Makanan Atau Susu Buat Impanan Kucing Yang Masih Kecil?

Tanya: Gan, ane mau nanya nih, biasanya kalo kucing kecil makanan atau susunya apa ya? Dulu pernah coba kasih susu bubuk dancow dicairkan, tapi ga suka. Kayaknya ga cocok dan cuma minum sedikit. Kadang2 juga malah belekan matanya. Tahu nih ada yang buang anak kucing mulu tanpa induknya. Kasihan dan bisanya mati kelaparan. Dulu pernah gabungin sama induk yang menyusui. Tapi kan kalo engak ada ya ga bisa juga. Mohon pencerahannya gan..:)


Jawaban dari PM :
kucing gak bole di kasi susu sapi/kambing.
buat anakan SUSU KMR namanya


Jawaban dari Farah :
Dikasih susu aja sama bubur aja…
Ingat buburnya harus dicampur minyak ikan ketika dimasak.


Jawaban dari echie :
kasih energen aja yang rasa vanila. aku juga kaya gitu nemu anak kucing aku kasih energen dan dia mau… atw kasih minum susu buat ibu hamil dia juga mau kasih susu anmum..


Jawaban dari Virdha Rachmasari :
Untuk kucing yang masih kecil bisa diberikan asupan makanan seperti merk Frieskish, meow, etc.. Merk seperti itu bisa didapat di supermarket . Tapi biasanya dikemas dalam kemasan sachet .
Susu juga tak masalah, tapi susunya rasa vanilla .


Jawaban dari Nadhira :
Harus sangat hatihati memilih makanan untuk kitten. Saya biasa pakai Weaning untuk kitten yg sudah mulai belajar makan. Untuk yg belum bisa makan keras bisa di tumbuk lalu di berikan air hangat agar menjadi bubur. Tapi di suapin pake tabung suntikan ya. Nanti secara bertahap mulai berikan makanan keras utuh. Nah itu untuk makanan nya, ingat namanya Weaning produk Royal Canin. Itu produk paling bagus. Kalau susu, jangan sekalisekali beli susu yang mengandung glukosa, fruktosa, sukrosa untuk kucing. Kalau yg pencernaannya tidak kuat, si kucing akan mencret. Jadi beliin aja susu bayi yg non glucose. Kalau mau dari produk yg bagus saya biasa kasih susu untuk kucing produk royal canin juga. Tapi untuk yg bayi jgn terlalu kental. Agak encer aja kasihnya biar pup nya gak lembek. Ingat, susu tidak boleh diberikan dalam jangka waktu panjang. Kalau tidak bakal tumbuh lemak gelambir di perutnya. Thanks, semoga berguna ya


Jawaban Terbaik “Makanan Atau Susu Buat Impanan Kucing Yang Masih Kecil? ” dimiliki oleh Neila De Vonna

Jangan berikan susu berlaktosa pada kucing. Pilihlah yang non-laktosa. Bisa dengan mencari susu bayi di supermarket (untuk bayi yang alergi laktosa).
Atau bisa juga dengan membeli susu kucing yang biasa dijual di pet shop.
Kalau usia masih sangat kecil, minumkan susu dengan pipet atau dot khusus kucing.
Untuk selingan makanan bisa diberikan makanan basah seperti whiskas junior atau yang lain (berbentuk sachet). Jangan berikan dulu makanan keras seperti sereal kucing.
Anda juga bisa memberikan ikan-ikanan dan pastikan sudah dikukus terlebih dahulu. Jangan digoreng karena minyak tidak baik untuk kucing.
Hindari ikan asin (ikan keranjang) karena kadar garam yang tinggi dapat membuat kucing diare dan bulu rontok.
Soal kotoran mata, anda harus sering membersihkannya. Bisa dengan kapas setengah basah dan bersihkan pelan-pelan, karena kadang kucing akan sedikit memberontak saat dibersihkan matanya.
Obati dengan obat tetes mata manusia tidak apa-apa, 1 tetes 3x sehari. Tapi kalau anda ingin lebih baik hasilnya ya ke dokter hewan saja.

Semoga membantu 🙂