Kucing Ane Sakit Ginjal ? Solusi ?

Permisi agan-agan Pets Lover, ane mau sharing soal kucing kampung jantan ane yang diduga sakit ginjal, Kucing ampung jantan, Umur 3.5 Tahun



Situasi :



Jadi pertama2 kucing ane ngga mau makan dan minum, setelah beberapa hari nafsu makannya turun sampe lemes ga bisa jalan ane bawa ke :



01.00 PM :

Vet A (Deket Ragunan, sebelah utara mesjid, Jaksel)

-Kata dokter A ada jendolan di perut bagian bawah, dan genitalnya kering

-Dokter menduga ada gangguan ginjal, karena genitalnya kering akibat ngga bisa pipis

-Dia ngga bisa berbuat apa2, dia nyaranin ane dateng ke Vet B (masih deket2 situ)



02.00 PM:

Ok ane bawa ke Vet B (Deket PLN Ragunan, Jaksel)

-Sampe sana dokter B bilang : Mulutnya sariawan, bisa pipis tapi sedikit

-Dokter bilang ini penyakitnya ngga ketahuan, jadi harus rawat inap sehari Rp40.000 sampe penyakitnya ketahuan.

-Lalu dia menyarankan ane buat pergi ke Vet lain biar bisa ronsen, cek darah dll, karena disitu peralatan kurang mendukung.



Akhirnya saya pulang, kondisi si kucing makin lemes, akhirnya saya pergi ke Vet C.



09.00 PM

Vet C :

-Dokter C bilang betul ada gangguan ginjal

-Dokter bilang boleh rawat inap dengan biaya sekian permalam, (dia orangnya baik, walaupun ngga ketahuan penyakitnya apa, tetep aja setidaknya usaha dulu, ngga langsung nyuruh pergi ke vet lain, kalopun pemilik hewan kurang dana, dia tetep mau bantu)





Besoknya Dokter C kabarin lewat hp dia bilang :

-Ada tonjolan diperutnya entah tumor / pembekakan ginjal

-Pipis darah

-Ada luka di kakinya sampe ada belatung !!!! (sudah dibersikan)

-Dokter ngasih obat (ngga tau obatnya apa, katanya nambah nafsu makan, sama ngeringin luka)



3 hari kemudian Dokter C kabarin

-Kondisinya mulai membaik, udah mau jalan2 dan makan 3 kali sehari

-Dia bilang boleh dibawa pulang, dirumah tetep di kasih obat



Sampai di rumah (sudah 2 hari di rumah)

-Kondisinya sudah agak mendingan tapi :

-Ngga mau makan, bahkan makanan kaleng basah, maunya makan ikan goreng

-Minumnya banyaaaak sekali

-Jalannya ngga stabil

-Pipisnya susah, setetes2 aja, ngeden

-Tidur melulu, walau masih suka jalan

-Tulang punggung menonjol

-Pipis dimana2 kadang di tempat tidurnya sendiri

-Ngeong2 setiap ane samperin seperti minta tolong (jujur hati ane sedih pas liat dia ngeong2)



Yang ane lakukan sekarang :

-Paksa dia makan dengan menggunakan pipet (makanan kaleng basah)

-Terus ngasih obat dari dokter (sisa 1.5 hari lagi)

-Kasih minum yang banyak





Yang ane mau tanya

-Apakah benar ini sakit ginjal ? karena 2 hari ini ane mempelajari penyakit ginjal pada kucing dari internet, dan semua gejala sakit ginjal pada kucing terlihat pada kucing ane (sudah dituliskan di atas)



-Bisa sembuh ngga ? (berdasarkan yang ane tahu dari 2 hari mencari info soal sakit ginjal pada kucing, penyakit ini susah disembuhkan)



-Kalopun iya, kira2 apa yang harus ane lakukan ? Apakah ane tetep harus berjuang ? Ada pengobatan alternatif lain yang biayanya murah ? Vitamin apa? setidaknya biar nafsu makan dia pulih.







Thanks, mohon bantuannya para Pets Lover

biasakan baca Indeks Mamalia sebelum buat thread baru disini
langsung gabung ke links berikut gan, g’luck

– Konsultasi Masalah Kesehatan & Penyakit
– Kucing Kampung/Domestic Cat Lovers

ok mod, silahkan dihapus

ane bikin trit sendiri gini soalnya ane search, dan liat di index emang belum ada yang ngomongin masalah penyakit ginjal. Makanya saya bikin trit sendiri lagi soal penyakit ginjal pada kucing, tapi kalo dilarang ya gpp ane ikut aturan aja.

gak tahu