kucing anggora

kucing anggora Sebenarnya sampai saat ini penulis tidak tahu tulisan yang benar apakah angora atau anggora. Tapi karena kebanyakan pencari di internet menggunakan kucing anggora maka kita gunakan ini saja. Karena banyak di internet yang jual kucing anggora dan bertanya harga kucing anggora. Jadi kita yang pakai dobel g itu saja. Sebenarnya sejarah kucing anggora tidak bisa dilepaskan dari kucing persia. Mengapa? lihat artikel kucing di bawah ini : Dari yang penulis tahu dulu kucing persia juga disebut kucing anggora.  Hal ini terjadi beratus-ratus tahun yang lalu. Waktu itu kebanyakan orang menyebut kucing berbulu panjang dengan sebutan anggora. Dan kebayakan kucing tersebut terdapat di kota anggora (Kota di Turki) dan persia(Turki bagian timur). Sekarang anggora menjadi Ankara,ibu kota turki dan persia berubah menjadi negara iran. Waktu itu katanya nggak ada perbedaan signifikan antara kucing anggora dan kucing persia. Jadi kucing yang dulu berasal dari persia (asal usul kucing persia) disebut kucing anggora. Tapi persamaan itu akhirnya berakhir, ketika banyak orang eropa banyak berdagang di timur tengah. Dan membeli atau mendapatkan hadiah dari penjual kucing anggora. Kemudian kucing yang disebut anggora itu dibawa ke eropa. Dan kemudian cat show di inggris membuat kucing berbulu panjang ini menjadi populer. Kemudian sifat genetik kucing anggora dan kucing persia dibedakan dan masing-masing menjadi jenis murni. Tapi jangan tanya  harga kucing anggoranya waktu itu  berapa ya? Aku juga nggak tahu :D Akhirnya seperti yang kita tahu kucing persia memiliki ciri-ciri kucing seperti tubuh  besar, tebal, kepala bulat dan badannya cobby. Sedangkan kucing anggora memiliki ciri seperti berikut :
  1. Ukuran badan sedang
  2. Badan panjang dan langsing
  3. Kaki dan ekor panjang
  4. Hudung mancung
  5. Telinga besar
  6. Seluruh kepala berbentuk segitiga
  7. Ekor berbulu tebal dan mengembang
  8. gaya anggun lemah gemulai (kayak penari aja)
  9. dll
Harga jual kucing anggora sekarang ini mungkin sekitar jutaan. Umur 3 bulan biasanya dijual dengan harga 1 sampai 1,5 juta. Tapi ingat kalau mau adopsi kucing harus sudah siap dan mental..halah!

Incoming search terms for the article:

kucing anggora, harga kucing anggora, kucing angora, anggora, gambar kucing anggora, kucing, foto kucing anggora, jenis kucing anggora, CARA MERAWAT KUCING ANGGORA, jenis kucing

19 Thoughts on “kucing anggora

  1. Pingback: Manfaat telur maupun kerugian sebagai makanan kucing | Merawat Kucing

  2. Pingback: Karakteristik Kucing Manx dan mitosnya | Jenis Kucing

  3. Pingback: Permainan Game Kucing - Alley Cat 2 | Uncategorized

  4. irfan on May 13, 2009 at 2:20 am said:

    Tlong tnya,…
    Kcing yg lyar tuh bsa kna flu g ya ??
    sPa tAhu AD vRus Flu kuCiNg ?
    N.. Klo kNA ckAr Kcing Tuh bHaya Or g ??

  5. Pingback: Trik Memberi Makan Kucing Dewasa | Artikel kucing

  6. Pingback: KUcing lucu yang membuang kotoran di ruangan rumah bukan di nampan | Artikel kucing

  7. ir-one on June 20, 2009 at 3:53 pm said:

    kugue seneng banget kucing anggora gue melahirkan

Comment navigation

 

Post Navigation