Masalah Kucing Yang Di Jodohkan?

Tanya: Salam Y!A

Mau nanya masalah kucing persia.

Rencananya gw mau ngawinin kucing persia gw. Ciri – cirinya bulu lebat, hidung pesek ( sunda:demes ) , jenis kelamin laki – laki, umurnya 1 tahun. Tujuannya untuk bisnis. Kalau kucingnya punya anak, bakal dijual.

Masalahnya, sang pasangannya kucing punya temen gw ( sejenis ) gk bakal bisa ketemu terus sama kucing punya gw, soalnya jarak rumah temen gw kira – kira 10 km. Oleh karena itu kucing temen gw cuma numpang hamil doang. Nanti pas kucing temen gw punya anak, bakal di jual dan hasilnya bakal di bagi rata.

Selama ini kucing gw itu nurut banget klo di suruh, suka di sisir sama gw, di ajak main, dsb.
Gw takut kucing gw bakal berubah 180 derajat.

Pertanyaannya :
1. Nanti pas di kawinin dan untuk jangka panjangnya, sifat kucing gw bakal berubah gk ? Selama kucing gw ini sifatnya manja, takutnya bakal lebih agresif soalnya kan dia sudah punya pasangan. Takutnya dia bakal nyari pasangannya terus, dan jarak rumah gw sama temen gw itu jauh, dan gk mungkin di bawa ketemuan terus. Masalahnya lg kucing gw bakal punya tanggung jawab layaknya seorang kepala keluarga. Kasihan kan kalo dia sedih terus, punya keluarga tapi gk bisa ketemu.

2. Apa yang harus gw lakukan untuk masalah ini ?

Gw rela ngebatalin bisnis ini asalkan kucing gw ini baik – saja, dan gw juga kasihan soalnya kucing gw ini masih jomblo untuk umur segitu.

Mohon bantuannya, gw masih awam untuk masalah ginian.

Terima kasih


Jawaban dari Dion :
inilah salah satu dilema merawat kucing.. tidak semudah yang kita bayangkan & mengadung resiko.. tidak dikawinkan, bisa mengidap penyakit. salah satunya pyometra & bila dikawinkan juga memiliki resiko semisal keguguran & generasi yang cacat.. tapi bukan berarti kucing dijadikan bak mesin pencetak anak & di ekploitasi untuk kepentingan pribadi pemiliknya..

mengenai niat & tujuan anda, membreder.. berikut ada situs sederhana mengenai breeder :

1)
2)
3)
4) (baca alinea 1)

mengenai pertanyaan anda pada point 1 &2, maka pelajari lebih lanjut mengenai sisilah gen.. agar tidak menimbulkan masalah dikemudian waktu.. sedangkan sifat kucing, tidaklah seperti kawanan singa.. dimana si jantan menjaga komunitasnya..

paling tidak, sebisa mungkin mengkawinkan dengan satu ras yang sama. seperti persia-persia, maincoon-maincoon. & hindari interspesies agar tidak tercipta generasi yang cacat..

semoga,membantu..


Jawaban Terbaik “Masalah Kucing Yang Di Jodohkan? ” dimiliki oleh Deroberto

kalo kamu benar2 sayang sama kucing itu sebaiknya kamu pikir2 dulu jangan sampai menyesal kemudian.
tapi saran saya kalau kamu takut sifatnya akan berubah dan kamu rela untuk membatalkan bisnismu karna itu boleh saja,malah lebih baik jika kamu mau menunggu untuk mencari betina yg lain,agar kamu tidak menyesal kalau2 yg kamu takutkan benar2 terjadi