Kucing Wajib Mengkonsumsi Rumput Hijau!

Fakta unik Kucing suka makan rumput dan rumput berguna untuk pencernaan si mamalia menggemaskan ini!



Ternyata eh ternyata nih kucing itu suka mengonsumsi rumput hijau lhho gan sis, dan rumput itu sangat membantu untuk kesehatan si hewan menggemaskan ini, kok aneh ya ? apa sih manfaatnya ?







Ini dia jawabannya!!



Kucing memiliki kebiasaan memakan rumput hijau, terutama rumput yang masih segar dan berdaun hijau. Kebiasaan ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk pencernaanya. Bahkan kucing sangat wajib untuk mengkonsumsi rumput minimal 1 bulan sekali agar pencernaannya tetap sehat.



Rumput yang di makan oleh kucing berguna untuk membantu proses pencernaannya, terutama untuk mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat kucing menjilati bulu-bulunya. Bulu yang tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernaan kucing yang disebut hairboll. Dan mengkonsumsi rumput akan membantu kucing mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut. Karena bila gumpalan bulu-bulu(hairboll) yang ada dalam pencernaan kucing tidak dikeluarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing. Seperti, nafsu makan kucing akan berkurang, susah pup, batuk dan lemas.



Rumput yang di sukai kucing tidaklah susah dicari, Anda bisa memetiknya di halaman rumah atau di tempat-tempat yang di tumbuhi rerumputan liar. Atau jika Anda bingung harus pilih rumput jenis apa yang di sukai si kucing kesayangan, bawa dia ke halaman yang banyak di tumbuhi rumput dan biarkan dia mencari sendiri rumput yang disukainya. lepas kan kucing anda biarkan kucing anda mencari sendiri rumput yang mana yang di sukainya. Kucing tidak memerlukan banyak makan rumput, kucing hanya butuh secukupnya saja. Setelah makan rumput, biasanya kucing itu akan muntah. Jadi, kalau kucing anda muntah, anda tidak perlu khawatir karna kucing anda hanya mengeluarkan bulu atau zat yang tidak bik yang ada didalam tubuhnya Jika di daerah tempat tinggal Anda tidak ada rumput, di sejumlah petshop biasanya menyediakannya, berupa rumput keringan atau makanan yang mengandung rumput.







Nah itu dia inmasi seputar manfaat rumput hijau untuk kucing, semoga bermanfaat yaaaaps

thanks Infonya gan

selamat sore guys
sdh ada thread nya
langsung gabung sharing di Cat Lovers saja ya, thx

nice info gan..
kucing ane jg ad yg suka makan rumput gitu gan, tapi yang dia makan itu rumput dari tanaman hiasan gan yg bahannya dari plastik..untung ad infi ini gan, bsk ane mau cariin aja rumput2 yg dihalaman rumah deh..thks gan infonya

Info apa lagi nih Gan.. Ane baru pumya kucing 2 bulanan deh.. Jadi masih awam cara2 pelihara kucing yg baik dan benar..
Tengkyu Gan

thanks banget nih infonya…
ane baru tau.. masalahnya ane baru 3 bulan ini punya Himalayan Cat..
kemaren dilepas terus makan Rumput..
Hasilnya keselek dan Jackpot deh..
ane kira bahaya..
kalo gitu ane suruh makan rumput mulu deh…

kykny normalny emg gt deh..

maaciw
bantu sundul siss

kucing ane malah muntah pas makan rumput, kaya keluar warna coklat dan baunya mirip sama kayak kotorannya..

kucing ane juga kalo lagi di lepasin ke taman depan rumah suka makanin rumputnya.
bokap ane sih bilangnya si meong lagi sakit perut, si meong ngobatin dirinya sendiri dengan makan rumput.

nice infoo

sambil mantau