Kucing Lokal dan Impor Berkompetisi

Sebanyak 32 kucing mengikuti Lomba Kucing Hias yang digelar untuk memeriahkan Meratus Orchids Show 2011 ketiga di Taher Square, Banjarmasin Sabtu (3/12/2011) siang oleh Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Anggrek Indonesia (DPD PAI) Kalsel. Berbagai jenis kucing meramaikan lomba ini.

Mulai dari kucing lokal hingga impor, ada di sini. Menurut salah satu panitia, Teuku Inayatsyah, mereka ini sebelum ditampilkan dalam fashion show kucing, harus dites kesehatan dulu. “Kemudian, saat fashion show keserasian pakaian kucing dengan pemiliknya dan kepatuhannya dinilai,” terangnya.

Selain lomba kucing hias, DPD PAI Kalsel juga menggelar lomba lainnya kemarin seperti lomba reptil yang menampilkan 13 kategori dan lomba foto anggrek. Khusus lomba foto anggrek, pesertanya bisa mengikutkan foto anggrek jenis apa saja. Menurut ketua panitianya, H Anwar, foto anggreknya boleh yang sudah pernah difoto di mana saja atau di lokasi lomba karena mereka juga memajang berbagai koleksi anggrek di stan di halaman Taher Square. Hadiah untuk ketiga lomba ini adalah sejumlah uang pembinaan, tropi dan piagam.

Meratus Orchids Show 2011 yang ketiga ini didukung sepenuhnya oleh Banjarmasin Post Group (Grup Tribunnews.com) berlangsung sejak Sabtu (3/12/2011) hingga Kamis (8/12/2011). Sementara pembukaan dilakukan Senin (5/12). Tak hanya ketiga lomba ini, tetapi ada juga lomba lainnya seperti merangkai bunga anggrek, lomba ikan cupang, lomba ayam serama, lomba anggrek, lomba ayam ketawa, lomba sansieviera, lomba aglonema dan mewarnai tingkat TK.