Advertisements

Tanya: gimana cara mengobati kaki kucing yang patah/terkilir, soalnya ditempatku nggak ada dokter hewan. Mohon bantuannya?


Jawaban dari ? : Coba di urut-urut,terus di-perban


Jawaban dari Berlinda Putri : ya ampun ak turut sedih kak, soalnya kucingku jg kaki kanan yg depan pincang, ga tau kenapa mungkin terkilir juga atau patah ๐Ÿ™


Jawaban dari Boy : kalo patah, perlu bedah kecil, dan memang harus dibawa ke dokter aja

kalo terkilir, coba diobati dengan alat-alat P3K, dan diperban ringan untuk mengurangi sakitnya


CMIIW


Jawaban dari edy surya : karena dikatakan tidak ada dokter hewan .
coba periksa kaki kucing anda apakah patahnya seperti terbagi 2 atau patah menjadi serpihan kecil .
kalau hanya 1 tulang yang patah dan terbagi 2 coba diberikan penyangga pada kakinya dan balut dengan perban coklat pastikan kucingnya tidak berlari atau berjalan untuk beberapa waktu dulu .
tergantung dari parah atau tidaknya (1-3bulan) selama itu pula berikan kalsium secara rutin atau makanan yg mengandung kalsium.
jika merasa tidak sanggup carilah dokter hewan (harus).
kalau patah menjadi serpihan ini yang sulit, mau tidak mau harus mencari dokter hewan untuk menanganinya karena jika ditangani sendiri kemungkinan tulangnya tidak mau kembali seperti semula .
nah, kalau hanya terkilir bisa d urut saja selama beberapa hari .
lihatlah perkembangannya apabila bisa berjalan normal dan melompat-lompat berarti kucing sudah sembuh jika masih oleng berarti masih perlu diurut dan jangan dibiarkan berjalan terlalu banyak .


Jawaban dari Ika : kalau cuma terkilir, dulu ayahku pernah ngurut kucingku yang kakinya terkilir pake kencur. dan sembuh! ๐Ÿ˜€ ngurutnya pake perjuangan tapi, karena pasti kucingnya berontak kesakitan. tapi kalo nggak gitu nggak sembuh. sama aja kalo kamu terkilir, diurut.


Jawaban Terbaik "Masalah Tentang Kucing? " dimiliki oleh Ogun Ur Little

kal0 luka dan patah c0ba kasih 0bat merah terus di perban lukanya

Masalah Tentang Kucing?
Advertisements