Lebih Baik Pelihara Kucing Pakai Kandang Atau Tidak?

Tanya: Saya ingin memelihara kucing jantan dari kecil umur 2 bulan, rencana saya, langsung saya taro di kamar saya, dan saya kasi alas kain atau koran, dan disertai litter box tpt makan dan minum. apakah mereka seneng? ato lebih baik pake kandang? btw kucing boleh ga dipelihara di ruang ber AC?


Jawaban dari El-Roi.R.Madubun :
kalo menurutku lebih baik jangan dikasih kandang, karena kucing itu termasuk hewan yg aktif dan suka bergerak/beraktifitas/bermain. Dan daripada dikasih kandang, lebih baik dikasih, tempat tidur kecil khusus buat kucing.


Jawaban dari svnita :
jgn pakai kandang deh,,krn kasihan kucing nya,apalagi usia 2 bln itu kucing lg lucu2 nya dan sangat menggemaskan..
taruh aja di tpt tdr kucing,buat aja dari kardus yg lbh mudahnya,atau beli keranjang utk parsel yg dari rotan,lalu diisi dengan handuk/kain lembut utk tdr si kucing,jd dia bisa nyaman tanpa merasa terkekang .. kucing blh kok dipelihara di ruangan ber AC,tp usahain tiap pagi dia terkena sinar matahari,krn kucing perlu sinar matahari pagi,sama seperti manusia.semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari Nadya Alvina :
Kalau menurut aku, kamu boleh taruh kucing kamu di kandang tapi jangan keseringan. Kucing itu gampang stress kalau ditaruh di kandang soalnya dia ngerasa gag bebas. Kalau aku sih melihara kucing aku taruh di kardus ya meskipun gag bebas tapi kan mereka masih bisa nginguk atau keluar kan?

Rencana kamu melihara kucing asi alas kain atau koran, dan disertai litter box tpt makan dan minum itu bagus juga.

Kucing dipelihara di ruang ber AC kayaknya boleh. Itu tergantung ras-nya aja, kalau si kucing ras yang asalnya dari negara yang ada winter-nya gitu kamu kasih AC gag papa. Soalnya mereka gampang kepanasan dan gerah, kalau dibiarin bisa stress tuh


Jawaban dari Bad Boy :
klo siang gk usah dikandangin,mlem aja yg dikandangin!
kucing sebaiknya gk usah ditmpatkan dtmpat yg ber-AC, karena kucing adalah hewan yang suka berada ditempat yg hangat!
klo bisa kucingnya stiap hari djemur di matahari pagi!
jangan lupa bintang 5


Jawaban dari Holly Callovy :
lebih baik tiak menggunakan kandang. karena pd umumnya kucing tdk akan kabur dr rumah. sy memiliki kucing dan kelinci. namun hanya kelinci yg menggunakan kandang namun kucing tetap saya bebaskan karena kucing trmsk slh satu hewan yg setia. dimn dy sering dpt mkn dr kecil, di situlah dia menetap.


Jawaban dari ~ d’Vitraz ~ :
klo memelihara kucing mending gx pake kandang, biar bsa bebas …


Jawaban dari Azahra Rizka :
kasian kalo kucing ditaruh di kandang


Jawaban dari Happy :
lepas aja
kucing juga butuh kebebasan kan
tapi yang ati2 sama bulunya (misalkan bulunya rontok)


Jawaban dari Wawashahab :
sebenarnya kucing lebih senang apabila tidak dikandang
kucing perlu ruangan untuk dapat bergerak bebas
tetapi boleh saja kucing dikandang sampai tidak melampaui batas (tidak terlalu lama)
kalo diruangan ber AC boleh saja untuk sikucing, karena bulunya yang akan baik
tetapi untuk kesehatan manusia tidak baik
karena bulu kucing yang tersedot oleh AC terbang kemana-mana, sampai bisa terhirup manusia dan tertumpuk di paru-paru manusia
apalagi litterbox yang tidak bersih dari kotoran kucing
virus toxoplasma bisa masuk ketubuh manusia
sebaiknya perhatikan kebersihan sikucing tersebut terlebih dahulu

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari Dimas :
klo kata orang dulu:
“kucing jgn dikandangin ntar makan ayam”
(Insting liarnya berkembang)


Jawaban dari Fitria :
Lebih baik kucing tidak di letakkan di dalam kandang, karna apabila kucing diletakkan di dalam kandang kucing akan merasa bosan, tidak bebas, dan akhirnya stres. lebih baik kamu berikan tempat tidur kucing saja karna apabila hanya d beri alas koran kucing pun (sebenarnya) kurang merasa nyaman, dia lebih nyaman tidur di tempat yang empu (karna kucing” saya sebelum di belikan tempat tidur kucing lebih suka tidur di kasur saya dan tidak mau tidur di koran), untuk penyediaan litterbox, tempat makan dan minum itu sudah sangat bagus, boleh saja kamu pelihara kucing di tempat ber AC namun kalau bisa kamu sediakan exhaust van , yang dapat membuang bau atau mengganti udara pada saat ac dimatikan, karna itu bisa membuat ruanganmu pengap gara-gara kotorannya.
Semoga bisa membantu


Jawaban dari Risky Hasanah :
Menurut gue mereka seneng kalo ga pake kandang jadinya bebas mau jalan kemana mana. Pake ac boleh tp jangan terlalu sering, terus tiap pagi ajak jalan jalan aja keluar biar bisa kena matahari


Jawaban dari Octopuss :
G USAH.. biarin aja dia bebas


Jawaban dari Sekar :
pake kNdang


Jawaban dari Iko :
jangan pake kandang


Jawaban dari DianEkaSaputra :
Hm.. bnr tu, gk ush pke kndng, kucng kn suka lri2,, msa lri2 dlm kndng ,,


Jawaban dari dhietiarna :
lebih baik jgn pake kandang.. kalo biar g berkeliaran kemana mana (kalo malem misalnya), pake pager dlm rumah z, kan banyak tuh skrang.. gtw guwe namanya appa.. hahaa 😀


Jawaban Terbaik “Lebih Baik Pelihara Kucing Pakai Kandang Atau Tidak? ” dimiliki oleh Lamloy

lebih baik pakai kandang, lebih terjamin kesehatan anda sekeluarga dan kucing anda.