Memandikan Anak Kucing?

Tanya: Anak kucing saya adalah anak kucing kampung yang berumur 6 minggu. Karena beberapa hari ini dia bau, saya jadi ingin memandikannya. Sedangkan normalnya anak kucing bisa dimandikan pada umur 3 bulan. Bolehkah saya memandikan anak kucing saya itu ?


Jawaban dari ATU-123 :
saranku jgn dimandikan dulu, cukup dibersihkan dgn waslap lembab, lalu lap dgn handuk kecil dan disisiri… beri parfum hewan biar wangi… Yg terpenting, jaga kebersihan tmp tinggalnya spy ga cepet kotor lg n kucingmu tetep sehat ya… Good luck!


Jawaban dari Pengamen :
jangan dimandikan, disisr aja, tapi sisirnya dibasahin…


Jawaban dari David :
karena itu jenis anak kucing kampung bukan ras dari luar,,
apalagi udah 6 minggu,,
udah boleh lah yah buat dimandiin,,
anak kucing gw ajah yg baru lahir 5 hari lahir kena air hujan gak ada masalah


Jawaban dari Ary :
kasih aja parfum, sampo..
Trus di setrika, tamaat…


Jawaban dari Wawashahab :
wah jangan dulu dimandikan
jika umur kucing masih dibawah 3 bulan itu biasanya masih rentan terhadap kedinginan
contohnya anak kucing teman saya meninggal karena kedinginan kena kipas angin
sebaiknya jangan dulu tunggu umurnya kurang lebih 3 bulanan
lap aja pake kain basah yang hangat (jangan terlalu panas jangan terlalu dingin)
dijaga suhu tubuh kucingnya
jangan pake parfum
kucing itu tajam penciumannya
apabila disemprotkan parfum maka akan mempengaruhi panca penciumannya

semoga bermanfaat 🙂


Jawaban dari Kelly :
gak perlu… kucing itu B-E-N-C-I-A-I-R dan jangan kasih sia terlalu basah…. disisir aja dan sisi bagian sisirnya dibasahi…


Jawaban dari Sweety :
Anak Kucing Umur 6 Minggu Jangan Dimandikan Lebih Baik Di Sisir Saja ..


Jawaban dari Fadlan :
msukin aj k bak abz itu d perez. kmudian tnya “cing kmu gk apa pa?”


Jawaban dari Miida :
kalau memang terpaksa dimandikan coba mandikan pakai air hangat (selalu), habisnya keringkan pakai handuk sampai benar-benar kering, terus jemur di bawah sinar matahari biar hangat, kalau bisa pagi-pagi ya mandiin-nya biar sinar matahari-nya bagus


Jawaban dari Andrew :
Asal di ceburin jua ndak pp, kan dah gede kucing a, pasti ntar mndi” sndiri. . . Hehehe


Jawaban dari Melisya :
Anak kucing umur 6 minggu itu masih rentan ama yg namanya dingin. Tapi kalo udah kotor mau gimana lagi? Bisa memicu datangnya kutu, ato penyakit2 yg gak diinginkan!

Cara mandiinnya gini ;
*mandiinnya sebaiknya pagi, pas matahari bersinar cerah.
*ambil sikat, basahin, n sikat kucingnya dengan lembut, jangan bikin kucingnya sakit (aku makenya sih cuman sikat gigi aja^^)
*keringin pake handuk yg hangat n lembut
*biarin dia berjemur di bawah terik matahari, n awasin terus dia

kucing punya sifat kalo dingin, dia cari tempat hangat. N kalo kepanasan dia cari tempat sejuk


Jawaban Terbaik “Memandikan Anak Kucing? ” dimiliki oleh Surya

Yah, sebaiknya tidak. CAra yg lebih baik adalah di lap dgn handuk basah, sedikit gosok bagian yg kotor, kemudian disisir^^