Advertisements

Tanya: bagaimana cara menangani kucing muntah dan diare?


Jawaban dari ayu : mungkin terlalu banyak minum susu. saya pernah dengar kalau kucing yang agak dewasa bisa diare jika diberi minum susu. jika terlanjur sakit mungkin jgn minum susu lagi.


Jawaban dari Asto : kalo menurut pengalaman aku,dia lagi ada masalah sama kucing lain.dia bertengkar sama kucing lain atau ada yg nendang kucing anda,serta sampah yg termakan juga bisa membuat sakit diare dan muntah2.tp biasanya lebih karena stress,diganggu kucing lain mungkin,


Jawaban dari Dinda Direla : jika kucing kamu masih kecil, mungkin bisa disebabkan makanan yang baru beradaptasi dengan perut si kucing. jadi jaga makanan si kucing.

tapi jika kucing kamu sudah dewasa mungkin dia suka memakan makanan yang didapat dari luar rumah, jadi si kucing jadi mual-mual / bahkan sakit perut.

nah kalau kucing kamu adalah kucing jenis persia atau sejenisnya kamu bisa tanyakan langsung ke pihak yang lebih mengerti, karena biasanya kucing jenis ini pasti akan terjamin kebersihan nya.

yang pasti jaga kebersihan kucing kamu, dan juga kandangnya.


Jawaban dari ? : mungkin kucing kamu pernah makan ikan mentah,makanya muntah2..kucing aq juga pernah gitu,coba deh,km kasih minum susu..klaw kucing aq langsung sembuh..tapi klaw blm jga sembuh..bawa aja kedokter hewan


Jawaban dari Alex : Mungkin kucing km mkn tulang apa keracunan.lbh baik bawa ke dokter secepatnya Drpd menyesal diakhir.


Jawaban dari Zaenal : wah gak tawu...??


Jawaban dari Lawliet : masalahnya ada pada makanan kucing yg kmu kasih,,,,,,

kucing ras,, jgn dikasih nasi,,,,, hasilnya bisa mencret & muntah2,,,

kasih makanan yg full gizi,,, jgn lupa dikasih vitamin,,, vaksin nya jg,,,

smg membantu


Jawaban dari Mimi : kalou menurut aku biasanya ngidam biarin ga usah di obat karna kucingku juga begitu cuba aja pegang tetenya kalou gede atou bengkak berarti dia ngidam


Jawaban dari ? : MUNGKIN KUCING ANDA LAGI NGI DAM KALI....!!!!
TP KLO MAU LEBIH JELAS TANYA BAWA AJA KE DOKTER HEWAN!!!!


Jawaban Terbaik "Kucing Ku Sakit Muntah Dan Diare, Tolong Bantu Ya Apa Penyebabnya Dan Bagaimana Cara Menanganinya? " dimiliki oleh Angta

Sayangnya di sini kamu tidak memberi penjelasan awal tentang kucing kamu misalnya :makanan yang dia makan ,minuman yang kamu berikan,umur kucing .

Setiap penanganan kucing yang terkena diare itu beda-beda karena penyebab diare nya sendiri itu juga banyak antara lain :
- pola makan yang berubah ( kamu mengganti makanannya )
- Minuman yang kamu berikan ( kucing itu enggak boleh di berikan susu yang di campur dengan gula karena bisa menyebabkan diare )
- Air yang kamu berikan ( di sarankan untuk memberikan air yang bersih dan matang )
- Bisa juga di sebabkan karena banyaknya bakteri yang ada dalam usus nya ( karena kucing makan makanan yang tidak bersih contoh:tikus,lalat,semut dll )
faktor makanan dan cuaca dpt mnjadi penyebab utama...
saran saya anda kasih gula merah batok sj secukupny... dan kasih air gula, krn glukosa inilah yg akan mnjadi makanan bagi sel-sel tubuhnya dan ia merasa lebih tenang... atw
Obat yang di berikan ke kucing saat diare :
KAOMINAL, GUANISTREP, DIAFORM,KAOPECTATE
dan lbh baik anda bawa dia k dokter hewan...

Kucing Ku Sakit Muntah Dan Diare, Tolong Bantu Ya Apa Penyebabnya Dan Bagaimana Cara Menanganinya?
Advertisements