hah? Rumput?
Sepertinya kucingmu matanya lagi min jadi dia punya insting buat makan rumput.

Hehehe… bcanda.

Mungkin bagi dia doyan kali…
Kucingku juga suka makan nasi..


Jawaban dari Me … ^-^ :
kucingku juga kadang makan rumput ….
karena itu bagus untuk mengeluarkan semua bulu ….
yang tertelan di waktu dia membersihkan dirinya ….
jadi rumput sangat membantu buat kucing ….
karena kadang aku lihat kucing ku muntah …..
dan yang keluar rumput dan bulu kucing …..
sorry yah kalau jawabannya nggak bener ….^-^


Jawaban dari Mr. Nice Cat :
wei, saya yg di gbr ini jg kucing, tp ngak makan rumput, makan pizza, hehehe

kalo hewan kayak anjing pernah llihat waktu sakit. anjing nya cari rumput utk makan, mungkin utk obat2an


Jawaban dari Simbah Bejo :
kemarin kucing saya makan gado gado


Jawaban dari oni :
binatang karnivora juga butuh sayuran.
kucing saya malah makan kluban.
kucing tetangga saya makan pecel. tuh kan


Jawaban dari Siluman_Kucing :
yg pernah gw baca sy kucing makan rumput klo dya lagi sakit atow bwat ngelancarin pencernaan, tapi tenang aj, kucing tau kok rumput mana yg boleh d makan (jadi obat) dan yang ga boleh dmakan!!!


Jawaban dari me :
biasanya kucing/anjing sengaja makan rumput untuk muntahin makanan yg ada di perutnya, gara2 sebelumnya kucing lo salah makan..


Jawaban dari cat-mania :
dulu pas masih punya kucing (hiks), kucing2 saya juga suka makan rumput…analoginya seperti manusia aja kali yah, kita juga perlu makan sayur (serat dan vitamin)…kucing juga perlu serat tumbuhan dan tumbuhan, tapi sayangnya kucing tidak bisa memasak…:-D akhirnya ya merumput dah….


Jawaban dari Jefta J :
mungkin dah kerasukan hantu herbivora………………………

hee becanda kuetang

Kayaknya mah, lagi laper gak dikasih makanan, atau vegetarian….


Jawaban Terbaik “Kenpa Kucing Makan Rumput? ” dimiliki oleh UnKnWn

Rumput itu s’perti obat bagi kucing itu.
Di dekat rumahku juga banyak kucing. Mereka selalu pergi ke warung dekat rumah saya kalau mereka lapar mereka ke warung dekat rumah saya atau ke tong sampah.
Kalau kucing-kucing itu lagi sakit sperti agak batuk atau terus cegukan ataupun tidak enak badan, nafsu makan mereka selalu berkurang dan memilih untuk menjilat (kucing di dekatku tidak makan tapi jilat) rumput atau tanaman-tanaman yang daunnya rendah lainnya dan setelah beberapa hari, maka mereka sudah sembuh.
Sperti saja orang Cina dahulu suka mencari tanaman untuk dijadikan obat (obat tradisional) dan teh dan sebagainya.
Di rumah saya juga ada ditanam tanaman obat-obatan seperti brotowali, sambiloto dll. Ayah saya suka minum tanaman itu dengan cara sperti meminum teh gitu.
Beberapa waktu yang lalu juga ada anggota y!a yag mengatakan bahwa keladi tikus dapat menyembuhkan kanker.
Ohh.. satu lagi.
Dulu penyakit malaria sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Penemu obat dari malaria ini bukanlah ahli IPA melainkan orang ini mencoba mencicipi tanaman-tanaman yang ada. Kebetulan ia memcicipi tanaman yang agak pahit dan kemudian ia beritakan ke orang lain. Setelah penemuan itu, para peneliti menyelidikinya dan ternyata rasa yang pahit dapat mengobati penyakit malaria.

Maaf kalau susunan katanya tidak gt bagus
Maksdku urutan kalimatnya. ^ ^