Kriteria Anak Kucing (???)?

Tanya: q pny 3 anak kucing, 2 ekor d tinggal induk`a wkt umur 3thn, 1 ekor lg dah yatim piatu saat d temukan (mungut dr jln). yg 2 ekor msh pny kakak kandung, jantan 2 ekor.
yg jd petanyaan, knp smua anak kucing (baik yg d tinggal induk maupun yg yatim piatu) ma slh 1 kakak kandung`a pilek, bersin2, belekan & mencret2 ???

padahal mrk sering d dlm rmh, d sediain "WC UMUM" jg berupa pasir kering, mkn`a jg d kasih teratur (nasi + ikan) & mrk msh d kasih susu walau jarang2.
apa ada yg slh ??? ato itu tanda2 alam ??? cz mrk yg beberapa bulan lalu msh gendut2, skrg jd kurus, ampe tulang punggung`a berasa.
KENAPA YCH ??? TOLONGIN DONK…


Jawaban dari eya :
yach…. yang namanya anak kucing tu kan blm bisa ngurus diri….
kucing jg sama spt manusia dunk…, punya ciri2 tersendiri secara fisikly…, ada yg emg kurus…., panjang…, ada y gemuk bunted… ada jg yg besar tinggi gagah gitu,,,,
qt gak bisa say memvonis kucing q harus gemuk….
km coba beli wishkas ato sejenisnya…
yg snak aja…
biasanya klo yg kayak korned dia gak suka….
yaaa… klo emg gak bisa rutin…. di selingi dg makan nasi+ ikan…
apalagi kucing km masih kecil2… enjoy aja… namanya juga pertumbuhan…


Jawaban Terbaik “Kriteria Anak Kucing (???)? ” dimiliki oleh Alry Hikary

Meskipun cm kucing kampung biasa, tapi perhatian kamu sama mereka tu patut d acungin jempol ! ( Soalnya mah jaman skrg pasti banyak yg malah jijik sm mrk, jahat bgt sih tuh org2 yg kyk gitu =_= )

itu bukan tanda2 alam, iya ada yang sala… oke sebisa mungkin kucoba tuk menolong ^_^ :

1. penyakit mereka itu tuh ga ada hubungannya sama faktor keluarga mereka.
a.) Kalo pilek itu bisa jadi disebabkan sama fisik tubuh mereka yang kecil jadinya mereka ga kuat nahan dinginnya malam hari ( kalo d luar rumah ) ataupun dinginnya lantai/AC ( kalo di dalam rumah ).
b.) bersin2 bisa di sebabkan mereka alergi debu ataupun penyebabnya bisa jadi hampir sama kayak penyebab pilek
c.) belekan itu wajar kalo masih kecil, tapi harus kamu rajin bersihin setiap hari biar mata mereka ga buta,, setahu aku sih begitu ya…
d.) mencret2 bisa di sebabkan sama makanan ato minuman yang kamu kasih ke dia ga cocok, (mungkin, ssuai yang kamu bilang… ) kamu kasih dia susu tapi kan bukan ASI ibunya tuh, nah tubuh mereka ga bisa mencernanya karena suatu kandungan yang mungkin ga cocok untuk tubuh mereka n’ akhirnya mencret. ato ga kamu kasih dia makan ikan yang tulangnya susah di gigit dan bisa bikin dia keselek n’ tenggorokannya jadi luka + mencret2 ( mungkin )….

WC UMUM itu mungkin ga ada pengaruh sama penyakit mereka.

biasanya kalo jadi kurus dan tulang punggung berrasa itu tandanya mereka kekurangan gizi, saranku sih mendingan kamu kasih mereka makanan yang bergizi,, ( yang banyak protein hewaninya kalo bisa, soalnya mereka aktif main n’ butuh banyak tenaga )