Kucing Terpanjang di Dunia

Jika Anda termasuk penggemar kucing, pasti akan takjup melihat seekor kucing lokal Amerika yang bernama Stewie ini. Stewie berhasil memecahkan rekor dari Guinness sebagai kucing terpanjang di dunia.

Stewing merupakan jenis kucing Maine Coon. Perhargaan bergengsi itu diterima Stewie karena dia memiliki tubuh yang panjanganya mencapai 48,5 inci dihitung dari ujung hidung sampai ujung ekornya.

Sang pemilik Robin Hendrickson dan Erik Brandsness yang berasal dari Reno, Nevada, selama ini tidak menyadari peliharaannya itu memiliki keunikan. Mereka baru menyadarinya dan kemudian merekam aktivitas sehari-hari Stewie saat tetangganya yang berkunjung mengaku kagum dengan ukuran tubuh Stewie yang panjang dengan bulu lebat.

“Kami baru menyadari bahwa Stewie itu memiliki tubuh yang sangat panjang sekitar tiga tahun lalu,” kata Mr Hendrickson pada media lokal Reno Gazette, seperti yang dilansir detikcom dari orange.co.uk, Jumat (22/10/2010).

“Semua orang yang melihat mengatakan, wow berapa panjang kucing ini?,” ucap Hendrickson menirukan pertanyaan teman-temannya.

Saat ini Stewie telah disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai kucing lokal Amerika terpanjang di dunia. Rekor sebelumnya dipegang oleh kucing lain yang panjangnya mencapai 48 inci.

sumber: detik

4 Replies to “Kucing Terpanjang di Dunia”

  1. wow cantik sekali n lucu,,, panjang bngt itu kucing sumpah br x ini aku dnger kucing panjang nya 48,5 sayang kucing seprti itu tidak ada di indonesia

  2. wahhh kereennn ky limosin ajahh… Hihihihiii…. Btw anjing jg ada yg tipe panjang begitu kann??? Tp kalah nihh ama si kucing hix.. Hix.. Hix…
    :((

Comments are closed.