Kucing Makan Kodok… Dapat Mengakibatkan Keracunan?

Tanya: kucing ane udah sehari nggak makan, di bawain makanan malah tidur, kerjaanya seharian cuma tidur doang. Kemarin waktu kucing ane mulai keliatan lemes, ane liat mayat kodok yang kerobek perutnya dan ilang kepalanya, kalau gak salah yang tersisa cuma usus, dan kaki nya. Terus ane searching di internet, katanya hati kodok itu beracun, kalau kucing ane memang makan hatinya kodok tsb, ada kemungkinan keracunan ga?


Jawaban dari edy surya :
kalo kodok nya berwarna mencolok kemungkinan itu beracun

organ hati yang dimiliki oleh mamalia baik itu kodok, manusia, anjing dll pada fungsi dasarnya memang untuk penyerap racun dan menetralisirkannya
tp bayangkan hati kodok seberapa besar sih ??
kalo pun keracunan ga akan parah, tinggal kasi air atau susu aja psti sembuh


Jawaban dari dayat :
kaya kucing saya kerjaanya cuma tidur dia juga ga suka bermain


Jawaban dari ~Minnatani~ :
kalau makan kadal bulunya bisa rontok kalau kodok belum pernah lihat.


Jawaban Terbaik “Kucing Makan Kodok… Dapat Mengakibatkan Keracunan? ” dimiliki oleh rendo

sebener na tergantung kodoknya,coba warna na apa? Ada bintik? Kalo kodok burik yg biasa,mungkin cuma bkin enek,shingga bkin si kucing gx nafsu makan,bisa dicoba bawain susu untung meringankaan si kucing,bintang d0nq