Kucing Ku (namanya Item) Sakit?

Tanya: Kucing ku udh 1 minggu lebih batuk'' terus,
kadang batuk sambil keluar pup,
terus skrng jg dia sesak nafas gitu,
nafas nya bunyi,
dan keliatan klo dia agak susah buat nafas,

aku mw bawa ke klinik hewan, tp lg g ada uang,
tolong sarannya ya


Jawaban dari Ripley :
Ngga ada jalan lain selain bw ke dokter hewan. Yg bs kasi obat ya dokter, jgn eksperimen sendiri. Smoga cpt smbh ya


Jawaban dari Kas Yono :
saran saya: cari duit dulu (kerja atau apalah atau ngutang sama tetangga sebelah) terus bawa ke dokter hewan!!! BERES


Jawaban dari mareta peach :
kalo nafasnya bunyi kan udah wajar.. kucing dimana aja juga kayak gitu kok.
tapi kalo sesak nafas… mungkin dia sakit.
coba tanyakan dulu ke dokter lebih aman, mungkin dia punya saran bagus.

kalo kucingku ada masalah, biasanya aku sms ke dokter hewan. dan dia ngasih saran dan obatnya… tapi kalo ternyata perlu tindakan lanjut. aku bawa ke klinik saja.
smoga bermanfaat ­čśÇ


Jawaban dari Octavia :
Jd inget kucing q dlu, skit’y jg kyx kucingmu, akhr’y kucing q mati..


Jawaban dari romie rifatu syahada :
Mesti dibwa kdkter hewan.tkutnya g ktolong


Jawaban dari ***PonG :
mungkin aja kuncingmu skit flu…
Kayak ada suara2 klo bernafas kan??
W juga pernah liat kucing yang sering mampir di rumahku…
Ada orang bilang krna saya suka kasi makan daging bab1…
Sorry…


Jawaban Terbaik “Kucing Ku (namanya Item) Sakit? ” dimiliki oleh Panggil aku Lentera

Kucing anda kena Flu kucing (Feline Viral Rhinotracheitis)

Kucing yang terinfeksi oleh Feline Herpes Virus sebaiknya dipisahkan dari kucing yang lain, kurangi stres dan ruangan mempunyai sirkulasi udara yang cukup.
Berikan minum dan makanan yang cukup dan Bersihkan kotoran pada hidung dan mata kucing.
Obat-obatan yang dapat diberikan adalah:
Antibiotik diberikan untuk mencegah infeksi sekunder akibat bakteri
Obat tetes atau salep mata diberikan untuk mengurangi penyakit pada mata
Dekongestan diberikan untuk mengurangi lendir berlebihan pada saluran pernafasan
Pemberian Lysin dapat mengganggu perkembangbiakan (replikasi virus) dan dapat meningkatkan nafsu makan serta mempercepat kesembuhan.

Pencegahan
Pencegahan Feline viral rhinotracheitis dapat dilakukan dengan memberikan vaksin FHV-1. Pada anak kucing Kitten sebaiknya divaksinasi pada umur 6-12 minggu, kemudian diulang pada umur 12minggu, setelah itu baru diulang setiap tahun.

Ada beberapa jenis obat antibiotik dan pereda flu unt manusia yg aman unt kucing (dg dosis tertentu) misal :
1.Albon (Sulfadimethoxine)
2.Amoxicilin
3.Aspirin
4.Baytril (Enrofloxacin)
5.Buspar (Buspirone Hydrochloride )
6.Cephalexin/Cefadroxil (Keflex, Cefa-Drops, Cefa-Tabs)
7.Clavamox (Amoxicillin and Clavulanate Potassium )
8.Clindamycin
9.Cyproheptadine (Periactin®)
10.Dopram (Doxapram)
11.Fenbendazole (Panacur / Safe-Guard)
12.Flagyl (Metronidazole)
13.Gentocin Eye Drops
14.Griseofulvin
15.Interferon
16.Ivermectin
17.Kaopectate
18.Ketoconazole / Nizoral® (Janssen)
19.Oxytocin
20.Sporonox (Itraconazole)
21.Tribissen (Trimethoprim Sulfa)
22.Baycox
23.Zithromax
24.Vitamin B12
Beli obatnya di apotik (manusia), murah kok, ntar kalo dibawa ke Dr hewanpun obatnya sama aja dg daftar diatas, tinggal pilih mana yg cocok unt penyakitnya. Keterangannya lihat disini